Pilihan Wisata Hits Ngawi, Bisa Nikmati Keindahan Gunung Lawu di Salah Satunya!

Advertisement

Pilihan wisata hits Ngawi berikut ini nggak kalah asyik dibandingkan dengan beberapa destinasi wisata lain di Jawa Timur. Dari salah satunya, Teman Traveler bahkan bisa menikmati keindahan Gunung Lawu lho. Penasaran apa saja pilihan wisata keren di kabupaten ini? Berikut ulasannya!

Bukit Kerek Indah

Gardu Pandang di Bukit Kerek Indah via Instagram/latifsanjaya

Menikmati keindahan alam Ngawi dari atas, bisa Teman Traveler dapatkan saat berkunjung ke Bukit Kerek Indah. Hamparan hutan tropis serta Sungai Bengawan Solo jadi panorama yang sedap dipandang mata ketika berada di sini.

Jadi Destinasi Wisata Hits Banyak Dikunjungi di Ngawi via Instagram/yuni_uswa56

Gardu pandang di Bukit Kerek Indah juga berfungsi sebagai spot foto yang asyik. Selain itu, beberapa spot foto lain turut disediakan. Tertarik berkunjung? Lokasinya berada di Desa Kerek, jarak dengan pusat Kota Ngawi hanya sekitar 8 Km.

Ngawi Agro Techno Park

Ngawi Agro Techno Park yang Asri via Instagram/rohmahws

Ngawi Agro Techno Park sebenarnya adalah bagian dari Balai Pelatihan Pertanian Kabupaten Ngawi. Namun, penataannya yang cantik membuat kawasan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tangga yang didesain menarik serta pemandangan Gunung Lawu dari kejauhan merupakan daya tarik kawasan ini.

Balai Pelatihan Pertanian yang Hits di Ngawi via Instagram/faa_754

Turut dikembangkan menjadi destinasi wisata, Ngawi Agro Techno Park dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Termasuk spot foto. Suasana di sini juga cukup tenang, sehingga menyenangkan untuk liburan.

Srambang Park Ngawi

Srambang Park yang Hits di Kalangan Generasi Muda Ngawi via Instagram/arikahhly

Srambang Park merupakan salah satu destinasi wisata baru di Ngawi. Ia menggabungkan antara keindahan alam dengan hal-hal bernuansa kekinian. Pohon-pohon yang berjejer rapi di Hutan Jogorogo Ngawi, dipercantik dengan ornamen-ornamen hias seperti payung gantung dan lainnya. Sungguh bikin gemas para pecinta selfie.

Hutan yang Dipadukan dengan Ornamen-ornamen Cantik via Instagram/landsdeaps.work

Fasilitas di Srambang Park juga cukup lengkap. Pihak pengelola menyediakan beragam spot foto, gazebo, toilet, lahan parkir yang luas, serta mushola. Bukan hanya itu; suasana di Srambang Park juga takkalah asyik dan cocok untuk melepas penat.

Gunung Warak

Pemandangan dari Gunung Warak via Instagram/prasetia_bhayu

Terletak di Kecamatan Sine, Gunung Warak tidak kalah hits dibandingkan dengan beberapa destinasi wisata di Ngawi lainnya. Hutan pinus yang tumbuh lebat dan asri, menciptakan pemandangan yang indah.

Hijau Sejauh Mata Memandang via Instagram/prasetia_bhayu

Dari atas menara, pemandangan Ngawi dapat dinikmati dengan tenang. Hamparan sawah yang terbentuk sempurna, menghampar hijau dan menenangkan. Pokoknya istimewa! Tetapi, tetap berhati-hati ya!

Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus via Instagram/hasnafizaa

Kebun Teh Jamus adalah satu dari beberapa peninggalan zaman penjajahan di Kabupaten Ngawi. Seperti suasana kebun teh pada umumnya, Kebun Teh Jamus menawarkan ketenangan yang asri. Luas lahannya sendiri sekitar 478,2 hektar. Selain pohon-pohon teh, kawasan ini juga ditumbuhi pohon lainnya.

Pilihan wisata hits Ngawi dengan pemandangan alamnya yang super, nggak akan mengecewakan untuk dikunjungi. Sepulangnya dari jalan-jalan, Teman Traveler bisa coba kuliner khasnya yang lezat. Seperti Tepo Tahu atau Lethok Pecel. Jadi kapan berangkat?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Ngawi Wisata wisata hits ngawi
Share