Diskon Harga Tol Hingga yang Gratis untuk Mudik 2017

Advertisement

Lebaran tinggal hitungan hari. Terminal juga bandara sudah mulai dipadati calon penumpang. Pemudik yang menempuh dengan jalan darat pun sudah memenuhi jalanan. Pemerintah terus berupaya mengurangi kemacetan, salah satunya dengan memberikan fasilitas Mudik Gratis 2017 bagi pengendara motor.

Pendaftarannya pun sudah dibuka dari bulan April lalu. Dengan ini pemerintah berharap agar jalanan bisa sedikit longgar dan mengurangi angka kecelakaan saat mudik. Berita bagus lainnya adalah potongan harga untuk jalur-jalur tol tertentu, hingga yang gratis. Ini dia rinciannya.

Tol Paliman [imaga source]
Pemudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah akan melewati tol Cikarang – Palimanan – Brebes – Semarang hingga ke Salatiga akan membutuhkan total 176.000 rupiah. Akan ada diskon sebesar 20% jika membayar dengan menggunakan e-money. Hal ini dilakukan agar proses transaksi bisa lebih cepat dan mengurangi kemacetan.

Dan bagi warga yang ingin pulang kampung ke Jawa Timur menggunakan tol Cikarang – Surabaya, maka total yang harus dikeluarkan sebesar 201.500 rupiah. Beberapa tol baru bahkan memberikan tarif gratis. Seperti jalur Brebes Timur menuju Gringsing, Solo – Ngawi – Kertosono masih memberlakukan bebas lewat.

Solo Kertosono [image source]
]Diskon dan tarif gratis ini berlaku saat arus mudik dan balik sedang ada di puncak, yaitu sekitar H-3 hingga H+4 Lebaran. Kini sudah banyak bank yang bekerja sama dengan PT Jasa Marga dan mengeluarkan E-money sehingga diharapkan bisa memudahkan transaksi, termasuk tol untuk ke depannya.

Meski begitu, macet mungkin saja masih tidak bisa dhindari. Ada banyak cara untuk mengatasi kebosanan yang terjadi saat terjebak di tengah lalu lintas yang terhenti. Di antaranya adalah dengan menyiapkan bacaan atau musik favorit. Jangan lupa untuk mengisi tangki bensin hingga penuh untuk menghindari kehabisan bahan bakar di daerah yang jarang pom.

Wah, sudah tak sabar untuk segera pulang kampung dan bertemu dengan keluarga besar, ya. Tetap tinggalkan rumah dalam keadaan aman sehingga acara mudikmu akan tenang. Bagaimana, sudah siap?

Advertisement
Tags
Diskon Indonesia Tol
Share