Jalan-jalan ke Sini, Kamu Bisa Main Billiard di Tengah Hutan Lho

Advertisement

Jawa Barat memang dikenal dengan provinsi yang kaya akan alamnya, masih asri dan hijau. Sebut saja Bandung dengan daerah Lembang yang sejuk, atau puncak Bogor yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin ngadem. Selain kedua kota tersebut, ada juga Purbalingga yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Alam dari kota ini juga masih asri dan cocok banget dijadikan destinasi di hari libur. Di mana, sih?

Area Perkemahan di Purbalingga

Kemah di Serang Highland
Kemah di Serang Highland [image source]
Masih belum punya rencana untuk menghabiskan waktu di akhir minggu? Coba berkemah saja di Serang Highland, Purbalingga. Lokasi berada di ketinggian, udara sejuknya pun tak perlu lagi dipertanyakan. Ajak saja sahabat kesayangan untuk berpetualang dan kembali dekat dengan alam dengan camping di sini. Murah banget, kamu hanya perlu membayar 10 ribu rupiah untuk berkemah sehari. Jika tak punya tenda, Serang Highland Purbalingga juga menyediakan, lho. Kamu bisa menyewanya dengan harga kisaran 35 ribu rupiah. Cukup bawa perbekalan untuk diri sendiri saja, deh. Siap-siap bangun pagi dengan udara super segar yang akan membuatmu betah, ya.

Hammock di Serang Highland
Hammock di Serang Highland [image source]

Banyak Spot untuk Melihat Pemandangan

Gardu Pandang di Serang Highland
Gardu Pandang di Serang Highland [image source]
Serang Highland merupakan salah satu tempat wisata murah meriah di Purbalingga. Kamu hanya perlu membayar sebesar 3000 rupiah untuk masuk ke dalamnya. Jangan salah, meski dengan tarif merakyat, wisata ini menyediakan berbagai fasilitas. Tak masalah jika kamu tidak berminat untuk berkemah, kamu bisa masuk dan menikmati pemandangan di dalamnya, lalu pulang sebelum malam. Ada gardu pandang yang bisa kamu gunakan sebagai lokasi sempurna untuk berpose. Hamparan rumput yang hijau, dengan pepohonan asri di sekitar, juga gagahnya gunung yang akan menjadi latar belakang fotomu.

Kursi tumpuk di Serang Highland
Kursi tumpuk di Serang Highland [image source]

Fasilitas Keren Lainnya

Kupu-kupu raksasa di Serang Highland
Kupu-kupu raksasa di Serang Highland [image source]
Tak kalah dengan wisata kota lainnya, di Serang Highland kamu juga akan menemukan sayap kupu-kupu raksasa yang akan membuat fotomu semakin keren. Selain spot-spot untuk berfoto, wisata yang satu ini juga menyediakan fasilitas lain berupa permainan-permainan. Salah satunya adalah billiard outdoor. Pernah membayangkan memainkan permainan ini di luar ruangan, terlebih lagi di tengah hutan dengan suasana pegunungan di sekitarnya? Cuma ada di Serang Highland, nih. Kamu bisa bermain selama 1 jam penuh seru-seruan dengan sahabat hanya dengan membayar 10 ribu rupiah. Wah, wajib dicoba, nih.

Billiard outdoor di Serang Highland
Billiard outdoor di Serang Highland [image source]

Wisata Lain di Purbalingga

Curug Sumba
Curug Sumba [image source]
Jangan salah, Purbalingga masih punya banyak pesona yang susah untuk dilewatkan begitu saja. Wisata alam lainnya yang wajib untuk disaksikan sendiri keindahannya adalah Curug Sumba. Lokasinya berada di Desa Tlahab, masih satu kawasan dengan Serang Highland. Aksesnya pun sangat mudah, kamu hanya perlu berkendara selama 30 menitan dari Alun-alun Purbalingga. Waktu terbaik mengunjungi curug ini adalah musim kemarau. Birunya kolam alami dibawah air terjun ini akan membuatmu sangat terpukau. Wisata lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Bukit Mertelu. Nikmati keindahan Desa Sangkanayu dengan menaiki ayunan seperti wisata-wisata di Bandung. Asyik banget!

Bukit Mertelu Sangkanayu
Bukit Mertelu Sangkanayu [image source]

Kuliner Enak di Purbalingga

Soto Bancar Purbalinggo
Soto Bancar Purbalinggo [image source]
Selain liburan, yang tak boleh ketinggalan adalah mencicipi kuliner di Purbalingga.  Salah satunya adalah Soto Bancar Bu Misdar yang berada di Jalan Letjen S. Parman. Jangan kaget dengan limpahan daging yang akan memenuhi mangkok sotomu, ya. Luangkan waktu juga untuk mencicipi Mie Cobek Tagawa di daerah Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Mie-nya berbeda dengan tempat lain, disajikan di cobek dengan bumbu rahasia dan juga daging sebagai toppingnya. Enak banget!

Mie Cobek Tagawa
Mie Cobek Tagawa [image source]
Desa Wisata Serang

Lokasi: Serang, Karangreja, Serang, Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53357

Wah, jadi punya alasan untuk berkunjung ke Purbalingga, nih. Lupakan dulu Bandung dan rencanakan perjalananmu dengan teman ke kota yang satu ini. Bagaimana, setuju kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat Purbalingga serang highland Wisata
Share