Hideout Bali, Sensasi Menikmati Private Holiday di Villa Bambu

Banyak turis mancanegara yang tahu dan sering mendengar tentang Bali. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Pulau Dewata ini terletak di tanah air kita, Indonesia. Bali memang pantas dinobatkan menjadi salah satu kekayaan Indonesia. Tak hanya pantai-pantai cantiknya, Bali juga mempunyai daya tarik yang tak habis-habisnya. Kecantikan Bali beserta budayanya sudah terbukti mampu menarik ratusan wisatawan asing setiap bulannya.

Beberapa waktu lalu, salah satu resor mewah di Bali memenangkan penghargaan sebagai Villa terbaik di dunia dalam ajang World Travel Award. Namun, selain kemewahan resor yang berjajar, Bali juga menawarkan pengalaman unik stay di Eco Bamboo Home. Di mana lagi mencoba sensasi unik bermalam di rumah bambu dan langsung berteman dengan alam. Seperti apa sih?

1. Coba Menginap di Tengah Hutan

Eco Bamboo Home Bali, serasa tinggal di hutan
Eco Bamboo Home Bali, serasa tinggal di hutan (image source)

Rumah Bambu Airbnb ini terletak di pegunungan Gunung Agung Bali. Rumah bambu ini dibuat untuk para traveler yang ingin menikmati sisi lain Bali. Menginap di Rumah Bambu Bali ini langsung menghadap hutan dan sungai. Rasakan sensasi unik tinggal di tengah hutan Bali dan berteman langsung dengan alam. Duh, mau!

2. Desain Kamar Tidur yang Cantik dan Nyaman

Tempat tidur cantik di dalam rumah bambu Bali
Tempat tidur cantik di dalam rumah bambu Bali (image source)

Kamar tidur dalam rumah bambu Bali juga didesain sangat cantik. Satu rumah bambu ini maksimal ditinggali oleh 4 orang. Dalam kamar tidur ini tersedia 1 king bed size, dan juga bisa ditambah dengan 1 lagi kasur untuk di lantai. Rumah bambu ini mematok tarif sekitar 1,5 juta per malamnya. Jadi, bisa patungan dengan 3 sahabatmu lainnya dan nikmati indah dan damainya tinggal di tengah perdesaan Bali.

3. Spot Sempurna untuk Membaca Buku

Tempat yang cocok untuk santai dan membaca buku
Tempat yang cocok untuk santai dan membaca buku (image source)

Jika selama ini pikiran diforsir dengan tumpukan pekerjaan, maka sekarang waktunya untuk memanjakan diri dengan pemandangan indah. Di rumah bambu ini juga cocok untuk menyendiri dan menikmati koleksi bukumu yang selama ini belum tersentuh. Dengan langsung menghadap ke pemandangan hijau, juga ditemani suara burung dan aliran sungai depan rumah, wah acara membaca bukumu serasa di surga.

4. Untuk Honeymoon? Why Not!

Eco Bamboo Home Bali cocok untuk honeymoon
Eco Bamboo Home Bali cocok untuk honeymoon (image source)

Eco bamboo home Bali ini juga sangat bisa dijadikan tujuan honeymoon untuk para pengantin baru, lho. Tempatnya yang jauh dari keramaian, bisa membuat acara honeymoon jadi lebih private. Pemandangan yang disuguhkan sesaat setelah membuka mata pun juga sangat menawan. Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati sungai dan pemandangan hijau. Cukup keluar dari rumah dan menikmatinya dari teras, lho. Sempurna!

5. Eco Home = No AC

Eco Bamboo home Bali no AC
Eco Bamboo home Bali no AC (image source)

Eco bamboo home memang didesain untuk ramah lingkungan dan menyatu dengan alam. Jadi, jangan bermimpi akan ada AC untuk menyejukkanmu, ya. Tapi jangan khawatir, di teras rumah bambu, sudah disediakan hammock untuk menikmati angin sejuk langsung dari alam sekitar. Tak hanya itu, suara sungai yang mengalir, juga burung-burung yang bernyanyi di sekitar juga akan menemani acara bersantaimu.

6. Siapkan Sarapan Sesuai dengan Seleramu!

Eco Home Bamboo Bali dilengkapi dapur
Eco Home Bamboo Bali dilengkapi dapur (image source)

Eco Bamboo Home Bali Airbnb ini juga sudah dilengkapi dengan dapur di dalamnya. Dapur ini berguna untuk menyiapkan sendiri sarapan sesuai dengan selera atau sekedar menyeduh kopi dan teh untuk menemani acara membaca bukumu. Jika memang ingin disediakan sarapan, bisa juga kok lapor dengan penjaganya, Wayan. Jangan lupa memberi tips sebagai tanda terima kasih, ya.

7. Sensasi Mandi di Outdoor Bathroom

Sensasi mandi di out door Eco bamboo home Bali
Sensasi mandi di out door Eco bamboo home Bali (image source)

Eco Bamboo Home Bali ini memang tak setengah-setengah mengusung tema menyatu dengan alam. Salah satunya adalah tawaran mencoba sensasi mandi di outdoor bathroom. Jika biasanya mandi dengan empat dinding di sekeliling, di rumah bambu ini kamu akan merasakan pengalaman unik mandi dengan pepohonan di sekitar dan langit sebagai atapnya. Hmm, yakin tak ingin mencoba?

8. Super Private

Eco bamboo home Bali sangat private
Eco bamboo home Bali sangat private (image source)

Eco Bamboo Home Bali memang didesain untuk private stay para traveler yang ingin menjauh dari keramaian. Rumah Bambu ini sangat cocok dijadikan tujuan acara melarikan dirimu dari berbagai penatnya kehidupan perkotaan. Sudah disediakan tumpukan buku dan juga berbagai alat musik untuk menghabiskan waktu. Jangan sedih, di sini bahkan disediakan buku tutorial memainkan ukulele.

9. Waktunya Berteman Dekat dengan Alam

Eco Bamboo home Bali akrab dengan alam
Eco Bamboo home Bali akrab dengan alam (image source)

Eco Bamboo Home juga merupakan pilihan tepat untuk dijadikan tempat mencari inspirasi. Tak ada suara selain nyanyian burung dan gemericik air. Tak ada polusi selain wangi hutan yang menyegarkan. Kamu bahkan bisa langsung merasakan segarnya air sungai yang ada di depan rumah. Sepuasnya dan tak akan ada gangguan.

10. Ada Teman Kecil Juga, Lho!

Ditemani hewan peliharaan
Ditemani hewan peliharaan (image source)

Pecinta binatang sungguh akan betah di tempat ini. Tak lengkap rasanya jika hanya menikmati indahnya tengah hutan Bali ini sendirian. Jangan lebih dulu kecewa. Di Eco Bamboo Home Bali ini ada anjing dan kucing yang bisa menemani hari-harimu menikmati segarnya pemandangan hijau dan sungai. Anjing dan kucing ini juga setia menjadi sahabat untukmu bersantai saat membaca buku. Kadang anjing dan kucing memang bisa menjadi teman yang jauh lebih pengertian dan menyenangkan, kan?

11. Tempat Sempurna untuk Latihan Yoga

Berlatih yoga di halaman Eco Bamboo Home Bali
Berlatih yoga di halaman Eco Bamboo Home Bali (image source)

Suara gemericik sungai, juga nyanyian burung di sekitar memang sangat menenangkan. Bagi kamu yang terbiasa melakukan yoga pagi, Eco Bamboo Home ini merupakan tempat sempurna untuk latihanmu. Kondisi sekitar akan lebih memudahkanmu untuk berkonsentrasi dan membantumu mencapai kedamaian yang dicari saat yoga.

Nah, sudah lihat kan apa saja yang bisa kamu nikmati saat memilih menginap di Eco Bamboo Home Airbnb, Bali? Ini salah satu bukti bahwa Bali tak hanya punya pantai yang cantik. Yakin tak ingin mencoba sendiri? Next