Romantis Abis! Nyatakan Cintamu di ‘Teluk Love’ Jember

Advertisement

Jawa Timur memiliki pesona yang tak ada habisnya. Menjejalah satu persatu tempat indah di propinsi yang satu ini saja, kamu akan kewalahan karena setiap daerah memiliki permatanya masing-masing. Salah satu contohnya adalah Jember, deretan pantai di kota ini tak ada ujungnya, dan semuanya eksotis. Ada yang tak boleh terlewatkan saat kamu sedang traveling ke Jember, apalagi jika bersama si dia. Di mana, ya?

Teluk yang Romantis untuk Katakan Cinta

Teluk Love, Jember
Teluk Love di Jember [image source]
Dari gambarnya saja sudah terlihat mengapa lokasi satu ini dinamakan dengan Teluk Love. Yap, karena pinggiran dari teluk ini menyerupai bentuk hati, yang selama ini dikenal sebagai emoticon cinta. Kalau punya rencana untuk berlibur ke kota ini, coba saja berkunjung ke teluk romantis yang berlokasi di Desa Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Saksikan sendiri kecantikan dari wisata alam yang satu ini. Langsung bikin kamu ingin katakan cinta padanya kan?

Indahnya Teluk Love
Indahnya Teluk Love [image source]

Treking Sebelum Melihat Keindahan Teluk Cinta

Treking ke Teluk Love
Treking ke Teluk Love [image source]
Namun, sebelum bisa sampai di titik indah itu, kamu harus berusaha terlebih dahulu. Dari parkiran menuju Teluk Love, kamu harus berjalan selama kurang lebih 15 menitan. Jalananya mudah di akses meski naik dan turun, kok. Karenanya, pastikan kamu menggunakan alas kaki yang nyaman saat bermain ke wisata ini, ya. Cek juga apakan calon pasanganmu punya jiwa petualang yang sama denganmu. Seru juga kan kalau ternyata sama-sama tangguh. Wah, bisa sering menjelajah bareng, nih.

Treking menuju Teluk Love
Treking menuju Teluk Love [image source]

Spot Keren Lain di Teluk Cinta

Bukit Domba di Teluk Love
Bukit Domba di Teluk Love [image source]
Ada banyak spot keren lainnya yang bisa disinggahi sebelum kamu benar-benar sampai di puncak dan melihat Teluk Love. Di antaranya adalah Bukit Domba, yang kini makin cantik dengan spot selfie warna-warni seperti pada gambar. Titik lainnya adalah Puncak Seribu Janji, yang menjadi spot favorit para pasangan yang ingin mengikat sumpah setianya pada pasangan. Wah, wisata yang satu ini memang romantis banget, ya. Pantas saja namanya Teluk Love. Nyatakan cintamu di sini, dijamin diterima, deh.

Puncak Seribu Janji di Teluk Love
Puncak Seribu Janji di Teluk Love [image source]

Wisata di Sekitarnya

Pantai Payangan
Pantai Payangan [image source]
Lokasi Teluk Love berada di dekat pantai-pantai cantik yang ada di Jember. Teluk romantis ini sendiri berada di pesisir Pantai Payangan, salah satu wisata alam yang jadi kebanggaan di Jember. Pasirnya yang hitam justru menjadi daya tarik tersendiri, yang berbeda dengan pantai pada umumnya. Lokasi yang pas untuk berkemah, bukan? Yang tak kalah indah adalah Pantai Papuma, juga berlokasi tak jauh dari Teluk Love. Konon menurut legenda, kecantikan Pantai Papuma tak lepas dari mitos-mitos gaib tentang Ratu Pantai Selatan.

Papuma Beach
Papuma Beach [image source]
Nah, sekarang tahu kan harus mengajak ke mana saat ingin menyatakan cinta pada si dia? Teluk romantis ini yang akan jadi saksinya. Bagaimana, berani?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Jember teluk love Wisata
Share