Wisata Alam Instagenic di Bandungan Semarang, Asyiknya Ngadem Sambil Selfie

Advertisement

Berencana liburan ke Semarang tetapi ingin suasana yang sejuk? Bandungan jawabannya! Beberapa destinasi wisata alam instagenic di Bandungan Semarang, akan memuaskan Teman Traveler selama berlibur di Kota Lumpia.

Selfie seru sembari menghirup udara segar, bikin ingin datang lagi dan lagi. Tak perlu bingung menentukan pilihan, Travelingyuk sudah merangkum sederet objek wisata di Bandungan yang tawarkan panorama alam cantik dan hawa sejuk khas dataran tinggi. Simak yuk!

1. Legok Madu

Hamparan Bunga Berwarna Cerah Jadi Latar Belakang Foto yang Cantik via Instagram/ cahgoukiel

Wisata alam instagenic di Bandungan Semarang pertama yang wajib Teman Traveler sambangi adalah Legok Madu. Lokasinya berada di Dusun Ngipik, Kecamatan Bandungan. Kabupaten Semarang. Dari pusat Kota Semarang, jaraknya sekitar 1 jam 16 menit. Sesampainya di sini, Teman Traveler bakal dibuat kagum dengan pemandangan alamnya. Kalian yang tertarik dengan bunga-bunga cantik, pasti akan betah berada di sini. Selain itu udaranya juga sejuk, pas untuk menyegarkan pikiran. Harga tiket masuk kawasan ini hanya sekitar Rp10 ribu saja.

2. Taman Bunga Celosia

Cantiknya Taman Bunga Celosia Bandungan via Instagram/ naela_fn

Berada di kaki Gunung Ungaran, kesegaran udara Taman Bunga Celosia sudah pasti menjadi jaminan. Hamparan bunga-bunga Celosia dan Hebras menjadi suguhan yang tidak akan membuat Teman Traveler kecewa, saking cantiknya. Selain itu, taman bunga ini juga dikemas dengan gaya kekinian. Terdapat beberapa spot instagenic yang super menyenangkan. Apalagi biaya tiket masuknya hanya sekitar Rp10 ribu per orang. Terjangkau, kan?

3. Ayana Gedong Songo

Yakin Nggak Pengin Main ke Ayana Gedong Songo? via Instagram/ asriwiredja

Destinasi wisata alam instagenic di Bandungan Semarang selanjutnya ini cukup hits di kalangan traveler. Pasalnya, Ayana Gedong Songo memang dikemas dengan sangat instagenic. Memadukan keasrian alam dan spot-spot foto kekinian, siapa yang nggak tertarik untuk berkunjung. Lokasi tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari Candi Gedong Songo. Tepatnya di Dusun Krajan, Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Semarang. Jangan lupa gunakan pakaian terbaikmu jika berlibur ke sini ya! Siapkan uang sekitar Rp20 ribu untuk tiket masuk.

4. Wono Lestari Gedong Songo

Gerbang Akar di Wono Lestari Gedong Songo yang Instagenic via Instagram/ wono_lestari_gedong_songo

Wono Lestari Gedong Songo berlokasi di kawasan Candi Gedong Songo, Bandungan. Dari pusat Kota Semarang, membutuhkan waktu tempuh selama 1 jam 22 menit. Mengusung konsep wisata hutan, jangan ragukan keasrian objek wisata yang satu ini ya. Selain itu, beberapa spot foto cantik dan menarik juga disediakan oleh pengelola. Salah satu yang hits adalah gerbang yang terbuat dari akar. Berfoto di sini dengan latar belakang kabut, dijamin akan hasilkan foto instagenic.

5. I’AMPelgading Homeland

Memandang Kota Semarang dari Ketinggian di IAmpelgading Homeland via Instagram/ bayu.rahadiyanto

Kecamatan Bandungan, berada di lereng Gunung Ungaran. Tidak heran jika beberapa kawasan wisata di sini banyak diminati karena udaranya yang sejuk. I’AmPelgading Homeland salah satunya. Dari destinasi cantik ini, Teman Traveler dapat menikmati pemandangan indah Kota Semarang dari ketinggian. Bukan hanya itu, berfoto dengan latar belakang kabut dan beberapa spot foto instagenic yang sudah disediakan pengelola, bikin liburan di tempat ini semakin berkesan. Terlebih jika bersama pasangan.

Bagaimana? Destinasi wisata alam instagenic di Bandungan Semarang cantik, kan? Teman Traveler bisa berkunjung untuk menikmati udaranya yang sejuk sekaligus berfoto-foto untuk dibagikan di media sosial. Pokoknya kekinian! Nggak pengin ke sini dalam waktu dekat ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang Wisata wisata alam instagenic di bandungan semarang wisata semarang
Share