Tingkah Nyeleneh Tamu Hotel Demi Bisa Menginap Gratis

Advertisement

Harga hotel tentu tidak ditetapkan dengan sembarangan. Istilahnya ada harga juga ada rupa. Kalau kamu ingin menginap di tempat yang nyaman dengan fasilitas mewah, maka siap-siap saja menggelontorkan banyak biaya. Alih-alih seperti itu, beberapa tamu hotel berikut ini justru tidak mau bayar tagihan. Dan caranya kabur bikin geleng kepala. Seaneh apa? Berikut ulasannya.

1. Mengaku Anggota Densus 88

ILustrasi Densus 88
ILustrasi Densus 88 [image source]
Bripka Yuniarto dianggap mencoreng citra Korps Bhayangkara karena tidak mau membayar sewa hotel. Polisi yang bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah tersebut mangkir dari tugas dan pergi ke Nganjuk. Selama di sana, ia menyewa hotel dan tidak mau membayarnya. Yuniarto  mengaku sebagai anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dan mengatakan bahwa tagihan akan dibayar Polsek Nganjuk. Ternyata setelah dilaporkan ke Polsek Nganjuk, hal itu tidaklah benar.

ILustrasi
ILustrasi [image source]

2. Pura-pura Transfer

Menipu Hotel
Menipu Hotel [image source]
Yang dilakukan Kicky Rizky alias Indra Maulana berikut ini memang bikin geram. Ia telah menipu hotel dengan dalih telah melakukan transfer via internet banking. Padahal hal itu cuma karangan saja. Aksi tersebut dilakukan sejak 25 April 2016 dan telah merugikan 16 hotel di Bali. Di antaranya  Mercure Kuta, Harris Kuta. Harris Badung, TS Suite, hingga Alaya Kuta. Kini mantan general manajer di Bandung tersebut telah ditangkap dan diproses secara hukum.

Menipu Hotel
Menipu Hotel [image source]

3. Kabur Tengah Malam

Shangri-La Hotel Paris
Shangri-La Hotel Paris [image source]
Tahun 2012 silam Arab Saudi diguncang dengan kelakuan salah satu putri kerajaannya. Dia tidak sanggup membayar tagihan Shangri-La Hotel Paris sekitar tahun 2012 silam sekitar 100 miliar rupiah. Tengah malam buta, sang putri kabur dengan mengangkut barangnya naik limosin. Wanita yang saat itu ditinggal mati suaminya tersebut kemudian pindah ke hotel lain dengan memanfaatkan nama besar ayahnya.

Shangri-La Hotel ParisShangri-La Hotel Paris [image source]

4. Kabur dan Tergantung

Tamu Hotel Tergantung Tamu Hotel Tergantung [image source]

Tanggal 29 September 2017 warga Panzhou, Guizho, Cina dikejutkan dengan aksi nekat seorang pria. Dia memanjat kabel telepon yang terpasang di antara gedung-gedung. Dilansir dari Sanghaiist, aksi tersebut dipicu karean si pria tidak sanggup membayar tagihan hotel dan ingin kabur. Usahanya tidak berhasil, ia terjebak dan bergelantungan di ketinggian. Beberapa waktu kemudian, ia berhasil diselamatkan oleh tim pemadan kebakaran.

Itulah beberapak hal aneh yang dilakukan tamu hotel karena tidak bisa membayar tagihan. Cari kenyamanan tentu saja boleh, tapi jangan mendapatkannya dengan menipu daripada nanti berurusan dengan hukum seperti empat orang di atas. Kamu punya cerita yang lebih nyeleneh? Bagikan di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
hotel Indonesia
Share