Wisata Ke Hutan Pinus Malang, Sejuk dan Asri

Advertisement

Malang Raya dikenal sebagai daerah yang memiliki udara sejuk dan asri. Menemukan destinasi wisata Malang dengan udara yang dingin bukan menjadi hal yang sulit. Salah satunya adalah destinasi wisata yang ada di kawasan hutan pinus. Selain nuansanya yang asri, pohon pinus yang menjulang menjadi daya tarik tersendiri. Seperti yang dapat ditemukan di empat wisata hutan pinus di Malang ini.

1. Hutan Pinus Semeru

Kawasan hutan pinus yang memiliki udara sejuk via instagram/chairani_ls

Destinasi wisata ini berada di Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Di sini kamu dapat menemukan hamparan hutan pinus yang rimbun. Sejuknya udara yang ada di tempat ini didukung dengan hiasan payung yang menggantung, membuat tempat ini cukup instagramable.

2. Ledok Ombo Poncokusumo

Fasilitas di Ledokombo yang cukup lengkap via instagram/info_malang

Tempat wisata Malang ini juga berada di kawasan hutan pinus. Lokasinya di Desa Poncokusumo, tak jauh dari jalur menuju Bromo jika mengaksesnya lewat Kecamatan Tumpang. Tak hanya menikmati sejuknya kawasan hutan pinus, tempat ini juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti kafe, bike track, serta sungai dengan air yang masih sangat bersih.

3. Bedengan

Bedengan juga dapat menjadi lokasi bumi perkemahan via instagram/shelby_dejuano

Bumi perkemahan Bedengan berada di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Akses untuk menuju daerah ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat hingga tiba di lapangan parkir. Di sini, kamu akan mendapatkan pemandangan hijau serta suara burung sekaligus gemiricik air sungai yang tenang dan jernih.

4. Taman Pinus Bendosari

Memiliki beberapa wahana dan spot foto via instagram/yoiki_malang

Selain memiliki udara yang sejuk, wisata hutan pinus Bendosari memiliki berbagai macam wahana yang dapat dinikmati. Di antarara seperti flying fox dan beberapa spot foto yang lain. Tempat ini berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, tak jauh dari Kota Batu.

Setelah menjalani rutinitas sehari-hari yang rumit dan padat, jalan-jalan ke tempat-tempat sejuk seperti wisata Malang dengan suasana hutan pinus tentu dapat membantu menghilangkan penat. Jangan lupa coba kunjungi empat lokasi di atas ya saat berkunjung ke Malang.

Advertisement
Tags
Hutan Pinus Indonesia Jawa Timur Malang Wisata
Share