XT Square Jogja, Wisata Selfie di Kota Gudeg yang Membuatmu Tak Bisa Berhenti Pose

Advertisement

Jogja memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menyenangkan. Tidak heran jika daerah istimewa ini selalu ramai kapan saja. Baik pada masa liburan atau hari-hari biasa. Salah satu objek wisata yang juga pas dikunjungi kapan saja saat main-main ke Kota Gudeg adalah XT Square Jogja. Di sini, berbagai spot instagenic tersedia. Memanjakan Teman Traveler yang hobi sekali berselfie ria. Daripada tambah penasaran, berikut ulasan wisata jogja satu ini.

1. Destinasi Wisata Instagenic Lengkap di Jogja

Destinasi Wisata Selfie De Mata di XT Square Jogja via Instagram/ denisadiviana

XT Square Jogja merupakan salah satu destinasi wisata selfie yang ada di Jogja. Merupakan bagian dari BUMD, Badan Usaha Milik Daerah, kawasan ini memiliki banyak sekali spot foto super instagenic. Teman Traveler memiliki beberapa pilihan wahana yang super duper instagenic. Seperti spot foto dunia terbalik di D’Walik, 120 spot foto 3 Dimensi di De Mata dan beberapa lainnya. Pengunjung bisa bebas memilih sampai mati gaya.

2. Berfoto dengan Tokoh Ternama di Museum Patung Pertama di Indonesia

Berfoto Bersama Ratu Elizabeth dan Putri Diana via Instagram/ indria_sastrotomo

Selain D’Walik dan De Mata, XT Square Jogja juga memiliki destinasi lain yang nggak boleh dilewatkan. Karena wahana yang satu ini, merupakan museum patung pertama di Indonesia. Nama wahana yang dimaksud adalah De Arca.

Berfoto Bersama Ir. Soekarno Juga Bisa via Instagram/ febri_anticha

Di sini, terdapat banyak sekali patung-patung replika tokoh nasional dan dunia. Mengusung konsep yang sama dengan museum patung lilin Madam Tussaud. Teman Traveler bisa bertemu dengan Putri Diana, Ratu Elizabeth, Ir. Soekarno dan beberapa tokoh lainnya di sini.

3. Wahana Baru, Taman Pule Spot Selfie dari Akar-akar

Akar yang Dibuat Sedemikian Rupa Jadi Spot Instagenic via Instagram/ indahtheng

Untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung, pihak pengelola XT Square Jogja terus mengembangkan objek wisata ini. Hingga pada Maret 2018 lalu, setelah disiapkan selama kurang lebih 2,5 bulan, sebuah wahana selfie baru di sini bisa dinikmati. Ia diberi nama Taman Pule.

Spot Akar yang Instagenic di XT Square Jogja via Instagram/ anisa.wrdn

Selfie park yang dibangun di atas lahan seluas 1.088 meter persegi ini memiliki banyak spot foto yang terbuat dari akar. Akar-akar dibentuk sedemikian rupa menyerupai bunga matahari, segitiga hingga bulatan, hingga jadi properti berfoto yang beda dari biasanya.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Akar Berbentuk Love yang Instagenic di XT Square Jogja via Instagram/ xtsquarejogja

Melihat betapa instagenicnya XT Square Jogja, mustahil jika Teman Traveler tidak tertarik untuk mengunjunginya. Iya, kan? Kalau begitu, boleh catat alamatnya ya! Objek wisata ini ada di Jln. Veteran No.150-152, Pandeyan, Umbulharjo, Jogja. Lalu, berapa harga tiket yang harus dibayar untuk dapat berfoto di sini?

Spot Akar yang Beda dari Kebanyakan Bisa Ditemukan di Sini via Instagram/ apriyanihusin

Jika ingin berfoto bersama akar-akar yang cantik di Taman Pule, Teman Traveler cukup membayar tiket seharga Rp10 ribu. Sementara itu jika ingin berfoto di De Arca, tiket yang harus dibayar sebesar Rp75 ribu, dan untuk berfoto di De Mata, Teman Traveler harus membayar sekitar Rp30 ribu.

Jogja dan segala keistimewaannya seperti tidak pernah habis membuat banyak orang penasaran untuk datang. Selalu saja ada hal baru yang ditawarkan. Setuju, kan? Kapan terakhir berlibur ke Jogja? Nggak pengin datang ke sini lagi? XT Square Jogja menunggu untuk dicoba lho!

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja Wisata wisata instagenic jogja wisata jogja xt square jogja
Share