5 Wahana Ancol dan Tiket Masuknya, Seru-seruan Bareng Anak

Advertisement

Hai Teman Traveler, siapa sih yang gak tau Ancol? Pasti ada banyak di antara kalian yang mengenal destinasi satu ini. Review-nya sudah bertebaran di mana-mana, meski kebanyakan berbicara soal makanan dan sebatas wahana Ancol apa saja saja yang perlu didatangi.

Berwisata bareng anak di Ancol via Facebook/SurianaHarsono

Jadi, sekarang saya akan membahas deretan wahana Ancol seru yang bisa Teman Traveler datangi bersama anak. Lengkap dengan informasi seputar tiket masuk masing-masing tempat.

Namun sebelum masuk penjelasan, pertama Teman Traveler harus ingat bahwa ‘Harta paling berharga adalah keluarga’. Jadi jangan ragu keluarkan duit biar keluarga kalian jadi bahagia gitu.

Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi via Facebook/SurianaHarsono

Pertama adalah Dunia Fantasi, atau biasa disingkat Dufan. Tiket masuk di hari biasa berkisar antara Rp200.000 hingga Rp450.000. Sementara untuk hari libur, Sabtu, dan Minggu ada di kisaran Rp295.000 hingga Rp550.000 per kepala. Mungkin cukup menguras dompet, apalagi jika datang di musim liburan. Namun, tentunya anak bakal senang bukan main jika dibawa jalan-jalan ke sini.

Seaworld

Seaworld via Facebook/Suriana Harsono

Wahana Ancol berikutnya adalah Seaworld. Namanya anak-anak, pasti senang dengan wahana bernuansa air. Anak kecil memang kadang susah dimengerti layaknya wanita, namun intinya biarkan mereka bermain.

Tiket masuk kawasan ini berkisar antara Rp85.000 hingga Rp250.000 di hari biasa. Saat masa-masa libur, tiketnya berkisar antara Rp105.000 hingga Rp350.000. Jadi hayuk atuh, supaya anak kenal dengan hewan-hewan air, jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke sini.

Selain Seaworld, Teman Traveler juga bisa mampir ke Atlantis. Namun wahana di sini kebanyakan untuk orang dewasa. Pasalnya beberapa lumayan ekstrem, dengan tiket masuk mulai Rp170.000.

 Pertunjukan Ocean Dream

Mengunjungi Ocean Dream bersama anak via Facebook/SurianaHarsono

Selanjutnya ada wahana Oceandream yang menyediakan beberapa aktivitas seperti pertunjukan, cium lumba-lumba, dan beberapa keseruan lainnya. Seru banget kan? Iyalah. Oh iya, biaya masuk wahana ini berkisar antara Rp95.000 hingga Rp160.000 di hari kerja, sementara untuk hari libur kisarannya antara Rp130.000 hingga Rp200.000.

Sahabat Satwa

Allianz Eco Park via Facebook/SurianaHarsono

Selanjutnya ada Allianz Eco Park. Wahana ini tampilannya mirip seperti taman, dengan fasilitas kendaraan untuk berkeliling area sekitar. Biayanya cukup bervariasi, antara Rp15.000 hingga Rp500.000, tergantung wahana yang ingin dikunjungi.

Itulah gambaran beberapa wahana Ancol beserta harga tiketnya. Semoga bisa jadi referensi Teman Traveler jika berencana liburan di sekitar Jakarta. Selamat jalan-jalan!

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kontributor Travelingyuk wisata jakarta
Share