Tempat Wisata yang Memukau Saat Musim Hujan di Indonesia

Advertisement

Musim hujan telah tiba, liburan jadi sedikit terhambat karena sangat terbatas aktivitas pada ruang terbuka. Tetapi ada beberapa tempat wisata yang memukau saat musim hujan di Indonesia, lebih terlihat indah serta sejuk. Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Gunung Bromo, Jawa Timur

gunung bromo
Ilustrasi via instagram bukitteletubbiesbromo

Pertama ada Gunung Bromo wisata favorit masyarakat Indonesia ini, meskipun ketika musim hujan tiba akan jarang sekali menemukan momen sunrise tetapi kawasan Bukit Teletubbies akan tampak keindahan rerumputan yang menghijau. Apalagi suasana hangat akan menyapa Teman Traveler, selain itu hempasan pasir tidak akan ditemui.

Gunung Bromo memiliki empat jalur mulai dari Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Lumajang. Tiket masuk turis domestik Rp 29.000 per orang untuk hari biasa, saat akhir pekan Rp 34.000 per orang, turis luar negri Rp 220.000 per orang hari biasa dan saat akhir pekan Rp 320.000 per orang.

2. Kebun Teh Puncak Bogor

kebun teh bogor
Ilustrasi via instagram donatusariel

Berikutnya wisata musim hujan yang tampak cantik dan memukau ada Kebun Teh Puncak Bogor, pemandangan hijau dengan suasana sejuk akan terasa di sini. Daun teh yang basah terkena embun tampak sangat menyegarkan mata serta pikiran. Jangan lupa membawa baju tebal saat ke sini karena udaranya lebih dingin dari biasanya.

Teman Traveler bisa berkunjung ke Kebun Teh Gunung Mas yang berlokasi di Jalan Raya Puncak No.Km.87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tiket masuk Rp 15.500 per orang, biaya parkir Rp 2.500 per motor, Rp 7.500 per mobil dan Rp 10.000 per bus. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

3. Bukit Keraton, Bandung

bukit keraton
Ilustrasi via instagram ajulius_c

Kemudian ada Bukit Keraton yang juga memiliki pemandangan memukau cantik saat musim hujan tiba dengan kabut tipis menimbulkan suasana romantis. View dari spotnya menakjubkan apalagi ketika matahari terlihat naik dari ujung langit, sangat syahdu serta menenangkan.

Bukit Keraton berlokasi di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda di Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tiket masuk wisata Rp 12.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Jam operasional wisata pukul 08.00-15.00 WIB, buka setiap hari.

4. Bukit Wairinding, Sumba Timur

bukit wairinding
Ilustrasi via instagram dhanoeadjie

Selanjutnya ada Bukit Wairinding lanskap perbukitan eksotis yang tak kalah memukau pemandangannya saat musim hujan tiba. Teman Traveler akan disambut hamparan padang savana menghijau seperti berada di perbukitan New Zealand lho! Bawa baju hangat saat ke sini ya.

Bukit Wairinding berlokasi di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Berjarak 25 km dari pusat kota Waingapu dapat ditempuh dengan mobil. Tiket masuk wisata gratis tanpa dipungut biaya. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan daftar tempat wisata yang memukau saat musim hujan di Indonesia, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Bandung Bogor Jawa Timur Sumba Timur Wisata Alam wisata musim hujan
Share