Rumah Hobbit dan Rabbit Park Jadi Wisata Hits untuk Ngabuburit di Blitar

Advertisement

Jawa Timur sedang menggalakkan berbagai wisata baru di masing-masing kota, termasuk Blitar. Setelah heboh dengan Kampung 3D yang dikerjakan gotong royong oleh warga, ada lagi nih destinasi liburan baru yang keren. Tidak mau kalah, di Kabupaten yang dipilih sebagai tempat peristirahatan terakhir Bung Karno kini sudah ada Rumah Hobbit. Cocok banget untuk foto-foto sambil ngabuburit menunggu bedug Maghrib. Yuk, lihat ada apa lagi.

Zegra, Wisata Baru Hits di Blitar

Rumah Hobbit di Zegra Blitar
Rumah Hobbit di Zegra Blitar [image source]
Setelah Jogja dan Malang yang mempromosikan Rumah Hobbit yang memang sedang digemari para wisatawan, Blitar pun mempersembahkan wisata baru yang memang mirip dengan lokasi syuting film Hollywood tersebut. Tak hanya untuk foto-foto, ternyata di sini juga dilengkapi dengan Taman Kelinci. Kamu bisa berpose ria sambil bermain dengan binatang imut yang berbulu lembut tersebut.

Rumah Hobbit Blitar [image source]

Berbagai Spot Keren untuk Foto-foto

Pondok Kayu di Zegra Blitar
Pondok Kayu di Zegra Blitar [image source]
Lokasinya berada di Wonorejo, Talun yang bisa ditempuh dengan berkendara sekitar 1 jam dari kota Blitar. Selain Rumah Hobbit dan juga Rabbit Park, ada banyak spot fotogenic yang cocok untuk dijadikan latar belakang selfiemu, salah satunya adalah pondok bambu ini. Banyak pepohonan yang membuat lokasinya sejuk dan sempurna untuk tempat refreshing.

Zegra, Blitar
Zegra, Blitar [image source]

Rumah Terbalik di Zegra

Rumah Terbalik di Zegra, Blitar
Rumah Terbalik di Zegra, Blitar [image source]
Masih di lokasi yang sama, kamu juga bisa menikmati Rumah Terbalik yang mirip banget dengan Upside Down World. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Jogja, deh. Gaya kreatifmu saat dipotret akan sangat dibutuhkan di sini. Tiket masuknya dibandrol sebesar 20 ribu rupiah, sedang untuk bermain-main dengan kelinci di Rumah Hobbit, kamu hanya perlu membayar 10 ribu rupiah. Murah dan bisa jadi destinasi liburan yang seru, kok.

Foto-foto seru di Rumah Terbalik, Zegra
Foto-foto seru di Rumah Terbalik, Zegra [image source]

Kuliner Blitar yang Wajib Dicoba

Passpedas Kuliner
Passpedas Kuliner [image source]
Sudah seharusnya memasukkan jadwal berburu makanan enak yang menjadi legenda di setiap kota yang dikunjungi. Buka puasa dengan nasi bancakan di Passpedas kuliner di Jl. Ciliwung bisa dicoba, lho. Musholla di tempat makan ini juga sangat nyaman. Selain itu, wajib pula mencicipi Soto Daging Bok Ireng yang terletak di Jl. Cokroaminoto. Kuahnya yang segar katanya bakal membuatmu terbayang-bayang dan ingin kembali. Ada juga Pecel Mbok Bari 6 yang berlokasi di Jl. Ir. Soekarno. Ternyata tak hanya Madiun yang punya pecel enak, ya.

Pecel Mbok Bari
Pecel Mbok Bari [image source]

Jalan-jalan di Blitar

Hotel Tugu Blitar
Hotel Tugu Blitar [image source]
Tak ada salahnya menghabiskan liburan atau sekedar berakhir pekan di Blitar. Serunya, ini akan jadi traveling hemat. Akomodasi sekeren Hotel Tugu per malamnya hanya bertarif mulai 350 ribu rupiah. Dari pertama kali melangkahkan kaki, kamu akan dibuat terpesona dengan bangunannya yang klasik serta cantik. Dan berkendara selama 25 menitan dari hotel ke arah Dawuhan, kamu akan menemukan Bukit Bunda, lokasi ini juga seru untuk mengisi waktu sambil menunggu buka puasa sebelum kembali ke tempat menginap. Seru, kan?

Bukit Bunda, Blitar
Bukit Bunda, Blitar [image source]
Nama tempat : Rumah Hobbit

Lokasi :  Wonorejo, Talun, Blitar

Nah, baru tahu kan kalau objek wisata Blitar juga punya banyak daya tarik? Jadi kapan nih meluangkan akhir pekan untuk menjelajah setiap tempat indah dan juga makanan enak yang ada di kabupaten ini?

Advertisement
Tags
Explore Blitar wisata blitar
Share