Makan Siang Sambil Berenang Asik di Folk Ubud

Bali memang masih menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang ingin liburan singkat dengan bugdet yang beragam. Menghabiskan akhir pekan di Pulau Dewata ini bisa menjadi ide cemerlang. Ubud yang didominasi pepohonan yang hijau dan segar bisa menjadi pilihan selain suasana pantai. Apalagi daerah ini memang dikenal santai bagi pelancong yang ingin berjalan-kali. Di sini, kafe-kafe yang menarik berderet dan menggoda untuk dijelajahi satu persatu. Ada yang baru lagi, nih. Apa, ya?

Wajah Baru Folk Cafe Ubud

Kolam renang di Folk Ubud
Kolam renang di Folk Ubud [image source]
Folk adalah salah satu kafe di daerah Ubud yang difavoritkan banyak wisatawan, khususnya turis dari luar negeri. Konsepnya kayu-kayu sederhana dengan makanan nikmat, mereka bahkan menyediakan hidangan untuk tamu yang vegetarian. Namun, sekarang tempat makan ini tampil dengan wajah baru, yaitu kolam renang dan taman untuk bersantai sambil makan siang. Seger banget, kan? Berenang jadi tak harus ke Kuta, nih.

Bersantai di Kolam Renang Folk Ubud
Bersantai di Kolam Renang Folk Ubud [image source]

Dengan Kolam Renang yang Bikin Acara Makan Siang Makin Asik

Pool and Cafe Folk Ubud
Pool and Cafe Folk Ubud [image source]
Kolam renang diisi dengan air yang sangat jernih. Di pinggirannya berjajar gazebo dengan tempat tidur yang empuk, tak lupa tirai yang bisa dibuka dan ditutup jika ingin privasi yang lebih. Tak harus berenang, kamu juga bisa datang untuk makan siang sambil menikmati pemandangan sekitar, sisi lain dari Bali. Rasa lelah setelah jalan kaki keliling Ubud bisa langsung hilang, nih.

Cafe di pinggir kolam renang
Cafe di pinggir kolam renang [image source]

Tempat Sempurna untuk Kumpul Bersama Teman

Berkumpul bersama teman
Berkumpul bersama teman [image source]
Tempat ini bisa menjadi pilihan sempurna untuk bertemu dengan teman atau merencanakan makan siang bersama. Selain panorama yang menyenangkan, makanan yang disediakan pun beragam dengan rasa yang enak. Serunya lagi, bar dan dapurnya terbuka di ruang tengah. Sehingga kamu bisa langsung bisa menyaksikan para chef memasak hidanganmu. Untuk masuk ke Folk dikenakan tarif sekitar Rp50 ribu per-orangnya, sedangkan harga makanan mulai 50 ribu rupiah.

Santap siang di pinggir kolam
Santap siang di pinggir kolam [image source]

Akomodasi Keren dan Murah di Sekitar

Sri Bungalow Ubud
Sri Bungalow Ubud [image source]
Selain Seminyak, daerah Bali lainnya yang ramah bagi turis pejalan kaki adalah Ubud. Kamu akan melihat kafe dan butik lucu di sepanjang jalannya. Cukup cari penginapan atau vila kecil di sekitaran. Hotel pun banyak yang memberikan harga terjangkau. Di antaranya adalah Sri Bungalow yang ada di yang bisa ditempuh dengan jalan kaki tak sampai 100 meter. Pilihan lainnya adalah Champlung Sari Hotel yang berjarak sekitar 400 meteran dan bisa dijangkau berjalan kaki selama kurang lebih 4 menit dari Folk Cafe. Harga menginap semalam di keduanya mulai 500 ribuan rupiah.

Camplung Sari Hotel
Champlung Sari Hotel [image source]

Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi dengan Berjalan Kaki

Pura Gunung Lebah
Pura Gunung Lebah [image source]
Selain tempat makan dan toko-toko unik, di sekitaran Ubud juga banyak wisata yang bisa dikunjungi. Lupakan dulu tentang pantai, kamu bisa berkujung Pura Gunung Lebah yang berada di Jl. Raya Ubud, bisa ditempuh dengan berkendara selama 4 menit dari Champlung Sari Hotel. Pura ini merupakan salah satu yang terbaik di Pulau Dewata, lho. Wisata lainnya adalah Ubud Palace di jalan yang sama. Biasanya di sini ada pertunjukan tari yang disuguhkan oleh para warga lokal untuk menghibur wisatawan yang datang.

Ubud Palace
Ubud Palace [image source]
Folk Ubud Cafe and Pool Garden

Lokasi: Jalan Monkey Forest, Ubud, Bali
Telepon: +62 361 9080 888

Nah, rencana ini oke kan untuk menghabiskan akhir minggu. Bali isinya tak cuma pantai, kok. Bagaimana, mau ajak siapa, nih? Next