Ini lho Tempat ‘Kabur’ dari Keriuhan Long Weekend di Kota Malang

Advertisement

Apabila Jawa Barat memiliki Bogor dan Lembang sebagai destinasi wisata favorit untuk orang Jakarta, Jawa Timur memiliki Malang dan Batu yang menjadi unggulan wisata. Di kota Batu saja tempat wisata sudah sangat banyak ditemui, seperti Museum Angkut dan Jatim Park. Tapi tentunya tempat-tempat tersebut pasti akan mendapatkan peningkatan pengunjung yang begitu tinggi, sehingga sangat crowded. Jika dalam waktu dekat kamu akan berkunjung ke Malang atau Batu, beberapa destinasi ini bisa menjadi opsi tujuan liburanmu yang tentunya nggak kalah seru.

Budug Asu

lereng gunung Arjuno eksotis juga lho [image source]
Lereng Gunung Arjuno eksotis juga lho [image source]
Destinasi wisata yang terletak pada lereng gunung Arjuno ini berada di ketinggian 1200 mdpl. Untuk mencapai tempat ini kamu setidaknya harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 1 jam. Tapi merasa khawatir adalah hal yang tidak diperlukan, karena rute menuju Budug Asu tidak terlalu terjal. Lagipula, pemandangan hutan pinus pada kanan-kiri rute tracking yang akan kamu nikmati selama perjalanan akan membuang jauh-jauh rasa lelahmu. Apalagi setelah sesampainya di tujuan, lelahmu akan terbayar.

Budug Asu [image source]
Budug Asu [image source]

Bukit Bulu Flower Garden Coban Rais

Batu Flower Garden [image source]
Batu Flower Garden [image source]
Tempat wisata yang satu ini berada pada kompleks wisata Coban Rais dan dibangun pada ketinggian 1000 mdpl. Seperti wisata-wisata gardu pandang yang lain, Bukit Bulu juga menyediakan beberapa spot untuk berfoto dengan latar belakang pepohonan dan bukit-bukit. Juga beberapa spot ayunan yang berada di atas tebing. Tidak hanya berhenti di Bukit Bulu, sedikit berjalan ke atas sekitar 500 meter kamu akan menemukan satu lagi spot yang cantik, Flower garden. Di Flower Garden, kamu akan disuguhkan dengan taman bunga yang berada di areal bukit yang asri.

Salah satu gardu pandang di batu Flower garden [image source]
Salah satu gardu pandang di batu Flower garden [image source]

Taman Langit, Gunung Banyak

Taman langit [image source]
Taman langit [image source]
Gunung Banyak yang berada di Kota Batu atau yang lebih dikenal dengan Paralayang, baru saja menambah destinasi wisata dalam kompleks gunung banyak. Setelah beberapa saat lalu dibuka sebuah wisata baru bernama Goa Pinus, saat ini yang terbaru adalah Taman Langit. Dari nama yang digunakan, menggambarkan bahwa tema wisata tempat ini adalah dunia khayalan. Maka itu terdapat beberapa patung seperti singa bersayap dan angsa raksasa yang memang dibuat guna memfasilitasi pengunjung yang ingin berfoto.

Akses masuk menuju Taman Langit [image source]
Akses masuk menuju Taman Langit [image source]

Gunung Sari Sunset

Gunung sari sunset [image source]Gunung sari sunset [image source]
Gunung sari sunset [image source]
Sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memang banyak memiliki potensi wisata. Tidak hanya Coban Pelangi, saat ini di Gubuk Klakah terdapat sebuah destinasi wisata baru. Untuk sampai ke sini hanya memerlukan waktu 1,5 jam dari kota Malang. Sesampainya di tempat ini, kamu bisa berfoto sekaligus menikmati berbagai macam fasilitas yang disiapkan untuk para traveler. Gunung Sari Sunset juga menyediakan penginapan dengan harga sekitar 200-250 ribu rupiah.

Melihat TNBTS dari sisi yang berbeda [image source]
Melihat Gunung Bromo dari sisi yang berbeda [image source]

Coban Bidadari

Latar belakang perbukitan yang asri di coban bidadari [image source]
Latar belakang perbukitan yang asri di Coban Bidadari [image source]
Masih berada di seputaran Gunung Bromo dan di wilayah Gubuk Klakah. Kamu bisa menemukan dua tempat wisata sekaligus pada tempat ini. Yang pertama adalah sebuah air terjun eksotis tersembunyi dan beberapa gardu pandang yang akan membuat feed instagrammu lebih cakep. Pada spot foto yang ada di Coban Bidadari ini terdapat spot sepasang sayap yang dapat kamu jadikan latar belakang dan seolah olah sayap tersebut melekat di punggungmu. Juga tak ketinggalan spot yang saat ini menjamur dimana-mana, yaitu rumah kelinci, bisa kamu temui juga di tempat ini.

Coban Bidadari [image source]
Coban Bidadari [image source]
Banyak kan pilihan untuk liburan di Malang tanpa harus bermacet-macetan? Siapkan dirimu untuk libur panjang di akhir minggu yang panjang ya.

Advertisement
Tags
Jawa Timur Malang Wisata
Share