Wisata Swafoto di The Nice of Java, Bukti Destinasi Kekinian Eksis di Magetan

Advertisement

Siapa bilang Magetan, Jawa Timur tidak memiliki destinasi wisata kekinian yang banyak diburu generasi millenials? Daerah yang memiliki julukan sebaga The Nice of Java ini juga belakangan memunculkan banyak destinasi kekinian khas anak muda dengan banyak spot selfie di dalamnya. Jika kamu ingin mengagendakan liburan ke Magetan dan menyasar spot-spot selfie, berikut ini ada empat wisata Magetan yang mungkin bisa kamu kunjungi.

1. Genilangit Poncol, Magetan

Spot kupu-kupu di Genilangit, Via Instagram tamanwisatagenilangit
Spot kupu-kupu di Genilangit, Via Instagram tamanwisatagenilangit

Genilangit Poncol merupakan salah satu pilihan destinasi wisata kekinian yang bisa dibilang tengah hits di Magetan. Lokasinya berada di ketinggian, sehingga sudah barang tentu memiliki alam yang nyama dan sejuk dengan berbagai pohon rimbun. Banyak spot selfie cantik yang ditawarkan di sini, misalnya saja ada rumah unik, rumah pohon, ayunan, serta perahu di bibir jurang. Fasilitas juga cukup memadai. Genilangit Poncol ini berada di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan.

2. High Land Puntok Geneng, Magetan

Puntok Geneng, Via Instagram afidsaja
Puntok Geneng, Via Instagram afidsaja

Masih berada di Poncol, Puntok Geneng juga menjadi destinasi wisata kekinian yang ditawarkan oleh Magetan. Lokasi tepat Puntok Geneng ini berada di Desa Gonggong, Kecamatan Poncol, Magetan. Tempatnya juga tidak kalah sejuk dengan Genilangit Poncol lantaran terdapat di kaki Gunung Lawu. Buat kamu yang sangat gemar berselfie, lokasi ini cocok dijelajahi saat sedang traveling ke Magetan. Ini termasuk destinasi wisata baru di Magetan yang baru dibuka pada tangal 29 April 2017 yang lalu.

3. Dam Jati, Magetan

Spot Instagramable di Dam Jati, Via Instagram dinniellas -
Spot Instagramable di Dam Jati, Via Instagram dinniellas –

Dahulu nama Dam Jati tidak terlalu terkenal di kalangan traveler, tapi sekarang sepertinya sudah menjadi salah satu jujukan. Dam Jati atau yang dikenal masyarakat setempat sebagai Bendungan Jati ini merupakan peninggalan Zaman Belanda. Dulu hanya bendungan biasa, namun sekarang sudah “bertransformasi” menjadi salah satu jujukan destinasi wisata kekinian yang merupakan kegemaran para wisatawan. Lokasi Dam Jati ini berada di Nguntoronadi, Gorang Gareng, Magetan.

Wisata Dam Jati warna warni, Via Instagram fikrii_a.f -
Wisata Dam Jati warna warni, Via Instagram fikrii_a.f –

4. Mojosemi Forest Park, Magetan

Mojosemi Forest Park, Via Instagram alamagetan
Mojosemi Forest Park, Via Instagram alamagetan

Lokasi lainnya yang tidak kalah hits adalah Mojosemi Forest Park yang berada di sebelah barat Telaga Sarangan yang begitu terkenal di Magetan. Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Telaga Sarangan, Plaosan, Magetan. Aksesnya sudah sangat bagus, dan fasilitasnya sudah sangat memadai. Mengusung konsep hutan dengan berbagai wisata kekinian, Mojosemi Forest Park ini begitu populer di kalangan traveler. Selain spot selfie kekinian, banyak sekali aktivitas bermanfaat yang dilakukan di Mojosemi Forest Park ini. Misalnya saja outbond, camping, sky walk, ATV zone dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah empat destinasi wisata Magetan 2019 yang kekinian dan menyuguhkan beragam spot selfie kegemaran traveler millenials yang terdapat di Magetan. Bisa jadi jujukan saat kamu bosan ke destinasi wisata yang itu-itu saja. Selamat jalan-jalan di Magetan, semoga perjalananmu menyenangkan.

Advertisement
Tags
alam indonesia destinasi kekinian di Magetan Explore Magetan Jawa Timur Magetan
Share