Waterpark di Palembang, Cocok Untuk Tempat Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Palembang merupakan kota yang sering dikunjungi wisatawan di Sumatra. Kota satu ini juga terkenal akan wisata religi dan sejarahnya. Beberapa wilayah di Palembang, sudah banyak dibangun tempat berlibur keluarga seperti waterpark. Berikut beberapa waterpark di Palembang yang patut Teman Traveler coba untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Amanzi Waterpark

Amanzi waterpark
Amanzi waterpark via Instagram/rustytorus

Amanzi waterpark memiliki beragam wahana menantang yang bisa dicoba. Selain itu, wahana santai pun juga ada. Bagi pengunjung dewasa bisa mencoba seluncurannya yang bernama River Nile. River Nile atau Sungai Nil membentang sepanjang 500 meter. Tidak perlu khawatir, untuk anak-anak juga tersedia yaitu bernama Zimba Zone. Mereka dapat menikmati wahana ini tanpa takut tenggelam. Berada di Grand Citra City, Copacabana Lifestyle Center Blod D No. 38, Palembang, Amanzi mengusung satu tema khusus yaitu hutan liar benua Afrika. Buka setiap hari, waterpark di Palembang ini menarik biaya sebesar Rp100 ribu untuk tiket masuknya.

Opi Water Fun

Opi water fun
Opi water fun via Instagram/opiwaterfun

Area seluas 3 hektar ini bernama Opi Water Fun, mereka menawarkan beragam wahana untuk beragam usia. Berlokasi di Jl. Gubernur HA, Komplek Opi Mall, Kabupaten Banyu Asin. Salah satu yang menjadi favorit adalah Boom Blazer yang berupa seluncuran air setinggi 12 meter dengan panjang 150 meter dan diberi tikungan yang tajam. Anak-anak juga bisa menikmati wahana Kiddy Pool yang dilengkapi dengan tali outbond dan seluncuran kecil. Buka setiap hari, waterpark di Palembang ini menawarkan harga Rp40 ribu untuk Senin sampai Jumat, Rp50 ribu untuk hari Sabtu, dan Rp60 ribu untuk hari Minggu.

Waterpark Fantasy Island

Fantasy Island Palembang
Fantasy Island Palembang via Instagram/fantasyislandpalembang

Menawarkan berbagai wahana menarik seperti Play Pool, Tsunami River, Water Boom, Dragon Tower, Bun Slide, dan Go Kart, Fantasy Island yang berada di Jalan Pramesawara, Karya Jaya, ini berencana untuk terus mengembangkan wahananya. Arena permainan yang ada di dalam tempat ini dibedakan sesuai dengan umur. Anak-anak juga bisa menikmati kolam renang dengan kedalaman 50 cm saja. Untuk tiket masuknya, siapkan uang sebesar Rpp35 ribu untuk hari Senin hingga Jumat, dan Rp50 ribu untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Danau Tanah Mas

Danau tanah mas
Danau tanah mas via Instagram/johanlilys

Danau Tanah Mas yang beralamat di Jl. Raya Palembang, Km 14, Kabupaten Banyu Asin menyediakan fasilitas hiburan bagi keluarga. Memiliki luas wilayah sekitar 9000 meter persegi, tempat ini cukup menghemat budget. Para pengunjung dapat menikmati pemandian air panas, karaoke, dan bar yang bisa disewa untuk acara keluarga maupun keperluan perusahaan.

Para pengunjung juga dapat melakukan beragam aktifitas seperti berenang, bermain sepeda air, bermain perahu bebek, dan sekedar berjalan-jalan di taman dinosaurus. Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp20 ribu untuk hari Senin hingga Sabtu, Rp40 ribu untuk hari Minggu, dan Rp50ribu untuk hari libur nasional, Teman Traveler sudah bisa berlibur bersama keluarga dengan senang.

Itulah sekian waterpark di Palembang yang bisa Teman Traveler kunjungi bersama keluarga. Seru untuk menghabiskan akhir pekan. Jadi, kapan nih punya rencana pergi ke Kota Pempek?

Tags
Indonesia Palembang Sumatra Selatan waterpark palembang Wisata wisata palembang
Share