Tempat Menginap di Sekitar Venue Ubud Writers and Readers Festival, Tidak Akan Ketinggalan Acara

Advertisement

Tepatnya pada tanggal 24-28 Oktober 2018 mendatang, Ubud Writers and Readers Festival digelar. Para penggiat bidang literasi dari penjuru dunia akan berkumpul. Bagi Teman Traveler yang hadir dan bermalam selama beberapa hari di kawasan ini. Tak perlu bingung, berikut merupakan 4 Tempat Menginap di sekitar venue Ubud Writers yang bisa dijadikan pilihan. Catat, ya.

Sagitarius Inn

Sagitarius Inn
Sagitarius Inn via Instagram/@pamstorybali

Tempat Menginap di sekitar venue Ubud Writers yang berlokasi di Jalan Monkey Forest, Sagitarius Inn, bisa dijadikan pilihan. Selain itu, akomodasi ini juga dekat dengan destinasi wisata lain seperti Pasar Seni Tradisional Ubud dan Hutan Monyet Ubud. Mengusung konsep layaknya rumah, tempat menginap ini dilengkapi dengan restoran dan bar yang menyediakan makanan tradisional Indonesia dan juga makanan barat. Tersedia juga kamar dengan balkon yang menghadap taman. Teman Traveler pun bisa menikmati menginap dengan merogoh kocek sekitar Rp435 ribu per malam.

Ubud Village Hotel

Salah Satu Sudut di Ubud Village Hote via Instagram @dani_saur25

Ubud Village Hotel terletak di Jalan Monkey Forest, dikemas modern dengan keramahan khas Bali.  Tempat Menginap di sekitar venue Ubud Writers ini juga dekat dengan Puri Saren Agung, cukup berjalan kaki sekitar 7 menit, serta tidak jauh dari Galeri Seni Komaneka. Didominasi dengan warna coklat, Ubud Village Hotel menawarkan fasilitas diantaranya kolam renang, coffee shop, restoran, dan spa. Dengan menyiapkan budget kurang lebih Rp1,2 juta, sudah bisa bermalam di deluxe room hotel ini.

Yulia Village Inn

Tea Lounge untuk Bersantai via Instagram @yuliavillage

Berada di jalan utama Hutan Monyet Ubud, memudahkan Teman Traveler yang ingin berinteraksi dengan monyet-monyet. Dikelilingi dengan berbagai macam pohon dan tanaman lain membuat suasana di tempat menginap ini semakin asri. Fasilitas yang disediakan pun lengkap mulai dari kolam renang, restoran, sampai balkon di depan kamar. Selain menginap di sini demi menghadiri Ubud Writers and Readers Festival, Teman Traveler juga bisa melakukan kegiatan lain seperti trekking, tour, mendaki gunung yang masuk dalam paket yang disediakan. Siapkan saja biaya kisaran Rp680 ribu untuk dapat merasakan menginap di Yulia Village Inn.

Gayatri

Konsep Berseni via laman Gayatri

Gayatri adalah hotel bertema seni yang dibangun di kawasan Ubud. Bangunan ini memiliki ukiran batu paras dan bata merah. Seluruh pintu masuk kamar dihiasi dengan pintu khas Bali, didominasi warna emas dan merah. Gayatri bisa dikatakan sebagai boutique hotel dengan tema ukiran, perabot dibuat dari bahan-bahan terbaik representasi kerajinan lokal. Teman Traveler bisa merasakan serasa ‘tinggal’ di rumah lokal Bali dengan biaya setidaknya Rp1,1 juta per malam.

Itu tadi beberapa tempat Menginap di sekitar venue Ubud Writers yang bisa dipilih. Teman Traveler juga dapat keliling di wisata Ubud di sekitarnya. Wah, jadi makin tak sabar dengan festival yang satu ini, ya?

Advertisement
Tags
Akomodasi Bali hotel Indonesia Ubud
Share