10 Gaya Foto di Pantai yang Elegan dan Nggak Norak

Suka main ke pantai dan suka foto? Kadang kala kita sering merasakan kebingungan saat akan berfoto di pantai. Pemandangannya sih indah, tapi bingung mau foto kayak gimana! Mau gaya berlebihan takut norak, mau pose gini gitu takut salah, mau gaya aneh-aneh takutnya merusak pemandangan hehehe.

Kalau kamu sering merasakan hal ini maka kamu harus simak 10 gaya foto di pantai yang elegan dan nggak norak di bawah ini. Gaya-gaya ini bisa kamu praktekkan saat main di pantai biar makin hits di instagram, lho!

1. Gaya Berendam di Air

Gaya Berendam Sambil Berdiri [image source]

Gaya paling alami pertama saat kamu berada di pantai adalah gaya berendam di air. Yap, berendam memang sesuatu yang wajar dilakukan ketika kamu sedang berada di pantai. Saat menggunakan gaya ini kamu bisa pilih gaya berendam sambil berdiri sehingga cukup kakimu saja yang terendam air atau berendam sambil duduk sehingga tubuhmu terendam air hingga setengah. Jika kamu bingung bagaimana cara berekspresi, maka kamu bisa membalikkan tubuhmu hingga membelakangi kamera. Dengan begini kamu terlihat seakan sedang menuju ke pantai atau sedang menikmati pemandangan pantai yang ada di hadapanmu. Simple banget, kan?

2. Gaya Berlari

Gaya Berlari [image source]

Jika kamu suka berlari-lari di pinggir pantai sambil merasakan halusnya pasir pantai dan air laut yang sesekali menerpa kakimu, maka gaya ini cocok untuk kamu coba. Nggak perlu bertingkah aneh-aneh, cukup nikmati pemandangan sambil berlari di pinggir pantai dan minta temanmu untuk mengabadikannya. Maka fotomu akan jadi ala-ala candid gitu. Keren, asik, elegan, dan nggak norak kan?

3. Gaya Mengapung

Mengapung [image source]

Bisa berenang atau sekedar mengapung di air? Jika bisa, maka kamu harus coba foto dengan gaya ini. Gaya mengapung merupakan salah satu pose paling alami untuk foto di pantai. Cukup tidur terlentang di salah satu sisi pantai dengan air yang menggenang hingga tubuhmu mengapung, kemudian tutuplah matamu, nikmati sepoi angin pantai dan segarnya air laut yang jernih. Pose ini menunjukkan betapa nikmat dan tentramnya bersantai di pantai yang indah. Dijamin teman-temanmu pasti iri setelah melihat foto ini!

4. Gaya Berayun

Berayun [image source]

Gaya yang satu ini hanya dapat dilakukan di pantai-pantai tertentu yang memiliki fasilitas ayunan contohnya seperti yang ada di Gili Trawangan. Di sana kamu bisa bergaya seperti sedang berayun dengan wajah gembira atau cukup dengan pose duduk diam di atas ayunan sambil menatap ke arah panorama yang ada di depan mata. Gaya berayun tentu terlihat sangat mengasyikkan apalagi ayunannya berada di atas air, rasanya woles banget. Jadi pengen coba kan?

5. Gaya Yoga atau Menari

Yoga [image source]

Gaya dengan pose yoga atau pose menari di tepi pantai sambil ditemani rona jingga sunset yang indah membuatmu terlihat menyatu dengan alam. Pose ini menunjukkan seakan kamu sedang tenggelam dalam kedamaian pantai di sore hari. Selain itu pose ini juga menggambarkan keadaan yang tenang dan khidmad seperti sedang memberi penghormatan pada Tuhan dan alam semesta.

6. Gaya Menarik atau Menggandeng Tangan

Gaya Menarik atau Menggandeng Tangan [image source]

Selanjutnya ada gaya menarik tangan yang merupakan gaya hits masa kini. Gaya ini membuat siapa saja yang melihat fotomu akan merasa seakan kamu sedang mengajak mereka pergi ke tempat dimana kamu berada. Gaya ini biasanya dilakukan oleh para pasangan. Tampak romantis dan manis tapi tetap menonjolkan panorama pantai yang ada di hadapanmu.

7. Gaya Duduk di Tepi Tebing

Duduk [image source]

Jika kamu berada di atas tebing di pinggir pantai, pose ini bisa menjadi salah satu alternatif gaya berfoto. Nggak berlebihan dan nggak macem-macem, kamu cukup duduk di tepi tebing sambil menghadap ke pantai seakan sedang menikmati indahnya panorama pantai yang ada di depan mata. Foto dengan pose ini lebih menonjolkan pemandangan pantainya sebagai objek so, buat kamu yang malu-malu atau nggak suka pose berlebihan, gaya ini paling pas buat kamu.

8. Gaya Berdiri di Tepi Tebing

Berdiri di tepi tebing [image source]

Gaya lainnya yang bisa kamu pilih saat berada di atas tebing pinggir pantai adalah gaya berdiri di tepi tebing sambil melihat ke arah pantai. Jangan lupa angkat tanganmu yang lebar dan tinggi ke atas. Pose ini membuatmu terlihat seperti sedang menghirup segarnya udara pantai yang menerpa tubuhmu dan menikmati panorama indah yang ada di hadapanmu. Teman-temanmu yang melihat foto ini pasti akan penasaran dimana kamu sedang berada karena kamu tampak sangat enjoy berada di pantai itu.

9. Gaya Melompat

Melompat [image source]

Gaya melompat juga bisa menjadi salah satu alternatif pose saat berfoto di pantai. Melompat dapat mengartikan bahwa seseorang sedang merasa bahagia, senang, seru, asyik. So, pose ini  bisa menunjukkan bahwa kamu menikmati liburanmu di pantai dan merasa sangat senang berada di sana. Orang-orang yang melihat fotomu pasti akan tertarik untuk menanyakan lokasi pantai tempatmu berada atau kamu akan banjir pujian dengan komentar ‘cool!’, ‘amazing!’, ‘beautiful!’, dan sebagainya. Jika ingin mengambil pose foto seperti ini, si fotografer atau pengambil foto harus cukup handal dalam memegang kamera karena saat pengambilan timingnya harus pas agar posemu tepat saat sedang melayang di udara dan nggak goyang.

10. Gaya Jungkir Balik

Gaya Jungkir Balik atau Kayang [image source]

Pilihan selanjutnya adalah berfoto di pinggir pantai dengan pose unik seperti kayang, jungkir balik, atau berdiri terbalik dengan kedua tangan. Selain nggak norak, pose ini juga terlihat keren karena tidak semua orang bisa melakukannya. Siapapun yang melihat foto ini pasti akan menilai kamu orang yang unik, asik, dan memiliki tubuh yang kuat karena bisa melakukan pose seperti ini. Meski cukup sulit, tapi dijamin kamu akan mendapat banyak likes dari followers instagrammu.

Inilah kesepuluh gaya foto di pantai yang nggak norak dan bisa bikin kamu langsung nge-hits di antara teman-teman sosmedmu. Jadi yang mana jadi gaya favoritmu?

 

Written by Atikah W

I love Traveling

One Comment

Leave a Reply

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *