Musim Panas Datang Ngadem di Taman Kota Jakarta

Advertisement

Banyak faktor yang dapat membuat level stress meningkat ketika berada di Jakarta. Seperti deadline pekerjaan yang selalu mengejar hingga perihal kemacetan. Itulah mengapa refreshing sangat diperlukan. Jika tak punya banyak waktu, kamu bisa mencoba bersantai sore di taman kota Jakarta ini.

1. Taman Mataram

Pengunjung yang sedang berfoto di kawasan Taman Mataram via instagram
Pengunjung yang sedang berfoto di kawasan Taman Mataram via instagram/@panduprastyani

Sebelum menjadi taman yang teduh seperti sekarang, tempat ini pernah berfungsi sebagai SPBU. Namun sekarang Taman Mataram menjadi ruang terbuka hijau dan terbagi menjadi dua lokasi. Taman Mataram Merah dan Taman Mataram Putih. Luasnya hanya sekitar 100 meter persegi, tapi dilengkapi dengan dilengkapi dengan area bermain anak, bangku taman dengan kanopi, dan Jogging Track.

Taman Ayodia

Taman Ayodia yang memiliki kolam buata via instagram
Taman Ayodia yang memiliki kolam buata via instagram/@fajargpjkt

Taman Ayodia terletak di bilangan Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Luasnya mencapai 7.500 meter persegi. Kawasannya dipenuhi dengan pepohonan yang rindang dan menjulang. Karena itu banyak orang yang berdatangan di taman ini saat siang hingga sore hari. Kalau ingin santai sore sembari mengerjakan tugas, Taman Ayodia juga menjadi lokasi yang tepat. Karena tempat ini pun juga dilengkapi dengan wi-fi corner.

Taman Menteng

Kawasan Taman Menteng dengan bangunan kacanya via instagram
Kawasan Taman Menteng dengan bangunan kacanya via instagram/@afry.tan

Di ibukota, nama Taman Menteng tergolong telah populer. Selain karena bangunan kacanya yang menarik, tempat ini juga dapat menjadi tempat bersantai sore yang nyaman. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan pada taman yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto ini, pengunjung dapat bermain bola basket, berlari kecil di jogging track yang telah disediakan, atau hanya duduk dan bersantai sore.

Taman Cattleya

Area Taman Cattleya yang hijau dan rindang via instagram
Area Taman Cattleya yang hijau dan rindang via instagram/@sparkographics

Taman Cattleya berada di Kawasan Slipi, tak jauh dari pintu masuk Tol Kebun Jeruk. Taman yang juga dikenal dengan Taman Tomang ini memiliki pepohonan rindang dan area yang teduh. Itulah sebabnya banyak orang berdatangan di sore hari. Tempat ini juga cocok kalau kamu punya hobi memancing. Kolam ikan yang ada di Taman Cattleya dapat dipancing bebas oleh pengunjung saat malam hari.

Taman Langsat Mayestik

Pengunjung yang sedang berfoto di Taman Langsat Mayestik via instagram
Pengunjung yang sedang berfoto di Taman Langsat Mayestik via instagram/@kintandheaprmtsr

Taman seluas 3,6 hektar ini berada di belakang Pasar Burung Barito, tepatnya di Jalan Langsat, Kebayoran Baru. Sebelum menjadi taman seperti saat ini, Taman Langsat Mayestik merupakan tempat penampungan bibit tanaman. Tak heran jika banyak pepohonan rindang di tempat ini. Kalau kamu gemar jalan-jalan sambil membawa anak kecil, tempat ini juga memiliki area bermain untuk anak-anak.

Di tengah terik dan mecetnya Jakarta, bersantai di taman kota yang rindang tentu dapat sedikit menghilangkan penat. Apalagi jika bersantai sore hari sembari menunggu matahari tenggelam. Di mana tempat favoritmu untuk ngadem di Jakarta?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta taman kota Wisata
Share