Destinasi Wisata Instagenic di Magelang, Seru Foto-foto Sampai Malas Pulang

Advertisement

Destinasi wisata instagenic Magelang jadi spot foto baru yang bisa bikin males pulang. Meski buatan, keindahannya tidak main-main. Teman Traveler yang hobi selfie, harus ke sini! Menjajal berbagai spot foto kekinian yang menyenangkan dipajang di media sosial. Apa saja objek wisata di Magelang yang cantik? Berikut ulasannya!

1. Taman Wisata Papringan

Taman Wisata Papringan via Instagram/ adi_mrizal

Taman Wisata Papringan terhitung baru di Magelang. Suguhan utamanya adalah Menara Eiffel tinggi yang terbuat dari bambu. Sesuai namanya, Papringan, yang dalam bahasa Jawa berarti bambu, spot-spot menyenangkan yang ada di kawasan ini terbuat dari bambu. Mulai dari kolam ikan, dome hingga jembatan. Selain itu, Taman Wisata Papringan juga memiliki taman bunga yang cantik.

Kolam Ikan Koi Juga Jadi Spot Instagenic via Instagram/ rizal_rosyadi

Tertarik untuk berkunjung? Lokasi wisata ini ada di Dusun Papringan, Desa Gondowangi, Kecamatan Sawangan, Magelang. Tiket masuk untuk menikmati berbagai spot foto di salah satu destinasi wisata instagenic Magelang ini cukup terjangkau, Teman Traveler hanya perlu membayar sekitar Rp6 ribu.

2. Taman Naura

Taman Naura, Destinasi Wisata Baru di Magelang yang Instagenic via Instagram/ andi_van_qye

Berlokasi di Dusun Kalipeh, Desa Plosogede, Kecamatan Ngluwar, Taman Naura juga termasuk yang paling baru di Magelang. Destinasi wisata ini memiliki cocok untuk liburan bersama keluarga di akhir minggu. Terdapat kolam renang dan beberapa spot foto instagenic yang menyenangkan!

Spot Foto di Taman Naura via Instagram/ deviisusantii23

Mulai dari replika patung singa Merlion ala Singapura, hingga pemandangan alam di sekitarnya yang memang masih sangat asri. Tiket masuk ke Taman Naura tidak kalah terjangkau. Pengunjung cukup membayar sekitar Rp10 ribu.

3. Taman Ramadanu

Spot Kincir Angin di Taman Naura via Instagram/ nilammn

Destinasi wisata instagenic di Magelang selanjutnya sungguh memanjakan para pecinta bunga. Jika Teman Traveler salah satunya, dijamin betah lama-lama di Taman Ramadanu. Jenis bunga yang tumbuh di sini adalah Celosia dan Zinna. Mereka ditata dengan sangat cantik, sehingga tampak cantik. Belum lagi spot kincir angin besar di bagian tengah taman yang bikin suasana jadi tambah mengesankan. Serasa ada di Belanda.

Taman Ramadanu yang Instagenic via Instagram/ anggarawepe

Taman Ramadanu juga termasuk yang baru di Magelang. Baru dibuka untuk umum pada Juni 2018 lalu. Meski baru, keberadaannya langsung mampu menyedot perhatian banyak pengunjung. Teman Traveler tertarik untuk berkunjung? Bisa datang langsung ke Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang. Harga tiket untuk dapat berfoto di sini mulai dari Rp5 ribu.

4. Sleker Asri

Sleker Asri yang Asri via Instagram/ al_ana14

Berada di lereng Gunung Sumbing, wisata Sleker Asli suguhkan pemandangan serba hijau yang sangat asri, termasuk dari jejeran pohon Pinusnya. Keasrian alam yang berpadu dengan ornamen-ornamen serba kekinian menciptakan spot foto yang instagenic. Teman Traveler harus datang ke sini, berfoto dan merasakan sejuknya udara.

Hutan Pinus Sleker Asri via Instagram/ bukit_slekerasri

Tertarik untuk berkunjung dan liburan? Agendakan segera untuk datang ke Dusun Grenjeng, Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Magelang. Tiket masuknya juga murah-meriah. Teman Traveler hanya perlu membayar sekitar Rp4 ribu. Menyenangkan, kan?

5. Bukit Grenden

Spot Foto di Bukit Grenden via Instagram/ biji_pinus_grahfi

Satu lagi destinasi wisata instagenic di Magelang dengan suguhan indahnya hutan pinus dan suasana alam yang asri. Ia adalah Bukit Grenden yang ada di Dusun Grenden, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang. Suasana khas pegunungan bisa dirasakan di sini sebab destinasi wisata ini merupakan jalur pendakian alternatif menuju Puncak Merbabu.

Bukit Grenden yang Instagenic via Instagram/ nurdinpratama_

Di Bukit Grenden terdapat beberapa spot kekinian yang bisa dipakai untuk berfoto. Mulai dari rumah kurcaci, hingga gardu pandang. Jangan lupakan keindahan pohon Pinusnya, ya! Berfoto di area hutan pinus yang berkabut juga pasti cantik sekali. Selain itu, harga tiket masuk ke Bukit Grenden juga masih terhitung aman untuk dompet, sekitar Rp5 ribu weekday dan Rp12 ribu pada hari libur/weekend.

Bagaimana? Wisata instagenic di Magelang bikin pengin cepat-cepat datang berkunjung, kan? Tampilan yang cantik memang menjadi daya tarik. Ayo agendakan segera! Jangan lupa mengajak beberapa teman dan orang spesial ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Magelang Wisata wisata instagenic di magelang
Share