Tempat Outbond di Bandung untuk Have Fun Bareng Sahabat

Advertisement

Bandung juga cocok dijadikan tempat liburan bersama teman-teman. Ada banyak wisata alam dan tempat outbond yang bisa dijadikan tujuan liburan seru. Berikut ini 10 rekomendasi tempat wisata di Bandung yang layak kamu kunjungi:

1. Cantigi Camp

Cantigi Camp [image source]

Cantigi camp merupakan salah satu objek wisata alam dan outbond yang terletak di daerah Cileunyi, Bandung Timur. Di tempat ini, kamu bisa merasakan serunya petualangan di alam terbuka dan juga memberikan wisata edukasi serta rekreasi untuk anak-anak.Tak perlu khawatir, lokasi outbond di tempat ini sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengutamakan keamanan dan juga kenyamanan para pengunjung. Ada 3 jenis aktivitas outbond yang bisa kamu pilih di Cantigi Camp, antara lain Outing and Adventure Program, Kids and Teenager Outing Program, dan juga Training Program.

Cantigi Camp [image source]

Lokasi :  Jl. Raya Cileunyi RT01 RW02, Manjah Beureum, Cileunyi, Kulon, Cileunyi Kulon, Cileunyi, Bandung

2. Little Farmers

Lilttle Farmers [image source]

Bagi kamu yang masih memiliki anak kecil dan ingin memberikan wisata edukasi yang berhubungan dengan bertani atau beternak, Little Farmers merupakan pilihan liburan yang tepat. Di lokasi terbuka yang sangat luas ini, anak-anak akan diajarkan untuk menyebar benih padi dan berbagai tanaman lain, merawat hewan peliharaan, serta memerah susu sapi. Banyak juga spot menarik yang bisa dijadikan lokasi berfoto bersama teman-teman. Tentu saja ada juga area outbond yang bisa digunakan untuk beraktivitas bersama teman-teman.

Lilttle Farmers [image source]

3. Kampung Gajah

Kampung Gajah [image source]

Ada lokasi wisata menarik di bagian utara Bandung yang bernama Kampung Gajah atau Gajah Wonderland. Tempat ini memiliki lahan seluas 58 hektar yang dipenuhi dengan pepohonan rindang.Udara sejuk akan langsung terasa begitu kamu memasuki kawasan wisata alam ini. Selain itu, banyak pula permainan dan wahana seru yang bisa dijajal.Tentu saja aktivitas outbond juga bisa dilakukan bersama rombongan rekan kantor ataupun teman-teman besar.

Kampung Gajah [image source]

Lokasi :  Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat

4. Grafika Cikole

Grafika Cikole Bandung [image source]

Grafika Cikole merupakan salah satu lokasi outbond populer di Kota Kembang Bandung. Dengan pemandangan indah yang dikelilingi hutan pinus nan cantik, kamu juga akan dimanjakan dengan hawa segar khas pegunungan. Setelah lelah merasakan serunya aktivitas outbond, bisa bersantap di restoran yang menyajikan masakan khas Sunda, seafood, serta Chinese food. Di tempat ini menyediakan juga penginapan untuk traveler yang ingin bermalam.

Grafika Cikole Bandung [image source]

Lokasi : Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

5. Lembang Jungle Discovery

Lembang Jungle Discovery [image source]

Sejak zaman dahulu, Lembang terkenal sebagai salah satu lokasi berlibur terbaik di Kota Bandung. Nah, di daerah Cikole, ada tempat wisata alam dan outbond bernama Jungle Discovery. Dengan konsep semi militer yang unik, lokasi ini pas dijadikan arena outbond untuk perusahaan maupun anak-anak. Di Lembang Jungle Discovery kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan khas dataran tinggi yang memanjakan mata.

Lembang Jungle Discovery [image source]

Lokasi :  Jalan Maribaya 216 RT.04 RW.03 Langensari, Cikidang, Lembang, Bandung

6. Rafting Outbound Lembang

Lembang Jungle Discovery [image source]

Selain Jungle Discovery, di Lembang ada juga tempat wisata yang menawakan keseruan bermain arung jeram dengan panjang lintasan 5 kilometer. Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dan arus air yang tidak terlalu deras membuat kamu bisa mengajak anak-anak untuk merasakan keseruan melintasi sungai. Tak hanya itu saja, di lokasi ini juga bisa melakukan aktivitas outbond yang super menyenangkan.

Lembang Jungle Discovery [image source]

Lokasi : Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

7. Katumiri Outdoor Activities

Katumiri Bandung [image source]

Bagi penyuka aktivitas luar ruangan yang membutuhkan kegiatan menantang untuk melepas stres, Katumiri Outdoor Activities menjadi lokasi terbaik untuk berlibur.Tempat yang terletak di Jalan Raya Cihanjuan KM 5.56 Parongpong, Bandung Barat ini berlokasi di dekat Curug Penganten. Konon, nama ini diberikan karena pernah ada sepasang pengantin yang bunuh diri dengan cara terjun dari curug. Terlepas dari cerita yang cukup menyeramkan tersebut, di lokasi ini kamu bisa puas melakukan berbagai aktivitas luar ruangan seperti ATV Touring, wall climbing, hiking, flying fox, moto cross, dan juga paint ball.

Katumiri Bandung [image source]

Lokasi : Jalan Cihanjuang, Parongpong, Cihanjuang Rahayu, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat

8. Wisata Kuda Paku Haji

Wisata Kuda Paku Haji [image source]

Pernah punya cita-cita di masa kecil untuk merasakan petualangan sebagai seorang koboi? Sekarang belum terlambat kok, untuk mewujudkannya.Coba kunjungi Wisata Kuda Paku Haji yang terletak di Bandung Barat. Di area ini, kamu bisa puas berinteraksi dengan kuda-kuda gagah sekaligus menunggangi kuda berkeliling area Wisata Kuda Paku Haji yang luas. Di sini ada juga wahana untuk anak-anak yang dibuat seperti miniature kebun binatang. Kalau belum puas, serunya outbond dan berkeliling lokasi dengan ATV bisa dijadikan pilihan. Setelah itu, isi perut dengan lezatnya nasi liwet yang menjadi khas dari lokasi ini.

Wisata Kuda Paku Haji [image source]

Lokasi : Jl. Haji Ghofur Km. 4, RT02/RW10, Pakuhaji, Ngamprah, Pakuhaji, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Telepon : 0813-2227-2623

9. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Camp [image source]

Kalau kamu ingin liburan bertema alam dengan berkemah, menjelajahi alam terbuka, serta melakukan outbond, Ciwangun Indah Camp merupakan lokasi yang wajib dituju. Terletak di Jalan Kolonel Masturi Lembang, lokasi wisata ini juga menawarkan keseruan hiking menuju kawasan Curug Tilu. Udara di tempat ini juga sangat sejuk karena terletak 1.100 meter di atas permukaan laut dengan luas area hijau sebesar 22 hektar.

Ciwangun Camp [image source]

Lokasi : : Jalan Kol. Masturi, RT.03 / RW.15, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Telepon : 0852-2103-8317

10. Sindang Reret

Sindang Reret [image source]

Wisata alam Sindang Reret terletak tepat di lereng Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki fasilitas liburan lengkap untuk teman-teman. Selain area terbuka yang luas dengan pemandangan indah, di tempat ini kamu juga bisa melakukan aktivitas outbond yang menyenangkan. Penginapan dan restoran juga banyak terdapat di lokasi wisata ini.

Sindang Reret [image source]

Lokasi :  Jl. Raya Cikole KM. 22, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Telepon : (022) 2786500

11. Ranca Upas

Ranca Upas Bandung [image source]

Yang ini adalah objek wisata Bandung favorit segala kalangan. Khususnya anak-anak kecil yang suka dengan binatang. Ranca Upas memiliki banyak rusa yang hidup bebas, bahkan para pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan atau sekadar menyentuh. Fasilitas seputar perkemahan jalas ada, ditambah lagi wahana outbond tersedia dalam berbagai pilihan, tinggal pilih sesuai dengan keinginanmu.

Ranca Upas Bandung [image source]

Lokasi :  Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Telepon : 0812-2345-6911

Sudah tak bingung lagi kan, mencari tempat outbond yang cocok untuk liburan bersama teman-teman di tempat wisata Bandung?

Advertisement
Tags
eksplor bandung outbond bandung wisata alam bandung
Share