Wifi Gratis di 46 Stasiun Jabodetabek Sudah Terpasang, Nggak Lagi Bosan Menunggu Kereta!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi

Saat berada di stasiun pernahkan Teman Traveler merasakan bosan ketika menunggu kereta datang? Jika ya, ada kabar gembira nih bagi kalian yang berada di kawasan Jabodetabek. PT KAI terus berbenah dengan memberikan fasilitas wifi gratis di stasiun untuk menambah kenyamanan para penumpang.

Berikut informasi singkat seputar cara untuk menggunakannya hingga daftar stasiun apa saja yang sudah terdapat fitur internet gratis.

Hilangkan Bosan Saat Menunggu Kereta

Suasana di Stasiun Cawang, via Instagram/setowicaksono

PT KAI berkerjasama dengan MacroAd dengan menyediakan fasilitas Wifi gratis di peron-peron stasiun kereta api. Seperti yang diberitakan oleh Merdeka, Direktur Komersial KAI Dody Budiawan menjelaskan, penggunaan KA dimanjakan dengan Wifi gratis dengan kecepatan up to 25 mbps saat menunggu kedatangan kereta. Adanya kerjasama ini juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah calon pengguna kereta sampai masa pendatang.

Daftar Stasiun di Jabodetabek dengan Fasilitas Internet

Stasiun Pasar Senen, via Instagram/qolbiainun

Dody juga menyampaikan ada 46 stasiun di Jabodetabek yang sudah memiliki fasilitas wifi gratis. Stasiun Angke, Cilebut, Jayakarta, Pasar Senen, Tangerang, Batu Ceper, Citayam, Juanda, Pesing, Tanjung Barat, Bogor, Citeras, Jurangmangu, Pondok Cina, Tebet, Bojong Gede, Depok Baru, Kalideres, Pndok Jati, Tenjo, dan Bojong Indah

Stasiun Duren Kalibata, via Instagram/lensacekrek

Selanjutnya stasiun Duren Kalibata, Kampung Bandan, Pondok Raji, Universitas Indonesia, Cawang, Poris, Kemayoran, Cibinong, Gang Sentiong, Rawabuaya, Cicayur, Gondangdia, Mangga Besar, Taman Kota, Cikini, Grogol, Pasar Minggu, Tanah Abang, Cikoya, Jakarta Kota, Pasar Minggu Baru, dan Tanah Tinggi.

Cara Menggunakan Wifi

Menunggu kereta di Stasiun Grogol, via Instagram/taufiqnursuherman

Bagi kalian yang ingin menggunakan fasilitas Wifi, ada langkah yang harus diperhatikan terlebih dulu. Pertama, Teman Traveler harus melakukan proses registrasi dengan memasukkan informasi seputar nomor telepon dan tanggal lahir.

Setelahnya pengguna dapat mengakses internet gratis selama 30 menit pertama. Jika ingin menggnakannya lagi, login kembali dan bisa lakukan hal yang sama.

Masih Terus Dikembangkan

Wifi gratis di Stasiun Gondangdia via Instagram/themikocapture

Nantinya, KAI dan MacroAd akan memasang Wifi gratis ini di sepanjang stasiun yang dilewati KA Argo Parahyangan. Kemudian akan dilanjutkan pada 40 rangkaian dalam waktu dekat di KRL Commuterline, dan stasiun KA jarak jauh dari Jakarta hingga Surabaya. Wah, semakin dimanjakan saja ya.

Fasilitas wifi gratis di stasiun ini memang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan jumlah penumpang. Bagaimana, makin nggak males kan menggunakan kereta ketika bepergian? Yang terpenting, jaga keselamatan selama di perjalanan ya!