Bukber Seru Warunk Upnormal, Cobain Menu Favorit Melody JKT48

Advertisement

Senin (28/5) Malang kedatangan tamu istimewa, Melody Nurramdhani Laksani. Dara cantik asal Bandung itu menyapa para penggemarnya di Kota Bunga sembari menggelar buka bersama di Warunk Upnormal cabang Jl Borobudur. Travelingyuk berkesempatan hadir sekaligus menjajal menu favorit mantan anggota grup idola JKT48 tersebut.

Suasana buka bersama Melody
Suasana buka bersama Melody (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Acara sejatinya baru dimulai pukul empat sore, namun sejak pukul satu siang para penggemar sudah ramai memadati lokasi. Keriuhan pun makin terasa begitu Melody memasuki ruangan yang sudah dipadati para peserta buka bersama.

Buka Bersama Sang Bintang

Melody Nurramdhani Laksani
Melody Nurramdhani Laksani (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Kehadiran Melody di Malang sebenarnya bukan sekedar untuk bukber. Lulusan Universitas Padjadjaran Bandung tersebut ingin menampung aspirasi fans di sekitar Kota Apel, terkait konser JKT48 yang bakal dihelat di Malang awal Juli mendatang.

Melody berfoto bersama penggemar
Melody berfoto bersama penggemar (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Begitu adzan Maghrib terdengar, Melody dan para fans menyempatkan diri berbuka dengan melahap menu andalan Warunk Upnormal. Diskusi dilanjutkan setelah semua selesai menunaikan ibadah sholat dan ditutup sesi foto bersama.

Hidangan Favorit Melody

Melody menyantap hidangan di Warunk Upnormal
Melody menyantap hidangan di Warunk Upnormal (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Tak lama setelah acara bukber ditutup, Travelingyuk berkesempatan bertemu empat mata dengan Melody. Sosok berusia 26 tahun yang kini menjabat GM (General Manager) Teater JKT48 tersebut lantas mengungkap sejumlah menu favoritnya di Upnormal. Kebetulan Warunk Upnormal sendiri merupakan restoran model waralaba yang lebih dahulu kondang di Bandung.

Kakak Frieska Anastasia Laksani itu menyebut dirinya sangat menggemari menu cireng alias aci goreng. Selain itu ia juga doyan melahap Indomie Seblak dan es kopi susu ‘Si Eko’.

“Cireng tuh aku suka. Aku emang sukanya gorengan, makanya aku mesennya cireng. Terus aku tadi juga nyobain Indomie seblak. Sama es kopi susunya aku suka banget,” tutur Melody pada Travelingyuk.

Menjajal Sajian Kesukaan Idola

Hidangan tertata rapi di atas meja
Hidangan tertata rapi di atas meja (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Tak lama setelah bincang-bincang singkat dengan Melody selesai, Travelingyuk penasaran dengan semua menu yang dibicarakan sang idola. Kami lantas memutuskan memesan menu serupa. Dalam waktu kurang dari sepuluh menit, semua pesanan sudah tertata cantik di atas meja.

Cireng dengan bumbu menggoda
Cireng dengan bumbu menggoda (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Makanan pertama yang disentuh Travelingyuk adalah cireng. Jajanan khas Bandung ini tak pernah gagal membikin lidah bergoyang. Cireng di Warunk Upnormal digoreng sempurna. Rasanya begitu nikmat, apalagi jika sudah disantap bersama saus pedas manis. Sungguh bikin ketagihan.

Indomie Seblak
Indomie Seblak (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Acara makan lantas dilanjutkan dengan menyantap Indomie Seblak. Begitu kuah masuk dalam mulut, rasa pedas nan gurih langsung menyergap. Tekstur mie-nya sedikit kenyal, berpadu sempurna dengan isian kerupuk, telur, dan pelengkap lainnya. Meski kepedasan, mulut seolah sulit berhenti menyuap.

Es Kopi Susu Si Eko
Es Kopi Susu Si Eko (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Sebagai penutup, Travelingyuk lantas menjajal segarnya es kopi susu ‘Si Eko’. Minuman unik ini punya tekstur creamy, namun sensasi kopinya tidak terlalu pekat. Pas dijadikan sebagai penumpas sensasi pedas usai menyantap nikmatnya Indomie Seblak.

Travelingyuk juga berkesempatan mencoba menu baru Es Kepal Coklat Crunchy. Sajian kekinian ini mencoba tampil beda dari banyak menu serupa di tempat lainnya. Selain tidak pelit topping, rasanya juga manis menyegarkan – cocok dijadikan alternatif berbuka.

Kafenya Anak Muda

Nabila, marketing Warunk Upnormal Malang
Nabila, marketing Warunk Upnormal Malang (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Puas menyantap semua menu yang disajikan, Travelingyuk lantas berkesempatan ngobrol bersama Nabila – Marketing Communication Warunk Upnormal. Menurutnya, kafe di Jl Borobudur ini merupakan cabang kedua di Malang setelah sebelumnya mereka buka pertama kali di Jl Pahlawan Trip.

Lantaran mengusung konsep franchise dari Bandung, semua mitra Warunk Upnormal di seluruh Indonesia punya visi serupa. Mereka ingin mengangkat makanan lokal atau sajian lain yang biasa dipandang sebelah mata, menjadi hidangan level tinggi dengan presentasi menarik.

Nabila mencontohkan es kopi susu ‘Si Eko’ yang di bagian kemasannya mencantumkan tagar Indonesia Keren. Misi utamanya adalah membawa makanan lokal menjadi sesuatu yang bisa mendunia.

Meja Foosball di Warunk Upnormal
Meja Foosball di Warunk Upnormal (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

“Misalnya Indomie itu kan anak kosan banget ya. Tapi di sini kita bisa makan sambil nongkrong di kafe. Indomie gak sekedar Indomie, kita kasih sayur beneran, daging, kikil, kulit, kayak gitu-gitu,” jelasnya.

Nabila juga menjelaskan Warunk Upnormal hadir bukan sekedar memenuhi selera kuliner ala anak muda, namun sekaligus menyediakan lokasi asyik untuk nongkrong maupun melakukan kegiatan lain. Tak heran jika kafe yang mengusung interior kekinian ini juga tersedia banyak permainan menarik, seperti foosball, kartu, board game, dan masih banyak lagi.

Warunk Upnormal pas untuk nongkrong
Warunk Upnormal pas untuk nongkrong (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Well, itulah tadi sekilas mengenai keseruan buka bersama Melody GM JKT48 dan gambaran keistimewaan dan lezatnya menu di Warunk Upnormal. Bagi sobat traveler yang masih bingung menentukan tempat nongkrong atau belum tahu akan buka puasa di mana, kafe keren satu ini bisa jadi alternatif.

Advertisement
Tags
kuliner Malang Wisata Kuliner
Share