10 Tangga Paling Terkenal di Dunia

Advertisement

Tangga adalah bagian paling umum dalam sebuah keajaiban arsitektur. Namun bagian ini kadang terlewatkan dari pandangan wisatawan. Kebanyakan dari mereka menganggap sebuah tangga sebagai alat bantu untuk memudahkan mereka mencapai objek utama yang ada di ketinggian.

Jika diperhatikan lebih serius ternyata banyak sekali tangga di dunia yang memiliki bentuk yang indah. Beberapa diantaranya sangat terkenal karena keberasaannya yang sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan tangga telah dimanfaatkan manusia sejak 6.000 tahun sebelum masehi. Berikut ini daftar 10 tangga paling terkenal di dunia.

1. Chand Baori – India

Chand Baori adalah salah satu tangga sumur yang terbesar dan terdalam di India. Tangga ini terletak di Rajashtan. Sumur ini dibangun untuk menampung air dalam waktu yang lama ketika kota tersebut dilanda kekeringan. Model sumur penampungan air ini banyak diaplikasikan di India dan Chand Baori ini adalah salah satu yang terbesar dan terkenal.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Lokasi sumur penampungan ini juga pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood seperti Tha Dark Knight Rises. Sumur ini terdiri dari 16 tingkat yang mana dibagi ke dalam 100 tangga yang jika dijumlahkan akan ada total 3.500 anak tangga. Cukup melelahkan memang namun sepadan dengan apa yang akan mereka ambil di dasar sumur.

Advertisement
Tags
Austria India Israel Luar negeri Sri langka Tangga Thailand Yunani
Share