7 Tradisi Aneh di Negara-Negara Ini Bisa Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Advertisement

Setiap negara di dunia memiliki tradisi masing-masing. Namun dari sekian banyak tradisi setidaknya ada tujuh yang dianggap paling aneh di dunia. Saking anehnya, tujuh tradisi dari tujuh negara ini tidak bisa ditemukan di belahan dunia lain kecuali di negara asalnya.

Baca Juga : 9 Tradisi di Indonesia Mulai Dari yang Unik Hingga Bikin Bergidik

Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki tradisi aneh yang bisa membuat siap saja geleng-geleng kepala. Salah satu suku di Papua menjalankan tradisi potong jari saat ada keluarga yang meninggal. Meski daftar berikut berisi tradisi-tradisi aneh namun kebanyakan memiliki nilai luhur di dalamnya. Berikut dirangkum Travelingyuk dari Totally Top 10, tujuh tradisi paling aneh di dunia.

1. Monkey Buffet Festival, Pesta yang Digelar Khusus untuk Para Monyet di Thailand

Tradisi aneh pertama datang dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Di kawasan Lopburi hidup kawanan monyet dalam jumlah yang sangat banyak. Oleh karena itu setiap tahun warga kota tersebut selalu rutin mengadakan sebuah festival yang dipersembahkan untuk para monyet. Festival tersebut sangat terkenal dan diberi nama Monkey Buffet Festival.

Festival untuk monyet ini terbilang sangat aneh sebab bukannya manusia yang berpesta namun malah monyet-monyet yang menjadi pemeran utamanya, untuk itu festival ini dikenal pula dengan sebutan pestanya para monyet. Monkey Buffet Festival biasanya diselenggarakan di Kuil San Phra Kan dan Prang Sam Yot di bulan November.

Monkey Buffet Festival [image source]
Monkey Buffet Festival [image source]
Dalam pesta ini berbagai makanan digelar di pelataran kuil untuk disuguhkan pada monyet. Ada pisang, sayuran, kue, kacang, bahkan susu adalah beberapa menu untuk para monyet. Konon tradisi ini dipercaya akan membawa nasib baik bagi warga setempat.

Advertisement
Tags
Budaya Indonesia Inggris jerman Luar negeri Skotlandia Spanyol Thailand Turki
Share