Malaysia Bukan Hanya Kuala Lumpur, Destinasi Wisata di Kinabalu Ini Juga Takkalah Seru!

Advertisement

Jalan-jalan ke Malaysia tetapi ingin sesuatu yang baru selain liburan ke Kuala Lumpur? Teman Traveler bisa alihkan tujuan ke beberapa destinasi wisata di Kinabalu.

Ibu kota Sabah yang terletak di pantai barat laut Kalimantan serta menghadap langsung ke Laut China Selatan ini punya beberapa wisata andalan! Apa sajakah itu? Ini dia rekomendasinya!

Signal Hill Observatorium

Sunset di Signal Hill via Instagram/world_traveller_forever

Signal Hill Observatorium merupakan spot terbaik melihat pemandangan Kota Kinabalu dari ketinggian. Tempat ini sekaligus menjadi spot ideal untuk melihat sunset dengan tampilan yang cantik.

Gedung dan Laut China Selatan Terlihat di Ketinggian via Instagram/1.2_threeee

Kesan dramatis saat melihat sunset di Signal Hill semakin menarik karena matahari terlihat seperti pelan-pelan tenggelam di balik gedung yang tinggi. Selain gedung-gedung tinggi, dari Signal Hill pengunjung juga dapat melihat Laut China Selatan dari kejauhan.

Pulau Sapi

Sapi Island yang Terkenal di Kalangan Wisatawan via Instagram/hafiz_asshaarani

Salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat Teman Traveler berlibur ke Kinabalu adalah pantai yang ada di Pulau Sapi. Beberapa aktivitas seru bisa dilakukan di sini. Antara lain Coral Flyer atau semacam flying fox dan snorkeling.

Lintasan Coral Flyer yang Menantang Adrenalin via Instagram/nurazirawa

Coral Flyer di Pantai Sapi panjangnya sekitar 771 kaki atau 235 meter. Kecepatan luncurnya mencapai 55 Km/jam lho. Berani coba?!

Desa Dairy Farm

Desa Dairy Farm Rasa Swiss via Instagram/lokyyii

Desa Dairy Farm menyuguhkan pemandangan ala Swiss. Bentang alam di peternakan ini luar biasa menakjubkan. Hamparan rumput yang hijau serta pegunungan di kejauhan berpadu menarik dengan birunya langit.

Lanskap Luar Biasa di Peternakan yang Bikin Betah via Instagram/booboo_family

Selain menikmati alamnya yang epic, Teman Traveler juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan sapi. Seperti memberinya makan atau minum.

Sabandar Leisure Park

Cowboy Lodge di Sabandar Leisure Park via Instagram/ericnimrrod

Destinasi wisata di Kinabalu ini menawarkan suasana ala-ala peternakan kuda di negara barat sana. Atraksi menarik di sini bisa didapat saat berkunjung ke Cowboy Lodge yang berkonsep seperti kota lama Texas.

Hutan Bakau yang Rindang dan Tenang via Instagram/quiney99_

Bukan hanya itu, ia juga memiliki hutan bakau yang rindang. Agar lebih menyenangkan, Teman Traveler bisa berjalan di dek kayu yang dibangun di antara pohon-pohon bakau tersebut. Suasananya menenangkan dan instagenic!

Pantai Tanjung Aru

Tanjung Aru Beach via Instagram/zoeatpraylove

Satu lagi tempat terbaik menikmati sunset di Kinabalu, yaitu Pantai Tanjung Aru! Cantiknya Tanjung Aru membuat kawasan ini populer di kalangan wisatawan.

Sunset di Tanjung Aru yang Magis via Instagram/mmingseon

Jarak lokasi dengan Bandara Internasional Kota Kinabalu juga hanya 6 Km. Dengan posisinya ini, tidak heran jika Pantai Tanjung Aru ramai dikunjungi.

Taman Nasional Kinabalu

Serunya Menaklukan Gunung Kinabalu via Instagram/milahaniva97

Taman Nasional Kinabalu merupakan taman nasional di Malaysia sekaligus menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pertama yang dimiliki negeri ini. Luas Taman Nasional Kinabalu adalah 754 Km persegi. Taman raksasa ini mengelilingi Gunung Kinabalu.

Gunung Kinabalu via Instagram/mrizag

Berkunjung ke Taman Nasional Kinabalu atau mendaki gunungnya, sama-sama memberi kesan liburan yang sulit dilupakan. Kesejukan udara serta bentang alam yang istimewa adalah kekuatan yang dimiliki taman nasional ini.

Destinasi wisata di Malaysia tidak hanya terpusat di Kuala Lumpur. Jalan-jalan ke beberapa destinasi wisata Kinabalu yang secara geografis berada di atas Pulau Kalimantan, juga dijamin tidak kalah berkesan. Bagaimana? Apakah sudah siap berangkat?!

Advertisement
Tags
Destinasi Wisata di Kinabalu kinabalu Luar negeri Wisata wisata kinabalu
Share