Tongseng Ayam Kampung Sudimoro Jogja, Lezatnya Melegenda

Advertisement

Selain punya banyak destinasi wisata dan warisan budaya menarik, Jogja juga miliki pesona kuliner yang pantang dilewatkan. Ada begitu banyak sajian legendaris Kota Pelajar yang siap memanjakan lidah para petualang rasa. Salah satunya adalah Tongseng Ayam Kampung Sudimoro di daerah Bantul.

img_20190802_094123_compress0_HW9.jpg
Tampilan warung dari luar (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tongseng Ayam Kampung Sudimoro termasuk salah satu kuliner populer yang sudah cukup lama memanjakan pecinta olahan ayam di Bantul. Racikan bumbunya benar-benar pas dan sangat memanjakan lidah. Tak percaya? Yuk, simak ulasan saya berikut ini.

Kuliner Asli Bantul yang Melegenda

img_20190802_094114_compress56_Vsi.jpg
Suasana di dalam warung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Beralamat di Jalan Jend. Sudirman No.59B, Kurahan, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, tepat di selatan Pasar Induk, Tongseng Ayam Kampung Sudimoro merupakan salah satu kuliner legendaris di Jogjakarta. Warungnya biasa buka mulai pukul 07.00 hingga 15.00.

Meski dari luar kelihatan sangat sederhana, kedai ini sudah beroperasi sejak tahun 60-an lho. Begitu masuk ke area makannya, Teman Traveler akan melihat beberapa kliping artikel lawas yang membahas soal betapa nikmatnya sajian tongseng ayam di sini.

Penuh Nostalgia

img_20190802_091633_compress99_WDx.jpg
Kerap dipadati pengunjung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bersantap di sini akan membuat Teman Traveler terbawa ke suasana masa lalu yang penuh nostalgia. Interiornya penuh dengan sentuhan klasik, menjadi daya tarik tawar tersendiri, di samping menu makanan yang khas dan lezat. Pelanggannya pun nampak berasal dari lintas generasi, menandakan betapa legendarisnya sajian satu ini.

Tongseng Ayam Kampung yang Bikin Ngiler

img_20190802_093225_compress45_IFg.jpg
Tongseng yang nikmat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tongseng Ayam Kampung jadi menu favorit para pelanggan yang datang ke sini. Seporsinya dibanderol Rp 15.000 saja. Rasa bumbunya cukup tajam dan melekat. Begitu mulai menyantapnya, Teman Traveler bakal merasakan senasi gurih yang dijamin bikin ngiler. Selera makan dipastikan bakal makin lahap.

Selain tongseng, Teman Traveler juga bisa pesan menu lain yang tak kalah nikmat lho. Ada Gulai Ayam Kampung yang rasanya juga benar-benar top banget. Wajib kalian coba jika tengah mampir ke sini.

Daging Ayam yang Lembut

img_20190802_093250_compress64_l4g.jpg
Daging ayamnya terasa begitu lembut (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain bumbunya yang begitu nikmat, tongseng di sini juga banyak digemari lantaran tekstur dagingnya sangat empuk. Diolah dengan tingkat kematangan pas dan bumbu meresap sempurna. Cocok untuk sarapan pagi karena sangat mudah dikunyah. Pelanggan anak-anak maupun orang tua lanjut usia, bakal tetap nyaman menikmati olahan ini.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di Tongseng Ayam Kampung Sudimoro, Bantul. Jika Teman Traveler sedang keliling wisata Jogja, kedai kuliner satu ini jangan sampai terlewatkan. Dijamin bakal hadirkan pengalaman menarik selama perjalanan kalian. Bagaimana, siap rencanakan liburan ke sini?

Advertisement
Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta tongseng ayam kampung Travelingyuk
Share