Destinasi Wisata Pilihan Yusril Ihza Mahendra, dari Danau Galian Tambang Sampai Bukit di Belitung

Destinasi wisata pilihan Yusril Ihza Mahendra, seperti oase di tengah kesibukannya. Ramai dibicarakan sebagai pengacara salah satu pasangan capres dan cawapres pada Pemilihan Presiden 2019, tokoh kelahiran Pulau Belitung pada 5 Februari 1956 ini pernah mengunjungi beberapa tempat wisata bersama keluarga. Berikut ini, destinasi wisata pilihan Yusril Ihza Mahendra yang juga bisa Teman Traveler kunjungi.

1. Danau Galian Tambang Gunung Batu Besi, Belitung Timur

Danau Galian Tambang Gunung Batu Besi, Belitung Timur via Instagram/ yusrilihzamhd

Wisata pilihan Yusril Ihza Mahendra yang pertama adalah Danau Galian Tambang Gunung Batu Besi di Belitung Timur. Bicara mengenai sisa galian tambang, Belitung Timur adalah salah satu saksi bisu sejak zaman kolonial Belanda. Di kawasan ini, banyak terdapat sisa-sisa galian tambang yang malah menarik untuk dikunjungi. Tanah-tanah berwarna merah, dengan air di tengahnya jadi pemandangan yang ironis sekaligus eksotis.

2. Bukit Samak, Belitung Timur

Saat Berada di Bukit Samak, Belitung Timur via Instagram/ yusrilihzamhd

Objek wisata selanjutnya di Belitung Timur yang pernah jadi destinasi wisata pilihan Yusril Ihza Mahendra adalah Bukit Samak. Di bukit ini, pengunjung disuguhi pemandangan indah dari pantai dan laut. Meski tidak setinggi bukit pada umumnya, dari sini pemandangan sudah dapat terlihat dengan cantik. Lebih cantik ketika menikmatinya di pagi atau sore hari.

3. Pantai Burung Mandi

Bersama Keluarga di Pantai Burung Mandi via Instagram/ yusrilihzamhd

Jika ada Ancol di Belitung Timur, itu adalah Pantai Burung Mandi. Begitu kira-kira gambaran destinasi wisata Yusril Ihza Mahendra selanjutnya. Tidak mengherankan jika kawasan ini pernah menjadi salah satu tujuan wisata Yusril dan keluarga. Pasalnya, Pantai Burung Mandi memang menawan. Batuan khas pantai di Belitung kokoh berdiri di beberapa bagian. Belum lagi pasir putih dan rimbun pepohonan di pesisirnya. Bersama keluarga, Yusril Ihza Mahendra pernah menaiki perahu tradisional di Pantai Burung Mandi. Menyenangkan sekali!

4. Pulau Melidang

Pulau Melidang di Belitung Timur via Instagram/ yusrilihzamhd

Pulau Melidang merupakan salah satu pulau kecil yang secara administratif masih masuk dalam kawasan Kabupaten Belitung Timur. Bersama dengan beberapa pulau kecil lainnya, seperti Pulau Ayam dan Pulau Selanduk, di kawasan ini terdapat banyak pohon kelapa. Beberapa waktu lalu, kawasan ini pernah menjadi destinasi wisata pilihan Yusril Ihza Mahendra.

Pulau Belitung memang tidak terlalu mengherankan jika dipilih sebagai destinasi wisata banyak orang, termasuk Yusril Ihza Mahendra. Sebab, ia memang menawan, pesonanya takada lawan. Terutama jika berkunjung ke pantai-pantai yang ada di sini. Gimana? Mau liburan ke destinasi wisata pilihan Yusril Ihza Mahendra? Agendakan segera kalau begitu ya! Selamat berlibur!

Tags
Belitung Timur Indonesia Wisata wisata belitung timur wisata pilihan yusril ihza mahendra
Share