Taman ‘Surgawi’ yang Cocok untuk Ngadem di Pulau Penang

Advertisement

Berlibur ke luar negeri, atau bahkan keliling dunia bukan hal mustahil bagi seorang traveler sejati. Apalagi jalan-jalan ke negara tetangga seperti Malaysia, yang punya moto ‘The Truly Asia’ ini. Perjalananmu tidak akan membosankan, di bagian kecilnya saja seperti Penang, kamu bisa senang-senang dan tak ingin pulang. Selain street art Penang yang memang jadi daya tarik utama, ada juga taman yang adem banget. Di mana, sih?

Jelajah Hutan Kecil yang Penuh Tanaman Rempah

Tropical Spice Garden
Tropical Spice Garden [image source]
Pecinta tanaman harus mengunjungi Tropical Spice Garden yang berlokasi di Teluk Bahang ini. Dari namanya, sudah diketahui bahwa ini adalah taman yang ditumbuhi tanaman-tanaman rempah. Namun, ternyata tak hanya itu saja. Taman yang cukup luas yang lebih menyerupai hutan kecil ini cocok dijadikan wisata trekking di Penang, Malaysia. Suasananya yang hijau asri, bikin kamu merasa sedang hidup di tengah hutan. Pastikan lokasi ini ada di daftar tempat yang wajib kamu kunjungi setelah George Town yang dipenuhi street art.

Rimbunnya pepohonan di Tropical Spice Garden
Rimbunnya pepohonan di Tropical Spice Garden [image source]

Bisa Berkeliling Ditemani Guide atau Sendiri

Kolam di Tropical Spice Garden
Kolam di Tropical Spice Garden [image source]
Tropical Spice Garden terdiri dari 3 area, yaitu Spice Trail yang dipenuhi oleh tanaman rempah, lalu ada Ornamental Trail yang berisi beragam tanaman yang eskotis, mungkin hanya bisa kamu lihat di taman ini. Dan yang terakhir adalah Jugle Trail, di dalamnya terdapat beragam pakis dan palem, kamu juga bisa melihat berbagai jenis anggrek liar di sini. Ada guide yang bisa mengawalmu dan menceritakan tentang tanaman-tanaman di dalam Tropical Spice Garden ini, tapi kalau kamu ingin keliling sendiri juga bisa, kok.

Hammock di Tropical Spice Garden
Hammock di Tropical Spice Garden [image source]

Wangi Tanaman di Mana-mana

Kolam jejak di Tropical Spice Garden
Kolam jejak di Tropical Spice Garden [image source]
Mulai dari langkah pertama memasuki Tropical Spice Garden, kamu akan disambut wangi khas hutan. Karena di sini kamu akan diajak keliling hutan, pastikan menggunakan sepatu yang nyaman dan perut dalam kondisi yang kenyang. Energimu akan terkuras untuk menjelajah taman ini hingga ke sudut-sudutnya. Boleh juga menggunakan lotion anti nyamuk sebelumnya, ya.

Ayunan besar di Tropical Spice Garden
Ayunan besar di Tropical Spice Garden [image source]

Wisata Sekitar yang Bisa Dikunjungi

Entopia Penang Butterflie Farm
Entopia Penang Butterflie Farm [image source]
Di Penang sendiri, kamu tidak akan kekurangan tujuan traveling. Selain Tropical Spice Garden, ada juga taman lain yang akan membuatmu takjub, yaitu Entopia Penang Butterfly Farm yang hanya berjarak 5 menit berkendara dari Tropical Spice Garden. Di sini kamu akan bertemu dengan banyak kupu-kupu yang terbang bebas, cantik sekali. Silakan mampir juga ke Toy Museum Heritage yang masih berada di satu kawasan, mengajak si kecil pasti seru banget, nih.

Toy Museum Heritage Garden
Toy Museum Heritage Garden [image source]

Hotel di Sekitar Tropical Spice Garden

Hard Rock Hotel, Penang
Hard Rock Hotel, Penang [image source]
Sehari saja tak akan cukup untuk menjelajah Penang, lho. Kamu pasti butuh menginap agar punya waktu untuk mengeksplorasi pulau ini secara maksimal. Coba saja bermalam di Hard Rock Hotel di Jalan Batu Ferringhi, berjarak 3 menit berkendara dari Tropical Spice Garden. Lone Pine Hotel Penang bisa juga menjadi pilihan lainnya. Keduanya memiliki kolam renang sangat luas yang cocok banget untuk relaksasi dan menghilangkan lelah setelah jalan-jalan seharian.

Lone Pine Hotel Penang
Lone Pine Hotel Penang [image source]
Tropical Spice Garden

Lokasi:  Lot 595 Mukim 2, Jalan Teluk Bahang, Teluk Bahang, 11050 George Town, Pulau Pinang, Malaysia

 

Advertisement
Tags
Luar negeri Malaysia Tempat Wisata tropical spice garden
Share