Setigi, Istana Batu Kapur Gresik dengan Suguhan Spot Instagenic!

Advertisement

Bekas tambang menjadi salah satu tempat yang dapat digunakan kembali. Banyak bekas tambang yang kini beralih fungsi menjadi destinasi wisata. Selain memanfaatkan lahan, bekas tambang juga dapat memberikan alternatif destinasi lain bagi penduduk setempat untuk berlibur dengan keluarga. Bukit Kapur Setigi atau biasa juga disebut sebagai Pulau Sekapuk Gresik, dapat menjadi destinasi alternatif untuk Teman Traveler kunjungi. Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

Terbilang Masih Baru

Berfoto di Jembatan Setigi via Instagram @citra.arrezkiyah

Lahan seluas 1,5 hektar ini baru saja di louncing pada hari Rabu, 1 Januari 2020 lalu. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, wisata ini merupakan lahan bekas tambang yang kini telah dimanfaatkan kembali. Sempat ditutup akibat virus corona yang mengkhawatirkan, kini Wisata Setigi kembali mendapatkan izin buka dari Sambari Halim Radianto selaku Bupati Gresik terkait pemberlakuan tatanan kehidupan baru yang diberlakukan di Indonesia.

Wisata Alam dan Edukasi

Jembatan di Setigi via Instagram @lufvielda_

Setigi yang kini resmi dibuka untuk umum ini berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tidak hanya wisatawan lokal, Setigi juga kerap menjadi alternatif liburan bagi wisatawan asing. Wisata alam ini berkonsepkan edukasi peradaban sehingga Teman Traveler tidak hanya dimanjakan oleh alamnya yang indah namun juga sembari menambah ilmu pengetahuan di dalamnya. Sangat menggiurkan bukan?

Tiket Masuk Murah

Tangga Instagenic Setigi via Instagram @ruupheeee

Jika Teman Traveler berasal dari Desa Sekapuk, maka berwisata ke sini tidak dipungut biaya. Selain itu, Teman Traveler yang bukan berasal dari desa tersebut harus membayar kurang lebih Rp15.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. Harga ini tentu terbilang sangat murah terlebih dengan beragam fasilitas yang akan memanjakan Teman Traveler saat berwisata.

Beragam Spot Foto Keren

Patung Instagenic di Setigi via Instagram @mukhlis_mojan

Belum lama dibuka, wisata ini sudah dibanjiri wisatawan. Bukan tanpa alasan, Setigi punya banyak spot foto keren dan unik sehingga dapat memperindah feed instagram Teman Traveler. Tidak hanya itu, pengelola tempat wisata bahkan rencananya akan membangun kolam renang, rumah makan, area outbound, gazebo, sepeda air hingga cafe dalam goa. Wisata alam ini mulai dibuka dari pukul 07:00 hingga 17:00 WIB.

Nah, itulah informasi lengkap dari Wisata Alam Setigi yang menyuguhkan berbagai spot batu kapur instagenic, baik yang telah diukir maupun masih alami. Dibuka kembali membuat destinasi ini kini dilengkapi dengan berbagai protokol kesehatan seperti pengecekan suhu, mengharuskan masker, penyediaan tempat cuci tangan hingga mewajibkan pengunjung untuk menjaga jarak satu sama lain.

Advertisement
Tags
Wisata Bekas Tambang di Gresik Wisata Setigi di Gresik Wisata Setigi Gresik
Share