Lakukan Ini Agar Kopermu Muncul Pertama Saat Antri Bagasi

Advertisement

Sarana transportasi udara, yaitu pesawat masih menjadi pilihan favorit banyak traveler. Meski begitu, ada beberapa hal yang membuat penumpang malas nih. Apalagi kalau bukan antri bagasi. Untuk penerbangan dengan pesawat besar, dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam bagi penumpang untuk mendapatkan kopernya. Ini nih yang bikin malas bawa koper, padahal yang mau dibawa banyak. Di bawah ini ada beberapa tips agar tas-tasmu bisa muncul cepat di jalur antrian. Catat, ya.

Check In Akhir

Check In Pesawat
Check In Pesawat [image source]
Para calon penumpang tentunya tak ingin ketinggalan pesawat. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menghindari ini adalah check in awal. Namun ternyata, langkah ini justru membuat kopermu berada di kereta yang masuk bagasi pertama. Kelompok tas di kereta ini tentu saja keluar paling akhir dari badan pesawat. Wah, bisa antri hingga berjam-jam, nih.

Jadi Penumpang Kelas Bisnis

Naik kelas bisnis
Naik kelas bisnis [image source]
Bukan rahasia, menjadi penumpang kelas bisnis akan membuatmu menjadi prioritas. Hal ini tentu menjadi satu paket dengan koper-kopermu yang otomatis dipisahkan dari kelompok lainnya. Tak perlu cemas, tasmu bahkan akan lebih dulu sampai di jalurnya bahkan sebelum kamu datang mengantri. Ada harga, juga ada rupa, bukan? Jangan salah, ada trik lain yang membuat tasmu mendapat label ‘Priority’ meski kamu adalah penumpang kabin ekonomi, lho.

Dapatkan Stiker ‘Fragile’

Tanda Fragile di kopermu
Tanda Fragile di kopermu [image source]
Cara lain yang bisa dicoba adalah memberi tanda ‘Fragile’. Dengan adanya stiker yang menandakan bahwa isi koper adalah barang yang rapuh atau mudah patah, maka petugas akan menanganinya dengan berbeda dan memasukkannya pada kereta tas yang terakhir. Otomatis kopermu akan keluar lebih dulu dan muncul di antrian dengan cepat.

Ramah pada Petugas

Ramah pada petugas
Ramah pada petugas [image source]
Pernah mendengar kasus penumpang yang bermasalah dengan pegawai bandara, kan? Hal serupa jangan pernah terjadi padamu, ya. Yang tak bisa terlewatkan dan wajib dicoba adalah ramah pada patugas. Semakin baik sikapmu, maka para pegawai yang menangani kopermu pun akan melakukan hal yang sama. Ini akan mempermudah jika meminta tas-tasmu mendapat stiker ‘Priority’ atau ‘Fragile’.

Nah, semoga tips-tips di atas bisa membuatmu tak malas lagi bepergian dengan koper. Semua baju, sepatu dan perlengkapan OOTD-mu bisa terbawa, deh. Jangan lupa juga untuk mengikuti tips cepat melewati security check bandara, ya. Bagaimana, sudah pernah mencoba yang mana, nih?

Advertisement
Tags
antri bagasi bandara Indonesia tips
Share