5 Tempat Wisata Murah Meriah di Batu, Liburan Keluarga Tanpa Budget Luar Biasa

Advertisement

Liburan telah tiba! Banyak destinasi seru dan menyenangkan yang bisa dikunjungi Teman Traveler. Salah satunya adalah Batu. Kota dingin ini menawarkan berbagai macam destinasi yang memukau dan keren. Sebagai referensi, berikut 5 tempat wisata murah meriah di Batu, cocok buat kalian yang ingin berlibur hemat tapi tetap berkualitas.

1. Coban Talun

Image may contain: outdoor, nature and water
Coban Talun via Instagram/ruddyreyner

Berada di ketinggian 1300 mdpl, Coban Talun jadi alternatif terbaik untuk melihat alam sekaligus berpose instagenik. Selain menyajikan pemandangan air terjun yang cantik, suasana alam yang asri dan sejuk mampu memanjakan mata serta membuat tubuh rileks.

Coban Talun juga menyajikan berbagai wahana dan spot foto instagramable. Sangat cocok buat Teman Traveler yang ingin berlibur sambil berburu konten hits. Semua itu bisa kalian dapatkan dengan membayar mulai dari Rp10.000.

2. Alun-Alun Wisata Kota Batu

Image may contain: 1 person, night, shoes and outdoor
Alun-Alun Batu via Instagram/@innaslevine

Tidak lengkap ke Batu kalau belum mengunjungi alun-alunnya. Destinasi wisata yang satu ini awalnya hanya berupa alun-alun biasa pada umumnya. Setelah direhab sekitar tahun 2010-an, destinasi ini langsung booming di kalangan wisatawan. Hal ini terjadi karena adanya penambahan fasilitas hits seperti bianglala dan ornamen-ornamen estetik.

Untuk masuk ke kawasan alun-alun, Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan biaya parkir motor atau mobil. Selebihnya tidak ada alias gratis! Tak hanya itu, di kiri dan kanan alun-alun terdapat aneka sajian kuliner khas Batu. Kalian bisa mencicip makanan dan minuman populer, seperti Ketan Legenda dan Susu KUD.

3. Wisata Paralayang Batu

Image may contain: one or more people, mountain, sky, cloud, outdoor and nature, tempat wisata murah meriah di batu
Paralayang via Instagram/ahmed25_al.ali

Destinasi favorit ini juga tak boleh dilewatkan kalau sedang berlibur ke ke Kota Batu. Di sini, Teman Traveler bisa melihat hamparan perkotaan beserta deretan pegunungan yang menghiasi sisi kiri dan kanan pemukiman penduduk.

Suasana akan semakin romantis jika malam tiba. Lampu perkotaan akan nampak indah dan berkelap-kelip layaknya hiasan cantik. Bahkan kalian juga bisa melihat letupan kembang api beraneka warna jika malam tahun baru tiba! Semua bisa didapat dengan mengeluarkan Rp10.000 saja.

4. Goa Pinus Gunung Banyak

Image may contain: cloud, mountain, sky, outdoor and nature, tempat wisata murah meriah di batu
Goa Pinus Gunung Banyak via Instagram/ahzizah_

Konon, dulu kawasan ini merupakan bekas tambang pasir yang sudah ada sejak zaman Jepang. Seiring berjalannya waktu, daerah ini disulap menjadi salah satu destinasi instagramable di Kota Batu. Hal ini terjadi karena Goa Pinus memiliki pemandangan alam yang masih asri dan indah.

Berlokasi di Desa Pujon, Teman Traveler membutuhkan waktu sekitar 25 menit dari pusat Kota Batu untuk sampai sana. Jangan khawatir, harga tiket masuknya hanya Rp5.000, belum termasuk parkir, ya! Dengan spot-spot foto instagramable yang tersedia di sana, bikin kamu bebas berkreasi sepuas hati.

5. Coban Putri

Image may contain: outdoor, water and nature, tempat wisata murah meriah di batu
Coban Putri via Instagram/hida_azkha

Tempat wisata murah meriah di Batu berikutnya adalah Coban Putri. Di sini, kalian akan menemukan pemandangan air terjun yang cantik dan indah. Ditambah udara yang sejuk plus rindangnya tanaman di sekitarnya akan membuat raga dan psikis kalian tersegarkan.

Tidak hanya itu, di Coban Putri juga disediakan aneka spot-spot foto yang instagramable, mulai dari Gardu Pandang yang berbentuk seperti tangan manusia hingga ayunan berdesain lucu. Semua itu bisa kalian dapatkan dengan membayar tiket masuk sebesar Rp8.000.

Itulah tadi pilihan tempat wisata murah meriah di Batu yang cocok mengantar liburan Teman Traveler dengan asyik dan hemat. Tunggu apalagi, yuk segera rencanakan liburan kalian di Kota Apel!

Advertisement
Tags
Batu Indonesia Jawa Timur malang Raya tempat wisata murah meriah di batu Wisata
Share