Bali? Bukan! Ini Objek Wisata di Cirebon

Advertisement

Masih ingat dengan Taman Ade Irma Suryani Nasution? Yap, objek wisata Cirebon yang dulunya tempat rekreasi serta wahana kebun binatang ini telah menjadi waterpark paling keren. Tak hanya penduduk sekitar, wisatawan dari luar kota juga banyak yang menghabiskan waktu akhir pekannya di sini. Wah, ada apa saja sih di Cirebon Waterland?

‘Surga’ Bermain Bagi Anak-anak

Taman rekreasi di Cirebon
Taman rekreasi di Cirebon [image source]

Bingung mencari tempat untuk liburan bersama keluarga besar? Apalagi jika banyak anak yang ikut? Mampir saja ke Cirebon Waterland. Destinasi yang dibuka sejak tahun 2015 ini tidak jauh beda dengan waterland lainnya. Mereka juga menyediakan wahana bermain untuk anak-anak. Salah satu spot yang paling diburu adalah playgroundnya yang memiliki banyak mainan mulai dari ayunan, prosotan anak hingga kendaraan anak-anak. Yap, Cirebon Waterland yang terletak di Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk ini sangat cocok untuk liburan keluargamu kan?

Playground di Cirebon
Playground di Cirebon [image source]

Spot Bermain Air Paling Asyik di Cirebon

Waterboom di Cirebon
Waterboom di Cirebon [image source]

Selain playground, wahana yang paling menarik dari Waterland Cirebon ini adalah lintasan keloknya yang menantang. Meski tak sepanjang di Jogja Bay Waterpark, namun keseruan liburan di sini bakal menjadi pengalaman menarik. Selain lintasan, destinasi ini juga menawarkan tiga macam kolam air yang tak jauh dari pintu masuk. Kolam tersebut terdiri dari waterboom untuk anak-anak, kolam arus untuk anak maupun dewasa serta kolam renang olimpic dengan kedalaman 1,5 meter bagi dewasa. Wah, makin penasaran kan?

Bermain Air di Waterland Cirebon
Bermain Air di Waterland Cirebon [image source]

Berburu Foto di Seaview Cottage

Seaview Cottage
Seaview Cottage [image source]

Bukan hanya wahana bermain, Waterland Cirebon juga memiliki taman yang langsung menghadap ke laut. Di sudut ini terdapat ayunan, miniatur dari kayu hingga spot lain yang asyik untuk berfoto. Uniknya lagi, objek wisata dengan luar 15.000 meter persegi ini juga menyediakan akomodasi untuk pengunjung yang ingin bermalam. Seaview Cottage, bangunan berarsitektur rumah adat Minang dan beratap limas yang terdiri 18 kamar. Nah, untuk harga sewa permalam bervariasi, tergantung pemandangan dan luasnya. Untuk cottage pool view dipatok Rp1,5 juta per malam, sementara cottage sea view dipatok Rp1,7 juta per malam. Ada juga yang dipatok Rp2,5 juta khusus cottage berukuran luas dan bisa menampung banyak anggota keluarga. Wah, tinggal pilih nih!

Pemandangan Seaview Cottage
Pemandangan Seaview Cottage [image source]

Coba Nasi Jamblang yang Paling Populer di Cirebon

Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon
Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon dibungkus daun jati [image source]

Lapar setelah bermain air? Tenang, Waterland Cirebon memiliki restoran yang menyediakan aneka makanan enak. Namun, jika belum puas dengan sajian di destinasi wisata ini, coba mampir ke Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No 8. Di jalan yang berjarak 3 km dari waterland ini terdapat warung ternama. Adalah Warung Nasi Jamblang Mang Dul. Dalam satu piring terdiri dari tahu kuah, daging sapi, perkedel kentang, sambel ala jamblang, tahu goreng isi sambel kacang, ikan asin, aneka pepes, telor dadar, semuanya juara. Soal harga, tidak perlu khawatir. Cukup terjangkau kok!

Nasi Jamblang Mang Dul
Nasi Jamblang Mang Dul [image source]

Bermalam di Bentani Hotel

Kamar di Bentani Hotel
Kamar di Bentani Hotel [image source]

Nah, kamu yang berasal dari luar kota dan belum berminat untuk bermalam di Seaview Cottage, ada satu akomodasi bisa dijadikan rekomendasi. Tempat bermalam ini adalah Bentani Hotel yang berjarak 3 km atau bisa ditempuh dengan kendaraan selama 7 menit. Soal fasilitas, Bentani dilengkapi dengan berbagai tipe kamar mulai dari standar hingga premium suite. Selain itu juga ada beberapa restoran, ruang spa, serta kolam renang. Nah, untuk harga sewanya kamu bisa menghubungi (0231) 203246.

Kolam renang di Bentani Hotel
Kolam renang di Bentani Hotel [image source]

Nama : Ade Irma Suryani Waterland Cirebon
Alamat: Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat
Jam Buka : 06.00 – 21.00
Telepon: (0231) 8293194
Tiket Masuk : Mulai dari Rp50.000,-

Wah, siapa nih yang belum punya agenda di akhir pekan ini. Yuk, liburan ke Cirebon!

Advertisement
Tags
Cirebon Indonesia Jawa Barat waterpark
Share