Bukti Bahwa Tempat Wisata Turki Indahnya Bak Editan

Advertisement

Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke Turki? Negara yang berada tepat di dua benua ini memiliki keindahan alam yang membuat wisatawan berdecak kagum. Selain itu, banyak bangunan bersejarah yang hingga kini masih terawat dengan baik. Tidak heran jika ada yang menyangkanya sebagai hasil editan komputer. Lihat saja foto destinasi berikut ini!

1. Destinasi wisata Turki yang paling indah dan populer di mata dunia adalah Cappadocia. Salah satu wilayah bersejarah berupa batu-batu unik yang bisa dipandang dari balon udara.

Cappadocia
Cappadocia [image source]

2. Pemandangan indah Cappadocia bukan hanya dapat dinikmati di atas balon udara. Di kawasan ini memiliki banyak hotel mewah yang lengkap dengan balkon serta kolam renang terbuka.

Hotel Cappadocia
Hotel Cappadocia [image source]

3. Keindahan alam Turki bukan hanya Cappadocia saja, tapi ada satu lagi yang selalu membuat mata terpanah. Ialah Pamukkale, bebatuan yang terlihat seperti kapas. Di sana pula ada kolam-kolam air panas alami yang tidak pernah sepi pengunjung.

Pamukkale
Pamukkale [image source]

4. Termasuk negara Islam, tentu saja Turki memiliki banyak masjid. Salah satunya adalah Masjid Sultan Ahmed atau Blue Mosque yang dikenal bersejarah dengan bangunan super unik. Selain bergaya khas timur tengah, kubah di tempat ibadah ini dibuat bertumpuk-tumpuk hingga 9 buah.

Masjid Sultan Ahmed
Masjid Sultan Ahmed [image source]

5. Tidak jauh dari Blue Mosque ada bangun lain yang tak kalah indah. Ialah Aya Sofya atau Hagia Sophia, sebuah museum yang dulu pernah digunakan sebagai gereja dan juga masjid.

Hagia Sophia
Hagia Sophia [image source]

6. Turki memang tidak pernah menghapus sejarah yang ada di tanahnya. Bahkan bekas pacuan kuda kini masih tetap asri dan bikin adem yang melihatnya yaitu Sultan Ahmet Square yang dialihkan menjadi sebuah taman.

Sultan Ahmet Square
Sultan Ahmet Square [image source]

7. Selain Aya Sofya, Turki juga punya tempat bersejarah yang kini juga menjadi museum. Ialah Topkapi Palace, dulunya merupakan kompleks istana terbesar di sana. Di sekitarnya juga banyak bangunan kuno yang pernah digunakan sebagai sekolah, rumah sakit bahkan dapur.

Topkapi Palace
Topkapi Palace [image source]

8. Bangunan berserajah lain yang indahnya terlihat seperti editan adalah Benteng Rumeli Hisari. Destinasi wisata ini menjadi incaran para traveler yang hobi fotografer lantaran bangunannya artistik banget.

Benteng Rumeli Hisari
Benteng Rumeli Hisari [image source]

9. Blue Lagoon menjadi tempat wisata lain yang wajib di kunjungi saat ke Turki. Di perairan ini pula wisatawan dapat bermain kano hingga uji adrenalin bermain paralayang.

Blue Lagoon
Blue Lagoon [image source]

10. Salah satu tempat yang paling menarik perhatian wisatawan saat berkunjung ke Turki adalah Jembatan Bosphorus. Di sini pula, kota Istanbul ( Asia ) dengan Eropa terhubung satu sama lain.

Jembatan Bosphorus
Jembatan Bosphorus [image source]
Menanyakan destinasi wisata di Turki? Sangat banyak dan berlimpah keindahan duniawi. Di negara itu pun ada restoran yang menyediakan makanan halal untuk wisatawan muslim. Traveling ke sana juga makin dimudahkan dengan pemakaian e-visa. Nah, tunggu apa lagi, makin penasaran dengan negara ini kan?

Advertisement
Tags
Luar negeri Turki Wahana Wisata
Share