Taste of Bandung, Resto dengan Panorama Lukisan Alam Ciwidey

Advertisement

Bersantap ditemani indahnya panorama ala pegunungan. Tidak semua restoran sanggup hadirkan sensasi semacam ini. Namun jika Teman Traveler sedang berada di Paris van Java, boleh coba mampir ke Taste of Bandung. Resto ini merupakan bagian dari Happy Farm Ciwidey.

view_the_taste_of_bandung_SKq.jpg
Pemandangan di Taste of Bandung (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Banyak orang bilang,paduan panorama cantik, udara sejuk, plus makanan enak bakal bikin hormon kebahagiaan dalam tubuh meningkat. Saya pun kala itu jadi makin bersemangat menjajal aneka sajian nikmat di Taste of Bandung. Yuk, simak cerita saya Teman Traveler.

Tahu Lada Garam

tahu_lada_garam_2_a12.jpg
Tahu Lada Garam (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Sebelum memesan main course, saya tertarik mencicipi Tahu Lada Garam. Camilan ini paling banyak dicari para traveler ketika sedang berada di Bandung. Namun di sini berbeda karena menggunakan tahu susu.

Lantaran berbahan utama tahu susu, rasa yang tercipta benar-benar unik. Paduan gurih susu, lembut, renyah, dan sensasi pedasnya terasa pas. Baru mencoba camilan ini saja, saya langsung jatuh cinta pada Taste of Bandung!

Nasi Ayam Geprek Mozzarella

nasi_ayam_geprek_mozzarella_g7V.jpg
Nasi Geprek Mozarella (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Makanan berikutnya yang saya coba adalah Nasi Ayam Geprek Mozzarella. Sajian satu ini sedang hits di Bandung. Dari segi penampilan, ayam geprek di sini disajikan dalam potongan-potongan kecil. Begitu dimakan, terasa crunchy, gurih dan sedikit pedas.

Istimewanya lagi, sajian berselimut mozarella ini seolah melambangkan akulturasi rasa dari dua negara berbeda. Ayam Geprek mewakili Indonesia, sementara mozarella sendiri aslinya dari Napoli, Italia. Benar-benar kombinasi sempurna, la perfetta combinazione.

Nasi Goreng Gila Mozzarella

nasi_goreng_gila_mozzarella_SkI.jpg
Nasi Goreng Gila Mozzarella (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman Traveler dijamin bakal puas dengan sajian satu ini. Sesuai namanya, porsi nasi goreng ini benar-benar ‘gila’. Makin lengkap dengan topping potongan sosis, bakso, dan paduan rempah kaya rasa. Mozzarella-nya juga istimewa. Hangat, kenyal, serta meleleh di mulut. Menu satu ini rasanya benar-benar nendang!

Jus Stroberi

jus_strawberry_Wcu.jpg
Jus Stroberi (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman Traveler tentu sudah sering dengar bahwa Ciwidey merupakan wilayah penghasil stroberi terbesar di Indonesia. Wisatawan yang mampir ke sini sudah pasti akan mencari stroberi segar untuk disantap.

Oleh karena itu tak afdol rasanya mampir ke Taste of Bandung jika tak memesan sesuatu berbahan dasar stroberi. Rekomendasi saya adalah jus stroberi segar. Pilihan tepat untuk menutup acara santap Teman Traveler. Rasanya bakal sangat memanjakan tenggorokan, apalagi dinikmati sembari mengagumi indahnya alam Ciwidey.

Kopi Susu

kopi_hitam_ciwidey___susu_PQI.jpg
Kopi plus susu nikmat (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Taste of Bandung juga punya racian kopi hitam dari biji kopi asli Ciwidey. Saya sempat memesan segelas sebagai penutup santapan makan siang. Cita rasanya benar-benar mantap, apalagi setelah dipadukan dengan susu segar. Makin lengkap rasanya dengan sentuhan hembusan udara sejuk khas Bumi Parahyangan. Itulah beberapa menu nikmat yang sempat saya jajal selama bersantap di Taste of Bandung.

Buat Teman Traveler yang penasaran, bisa langsung meluncur ke Jalan Raya Ciwidey km 33.7, Panundaan, Ciwidey. Mereka buka antara pukul 09.00 hingga 19.00. Bagaimana, kapan nih mau langsung berkunjung ke sini?

Advertisement
Tags
Bandung kontributor kuliner bandung taste of Bandung Travelingyuk
Share