Torehan Pesona Dari Timur

Advertisement

Gugusan kepulauan yang dimiliki Indonesia membuat banyak sekali wilayah-wilayah di Indonesia yang mempunyai pantai dengan pesona yang sangat indah. Dan bahkan mungkin ada sekali banyak pantai yang belum terjamahi dan belum di ketahui pemerintah Indonesia. Yang pada akhirnya akan menjadi potensi wisata tersendiri bagi Indonesia. Salah satu pantai yang sampai saat ini belum banyak diketahui yaitu, Pantai Ora yang terletak di Maluku Tengah dan wajib untuk anda kunjungi. Tak salah memang pantai ini disejajarkan dengan pantai indah lainnya, pesona yang begitu menawan serta begitu natural keindahan alam yang ada di sekitarnya seakan membuat pantai ini begitu sempurna.

Pantai Ora atau yang sekarang sudah menjelma menjadi sebuah resort yang sangat diminati para wisatawan mancanegara. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap untuk para wisatawan yang ingin bermalam. Untuk akomodasi yang dikeluarkan para wisatawan jika ingin menginap di pantai ini sekitar Rp 1.000.000 per orang untuk semalam.

Pantai Ora
Pantai Ora (c) telesurindonesia

Keindahan langit yang biru ombak yang tidak terlalu besar dan beningnya air laut bergradasi dengan bukit batuan yang menjulang tinggi, dan warga yang membangun resort yang berada diatas laut seakan menjadi pemandangan yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan oleh mata. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai lain yang lebih terkenal seperti Pantai Lanikai Oahu di Hawaii atau Pulau maladewa. Dan Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk menikmati kedamaian yang Anda idamkan karena Indonesia masih punya banyak sekali pantai yang belum terekspos oleh kita bahkan pemerintah kita tersendiri.

Kegiatan yang bisa para wisatawan lakukan selama berada di sini yaitu snorkling karena daerah pantai ini mempunyai terumbu karang yang sangat menjual keindahannya. Selain itu kita juga bisa berkunjung ke penangkaran burung yang ada di belakang resort yang bernama Taman Nasional Manusela. Dan juga aktifitas yang dapat kita lakukan yaitu dengan menaiki perahu untuk mengelilingi taman nasional, serta mengelilingi pulau-pulau kecil yang ada di sekitar teluk Suleman ini. Bahkan Anda bisa menemukan mata air yang di temukan oleh pemerintahan kolonial belanda dari jaman dulu. Mata air ini ditemukan di sungai yang sangat kecil yang berasal dari gunung dan berakhir di pantai Teluk Suleman, rasa air mata ini sangat segar dan tawar sehingga cocok untuk melepas dahaga.

Pantai Ora
Pantai Ora (c) kakaban

Dan jika menyusuri aliran Sungai Salawar terus masuk hingga kedalam hutan, kita akan melihat para warga atau penduduk asli disana sedang membuat sagu untuk makanan mereka. Keindahahan yang ditawarkan oleh Pantai Ora ini tak cukup hanya di siang hari di kala mentari menunjukkan sinarnya tetapi keindahan ini akan semakin terasa kian eksotis dan romantis dikala yang mentari pulang ke peraduan. Mega merah awan yang mulai terlihat mendampingi kepergian sang mentari menjadi pemandangan yang sangat indah dan sayang jika momen ini tak anda abadikan dengan orang yang Anda sayangi.

Untuk menuju ke sana Anda memerlukan waktu yang tak sedikit karena letaknya dan medan yang ditelusuri itu sangat sulit, tapi jangan khawatir perjalanan Anda tidak akan terasa bosan karena Anda, akan disuguhi oleh beberapa pemandangan karya indah sang pencipta. Pertama Anda akan terbang menuju bandara di Ambon, setelah itu gunakanlah taksi atau angkutan umum untuk menuju Pelabuhan Tulehu, setelah sampai di Pelabuhan Tulehu anda naik kapal cepat yang tersedia disana untuk menyeberang dan menuju Pulau Amahai yang berada di Pulau Seram, dan andapun masih melanjutkan lagi perjalanan darat dengan menyewa mobil yang tersedia disana untuk menuju Desa Sawai. Bagi Anda yang ingin meminimalisir pengeluaran yang ada selama anda disana ada perkampungan nelayan yang ada di Sawai yang bisa Anda gunakan walaupun fasilitas tak selengkap yang ada di resort.

Jadi tunggu apalagi, tak usah perlu pergi ke luar negeri hanya untuk menikmati keindahan alam dan kedamaian. Indonesia pun masih banyak destinasi wisata yang sangat menarik dan patut anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Ora ini yang menyimpan sejuta keindahan didalamnya. Segeralah terbang dan menuju ke Pantai Ora yang ada di Maluku Tengah ini dan nikmati keromantisme dengan orang yang Anda sayangi.

Advertisement
Tags
Pantai Lanikai Oahu
Share