Telaga Cantik di Jawa Timur, Destinasi Segar untuk Basah-basahan

Advertisement

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan beragam daya tarik. Ada banyak budaya, kuliner enak, dan tidak ketinggalan alam yang memukau. Alam yang memukau ini contohnya saja adalah telaga-telaga dengan panorama cantik. Tidak hanya satu, di Jawa Timur ini banyak juga telaga cantik yang bisa jadi destinasi wisata dan memang telah populer dikunjungi kala liburan tiba. Inilah daftar telaga cantik di Jawa Timur yang bisa dikunjungi.

Telaga Sarangan, Magetan

Telaga Sarangan, Via Instagram/deppi338
Telaga Sarangan, Via Instagram/deppi338

Telaga Sarangan merupakan salah satu destinasi wisata Magetan yang berada di Lereng Gunung Lawu. Cocok sekali jadi destinasi liburan bersama dengan keluarga. Telaga ini memiliki luas sekitar 30 hektar dan kedalaman 28 meter di atas gunung. Sementara itu untuk ketinggiannya sendiri sekitar 1.200 meter. Karena hal inilah, lokasi Telaga Sarangan begitu asri dan sejuk.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari bersantai di pinggir telaga, naik perahu, sampai mencicipi sate kelinci di sekitaran lokasi. Buat yang ingin naik kuda juga bisa berkeliling. Saat pulang jangan lupa untuk membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Telaga Ngebel, Ponorogo

Telaga Ngebel, Via Instagram/fatmi_at
Telaga Ngebel, Via Instagram/fatmi_at

Dari Magetan melipir ke Ponorogo ada Telaga Ngebel yang tidak kalah populernya dengan Telaga Sarangan. Destinasi wisata ini berada di Kecamatan Ngebel dan terletak di kaki gunung Wilis. Bisa ditempuh kurang lebih 30 kilometer dari pusat Ponorogo. Telaga cantik di Jawa Timur satu ini memang memiliki panorama yang cantik dan asri, kondisi di sekitarnya bikin nyaman.

Selain itu, banyak juga aktivitas asyik yang bisa dilakukan di sini. Bisa naik perahu, mencicipi kuliner, naik kuda, dan masih banyak lagi yang lainnya. Telaga Ngebel ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di kalangan masyarakat Madiun, Ponorogo, Ngawi dan sekitarnya.

Telaga Rambut Monte, Blitar

Telaga Rambut Monte, Via Instagram/si4official
Telaga Rambut Monte, Via Instagram/si4official

Selanjutnya ada Telaga Rambut Monte yang berada di Blitar, Jawa Timur. Lokasinya berada di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Blitar. Dari pusat kta Blitar bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan. Akses menuju ke Telaga Rambut Monte ini juga sudah sangat baik, bisa dilakui kendaraan roda empat ataupun dua.

Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik utama dari Telaga Rambut Monte, mulai dari candi yang berada di sekitarnya, airnya yang sangat jernih, alamnya yang hijau. Jadi, Teman Traveler bisa menikmati panorama indah dipadu dengan suasana alam yang memesona. Satu hal lagi yang tak boleh dilewatkan, ada sumber air di bagian tengah yang menimbulkan airnya memiliki efek biru tosca yang bisa dinikmati dari telaga cantik di Jawa Timur satu ini.

Telaga Kermata, Sumenep

Telaga Kermata, Via Instagram/desinuramiliyah
Telaga Kermata, Via Instagram/desinuramiliyah

Tidak kalah cantik dari yang sebelum-sebelumnya ada yang namanya Telaga Kermata, Sumenep. Lokasinya berada di Jl. Raya Sumenep, Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Sumenep. Hal yang ditawarkan di sini adalah keeksotisan dari telaga dipadu dengan spot Instagenic. Ada wahana air yang bisa dicoba dipadi dengan alam yang asri dan sejuk. Cocok untuk melipir sebentar dari hiruk-pikuk pekerjaan dan tekanan.

Spot fotogenic yang ditawarkan antara lain ada objek berbentuk bulan, gardu pandang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan lupa mampir ke Telaga Kermata jika tengah jalan-jalan di Madura, tepatnya di Sumenep.

Itulah telaga-telaga cantik di Jawa Timur yang keindahannya bisa untuk dibidik. Bisa masuk list wisata yang dikunjungi selanjutnya, bukan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Magetan Sumenep telaga cantik di jawa timur
Share