Rekomendasi Tempat Belanja Murah di Tokyo, Nggak Bikin Kantong Jebol

Advertisement

Liburan ala koper ataupun ransel, pulang-pulang rasanya gatal jika belum bawa oleh-oleh. Apalagi jika destinasi tujuannya adalah luar negeri. Nah, kamu yang tengah merencanakan liburan ke Jepang, Travelingyuk punya rekomendasi tempat belanja di Tokyo yang murah meriah. Sangat cocok untuk kamu yang berniat backpacker ke Negeri Sakura ini.

1. Don Quijote

Don Quijote
Don Quijote via instagram/@fischedrache

Bingung mau belanja souvenir di mana? Don Quijote yang tak jauh Stasiun Asukara ini menyediakan aneka jenis oleh-oleh dengan harga terjangkau. Ada aksesoris, pernak-pernik, hingga gantungan lengkap di sini. Produk yang paling menarik di sini adalah mainan lengkap dengan ukuran berbeda. Menariknya, pengunjung yang datang ke sini dapat menggunakan Ginren Card (Union Pay) tanpa dikenai pajak. Menyenangkan bukan?

Don Quijote di Asakusa
Don Quijote di Asakusa via instagram/@tripjepangmurah

2. Daiso Japan

Daiso Japan
Daiso Japan via manilashopper.com

Bagi traveler yang hobi liburan ke Jepang, Daiso di Shibuya-ku selalu menjadi tempat persinggahan. Toko souvenir ini tidak hanya terjangkau, tapi juga lengkap. Kamu bisa menemukan beragam bentuk oleh-oleh unik khas Jepang mulai dari sensu (kipas lipat), tenugui (handuk Jepang), perabotan rumah tangga, aneka mainan, hingga kosmetik. Meski harganya menggiurkan, lebih baik pilih yang memang dibutuhkan dari pada over budget.

Ilustrasi Daiso Japan
Ilustrasi Daiso Japan via japantravel.com

3. Can Do

Can Do Tokyo
Can Do Tokyo via instagram/@pro__dg

Tak hanya Daiso, Can Do juga merupakan toko oleh-oleh yang cukup populer di Tokyo. Tempat belanja ini menawarkan berbagai produk dengan harga sekitar 100 yen atau sekitar Rp13.000. Ada aneka peralatan makan, aksesoris, hingga kosmetik dari berbagai merek. Tak hanya itu, makanan khas Jepang juga mudah ditemukan di toko yang berada di Ikejiri ini. Seharga itu, jadi tak was-was uang jajan habis kan?

Oleh-oleh di Can Do
Oleh-oleh di Can Do via instagram/@chloekk89

4. Matsumoto Kiyoshi

Ilustrasi Matsumoto Kiyoshi
Ilustrasi Matsumoto Kiyoshi via instagram/@hatsumiya_off

Pernah dengar nama ini? Matsumoto Kisoshi sebenarnya adalah toko obat yang terkenal di Jepang. Hingga saat ini sudah ada dua cabang yang melayani bebas pajak dan tidak hanya menjual obat. Seperti cabang Shibuya yang juga menawarkan aneka kosmetik dengan harga murah meriah. Hampir semua produk di sini merupakan buatan Jepang. Jika beruntung, kamu pun bisa menemukan barang-barang berdiskon di sini.

Oleh-oleh di Matsumoto Kiyoshi
Matsumoto Kiyoshi, tempat belanja di Tokyo via instagram/@myownloves

Nah, itulah tempat belanja di Tokyo yang murah pastinya bikin kamu kegirangan. Selain harganya yang terjangkau, produk yang dijual juga beragam. Ingat, meski murah kamu harus bijak dalam berbelanja. Jangan sampai kalap ya!

Advertisement
Tags
jepang tokyo Wisata Belanja
Share