Udon House, Tempat Menginap di Jepang yang Tawarkan Pengalaman Membuat Mi Sendiri!

Kalau Teman Traveler biasanya suka makan mi instan, belum lengkap rasanya jika tak mencicipi Udon. Yap, berasal dari Negeri Sakura, Udon adalah salah satu jenis mi yang telah ada sejak zaman dulu. Ciri khasnya adalah bentuknya yang lebih lebar dan tebal. Nah, di Jepang terdapat salah satu tempat bernama Udon House.

Di akomodasi Jepang satu ini, wisatawan yang berkunjung dapat menginap sekaligus belajar membuat jenis mi tersebut. Wah, intip yuk seseru apa!

Bisa Belajar Membuat Udon

Belajar membuat udon, via Instagram/udonhouseinsetouchi

Baru dibuka sejak bulan Juni 2018 lalu, Udon House telah diburu wisatawan karena keunikan yang dimilikinya. Tamu bisa menikmati bahkan belajar cara membuat udon tanpa harus meninggalkan penginapan.

Dengan dibukanya tempat satu ini, respon positif berdatangan terutama bagi pelancong yang berasal dari luar negeri. Karena mereka dapat menambah ilmu baru. Tentu membuat liburan makin menyenangkan yha!

Membuat udon di Udon House, via Instagram/akimrn

Tawarkan Paket Seru

Sajian Udon, via Instagram/akimrn

Udon House menawarkan paket untuk para tamunya. Mereka dapat menginap selama dua hari. Di hari pertama, akan diajarkan cara membuat dan menyajikan Sanuki Udon yang didampingi oleh spesialis. Selanjutnya melakukan tur ke kebun lokal untuk belajar sekaligus memilih topping segar.

Untuk hari kedua, tamu dipersilahkan untuk menikmati sarapan di restoran mereka dengan menu Udon tentunya. Setelah menyantap hidangan, tamu akan diajak untuk berkeliling laut pedalaman Seto dengan melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berkano dan tur.

Berkunjung ke kebun, via Instagram/udonhouseinsetouchi

Menginap di Dorm

Suasana dorm, via Udonhouse.jp

Nantinya tamu yang berada di Udon House akan menginap di dorm. Satu ruangan dapat menampung sebanyak tiga hingga empat orang. Setiap tempat tidur diberi kunci untuk pengaman. Namun jangan kecewa, bagi yang ingin mendapatkan privasi lebih, bisa tetap menyewa seluruh ruangan dengan berkomunikasi terlebih dahulu ke pihak hostel. Mereka sediakan dapur umum, internet, beserta kamar mandi bersama yang ada di lantai satu.

Lokasi dan Tarif

Letak Udon House, via Instagram/udonhouseinsetouchi

Udon House beralamat di 1651-3 Okamoto, Toyonaka-cho, Kota Mitoyo, Prefetur Kagawa. Untuk menuju ke sini butuh waktu yang cukup panjang. Jika berangkat dari Bandara Haneda di Tokyo, silahkan ambil penerbangan menuju Bandara Takamatsu dengan waktu selama 1 jam.

Lalu bisa lanjutkan perjalanan dengan berkendara selama 1 jam 10 menit menuju akomodasi unik ini. Bagi Teman Traveler yang tertarik bisa siapkan biaya sebesar 39500 yen atau Rp5 juta.

Maskot prefektur Kagawa, via Instagram/sayakaokuni

Tak hanya memberikan pengalaman cara bikin mi sendiri, Teman Traveler juga bisa menginap di Udon House. Bagaimana, seru banget kan menghabiskan liburan di tempat menginap unik ini?

Tags
Akomodasi akomodasi jepang jepang Luar negeri tempat menginap unik udon house
Share