Selain Pantai, Kemana Saja di Maladewa? Ini Daftar Lokasi Menarik Lainnya

Advertisement

Traveling ke Maladewa sudah tentu suguhan utamanya adalah pantai-pantai yang eksotis. Para turis akan dimanjakan dengan keindahan pantai kelas dunia dan fasilitas hotel yang mumpuni. Namun jika Anda ingin mencari alternatif lain yang bisa dikunjungi selama liburan di Maladewa, berikut ini adalah lokasi-lokasi keren yang dapat Anda kunjungi.

Selain pantai terdapat 5 lokasi menarik di Maladewa yang sayang jika dilewatkan. Beberapa diantaranya sarat akan nilai sejarah negara kepulauan tersebut. Berikut tempat-tempat keren tersebut.

1. Museum Nasional Maladewa

Ingin mengetahui sejarah Maladewa? Cobalah untuk mengunjungi Museum Nasional Maladewa. Museum ini secara resmi dibuka oleh Perdana Menteri Mohamed Amin Didi pada tanggal 11 November 1952.

Museum ini menyimpan benda koleksi bersejarah dari era kerajaan Budha. Yang unik dari bangunan museum ini terletak pada desain interiornya yang berbentuk tulisan tangan Al-Qur’an dan masih tetap dipertahankan dari zaman kesultanan sampai sekarang.

Museum Nasional Maladewa (c) re-explore.com
Museum Nasional Maladewa (c) re-explore.com

Museum ini melayani pengunjung setiap hari Minggu hingga Kamis pada pukul 09.00 – 17.00. Tiket masuk untuk dewasa dipatok dengan harga Rp 40.000 sedangkan untuk anak Rp 12.000. Cukup terjangkau bukan?

2. Gallery Esjehi

Setelah mengunjungi Museum Nasional Maladewa dan belajar sejarah di sana lanjutkan perjalanan Anda menuju Gallery Esjehi. Lokasinya tidak jauh dari Museum Nasioanal, berada di ibukota Male atau sebelah timur dari museum.

 Gallery Esjehi (c) www.wonderfulpackage.com
Gallery Esjehi (c) www.wonderfulpackage.com

Gallery Esjehi ini merupakan salah satu bangunan tertua di Maladewa yang dibangun pada tahun 1870. Di sini Anda bisa melihat lukisan modern dan tradisional, serta ukiran panel kayu antik yang diawetkan. Tempat yang menyimpan barang kesenian ini dapat dikunjungi pada hari Kamis hingga Sabtu pukul 08.00-19.30 dan di hari jumat pukul 07.00-14.00. Untuk biaya masuk sangat terjangkau hanya sekitar Rp 16.000.

3. Pasar Ikan Male

Di ibukota Male Anda bisa jalan-jalan ke pasar ikan Male. Ini adalah salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi selama berada di Maladewa. Di sini Anda akan mendapatkan hasil laut dari Maladewa dan mencicipi hidangan laut negara tersebut.

Pasar Ikan Male (c) panduanwisata.id
Pasar Ikan Male (c) panduanwisata.id

Selain itu Anda juga dapat sekedar jalan-jalan melihat hasil tangkapan para nelayan Maladewa. Berbagai jenis hasil laut yang dijual disini bukan hanya dari Maladewa saja tetapi negara tetangga juga ada.

4. Masjid Hukuru Miskiiy

Saat ada di Maladewa sempatkanlah beribadah di masjid tertua di sana. Namanya Masjid Hukuru Miskiiy. Masjid ini dibangun pada tahun 1656 pada masa pemerintahan Sultan Ibrahim Iskandar I.

Masjid Hukuru Miskiiy (c) www.kunstkamera.ru
Masjid Hukuru Miskiiy (c) www.kunstkamera.ru

Masjid yang berada tidak jauh dari kediaman presiden ini mampu menampung sekitar 5000 jamaah. Keseluruhan dinding bangunan masjid ini terbuat dari karang berukir dengan kaligrafi Arab, inilah yang menjadikan masjid ini begitu unik.

5. Istana Mulee Aage

Belum lengkap rasanya jika ke Maladewa tapi tidak mengunjungi istana Mulee Aage. Istana yang dibangun oleh Sultan Shamsudden III pada tahun 1906 ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar seperti istana pada umumnya.

Istana Mulee Aage (c) panduanwisata.id
Istana Mulee Aage (c) panduanwisata.id

Bangunan ini sangat mudah dikenali karena memiliki cat yang mencolok dari bangunan lainnya di kota Male. Atap istana ini berwarna merah yang menjadi ciri khas tersendiri dengan Dinding didominasi warna biru dan putih, serta ukiran berbentuk kipas berwarna biru yang membingkai jendela depan.

Itulah lokasi-lokasi menarik di Maladewa yang dapat Anda kunjungi selain pantainya yang indah.

Advertisement
Tags
maladewa traveling Wisata Maladewa
Share