Keren, Wisata ke 5 Tempat Ini Bisa Membuat Tubuh Makin Sehat

Advertisement

Kini orang pergi traveling tidak hanya sekedar berburu pantai pasir putih dan tempat-tempat keren yang banyak dikunjungi wisatawan saja. Mereka kini membidik wisata yang berkonsep lebih spesifik salah satunya adalah tempat khusus yang dapat meningkatkan kesehatan dan spiritual mereka.

Nyatanya di dunia ini ada banyak tempat yang diyakini memiliki energi khusus dari alam yang bisa meningkatkan kesehatan siapa saja yang berada di sana. Seperti misalnya daerah Sedona di Arizona dengan batu merahnya yang dapat memancarakan energi positif sehingga cocok untuk tempat yoga dan masih banyak lagi. Berikut 5 tempat wisata terbaik untuk meningkatkan kesehatan.

1. Sedona, Arizona

Tujuan pertama yang dapat dikunjungi untuk meningkatkan kesehatan yaitu daerah Sedona, Arizona. Daerah ini memiliki lanskap bebatuan dengan warna merah yang khas. Batu merah dari Sedona ini dikatakan sebagai pusat pusaran yang memancarakan energi dari bumi. Jutaan pengunjung setiap tahunnya selalu datang ke sana dengan tujuan yang sama yaitu melakukan meditasi dan mencari kesembuhan spiritual.

Foto via Escapehere
Foto via Escapehere

Yoga dan pijat refleksi menjadi kagiatan wisata andalan di sana tak heran jika di Sedona banyak orang yang menawarkan jasa sebagai paranormal, pelatih kebugaram, tarapi pijat dan pelatih yoga. Semua kegiatan ini dilakukan di luar ruangan yang memiliki pemandangan yang menyegarkan. Ini adalah surga bagi traveler yang hendak meningkatkan kesehatan spiritual dan fisik mereka.

2. San Benito, Filipina

Tujuan berikutnya untuk meningkatkan kesehatan traveler membawa Anda menuju Filipina. Tepatnya ada di sebuah tempat bernama “The Farm” yang terletak di San Benito. Ini merupakan sebuah resor kesehatan yang telah diakui dunia internasional. Tempat ini menawarkan pilihan liburan kesehatan, detoksifikasi membersihkan diri untuk penyembuhan.

Foto via Escapehere
Foto via Escapehere

Fokus The Farm adalah menciptakan suasana yang memungkinkan tubuh dan pikiran menyatu dan mampu membersihkan diri dari berbagai rasa khawatir ataupun zat-zat beracun di dalam tubuh. Kegiatan untuk peningkatan kesehatan ini berupa yoga, meditasi, pijat, terapi aqua, body wrap, scrub dan banyak lagi. Tak hanya itu saja tempat ini juga menyediakan menu makan yang sehat bagi tamunya.

3. Thailand

Dari terapi yoga di Filipina dan Arizona kini beralih ke terapi tidur di Thailand. Negara ini menawarkan peluang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan Anda. Terapi kuno seperti gua-gua uap herbal, pijat tradisional Thailand serta akupuntur menanti para tamu yang datang ke sana.

Foto via Escapehere
Foto via Escapehere

Kesehatan tubuh makin meningkat dengan banyaknya buah segar dan makanan lokal yang sehat membuat tempat ini sangat sempurna untuk membuang zat racun dalam tubuh dan menggantinya dengan kebaikan alam. Belum lagi sajian budaya, sejarah dan candi kuno serta pantai spektakuler akan memberikan ketenangan lahir dan batin buat setiap wisatawan yang berlibur ke Thailand.

4. California

Mungkin tidak banyak orang yang tahu jika California adalah salah satu tujuan traveling untuk meningkatkan kesehatan. Itu bisa masuk akal sebab di permukaan negara ini memang dipenuhi atraksi wisata yang gamor seperti pantai-pantai hingga taman bermain kelas dunia seperti Universal Studio. Namun jika mau menjelajahi lebih ke dalam negara ini menawarkan banyak hal yang berhubungan dengan peningkatan kesehatan.

Foto via Escapehere
Foto via Escapehere

California tercatat sebagai negara pertama di Amerika Utara yang memiliki pusat kebugaran dan resor spa untuk pariwisata. Di sini Anda akan degan mudah menemukan resor-resor kesehatan yang manawarkan berbagai jenis meditasi. Salah satu yang populer adalah bermeditasi dengan berdiam diri di sumber air panas sambil di pijat refleksi menggunakan lumpur. California adalah tujuan yang sempurna untuk meningkatkan kesehatan Anda, baik secara fisik, mental dan spiritual.

5. India

Ngomong-ngomong masalah wisata kesehatan maka tidak mungkin untuk tidak mencantumkan India dalam daftar ini. India adalah tempat kelahiran yoga yang telah ada sejak 26.000 tahun yang lalu. India adalah tujuan wisata yang paling sempurna bagi setiap wisatawan yang ingin meningkatkan kesehatan mental dan spiritual mereka.

Foto via Escapehere
Foto via Escapehere

India telah menjadi tujuan wisata kesehatan raveler dunia selama berabad-abad. Begitu banyak jenis wisata kesehatan yang di tawarkan di negara ini yang semua dikhususkan pada kegiatan meditasi, pusat spiritual dan juga yoga. Salah satu spot yoga yang sangat menenteramkan adalah di Ananda, ini merupakan area perkebunan seluas 100 hektar yang ada di Pegunungan Himalaya. Di sinilah Anda bisa menjadi orang yang terlahir kembali setelah melakukan serangkaian meditasi.

Bagi orang yang tinggal di kota besar dengan segala hiruk pikuknya, mengunjungi salah satu tempat dalam daftar ini adalah menjadi suatu kebutuhan. Tingkat stress yang tinggi di kota bisa hilang seketika saat bermeditasi di salah satu tempat tersebut. Namun bagi penduduk Indonesia, nampaknya alam di dalam negeri sudah menjadi obat mujarab bagi setiap stress dan kepenatan yang membebani hidup sehingga bermeditasi ke negara-negara tersebut bukanlah pilihan utama yang harus disambangi.

Advertisement
Tags
Arizona California Filipina India Thailand Tujuan wisata kesehatan
Share