Taman Cinta Talagening, Destinasi Bertabur Simbol Hati di Purbalingga

Advertisement

Purbalingga, Jawa Tengah memiliki destinasi wisata baru dengan tema spot kekinian. Tapi tidak seperti di daerah lainnya yang kebanyakan mengusung gardu pandang, ayunan terbang, ataupun spot-spot hits lainnya, destinasi wisata baru di Purbalingga ini bernuansa cinta. Nama wisata baru ini adalah Taman Cinta Talagening.

Ungkapan cinta bisa dituangkan dengan berbagai foto selfie, dan taman cinta ini menjadi salah satu tempat yang bisa untuk dikunjungi. Spot warna-warni bernuansa cinta yang kental akan membuat kamu girang. Simbol hati, akan mudah kamu temui di wisata ini.

Lokasi Taman Cinta

Taman Cinta yang asri, Via Instagram meniknagustin31
Taman Cinta yang asri, Via Instagram meniknagustin31

Taman Cinta memang berbeda dengan spot kekinian lainnya. Nuansa lain buat kamu yang selama ini mencari spot kekinian. Lokasinya berada di jalur jalan raya Bobotsari-Karangreja, tepatnya berada di Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga.

Penuh dengan ornamen hati, Via Instagram heny_kafiya
Penuh dengan ornamen hati, Via Instagram heny_kafiya

Taman Cinta ini berdiri di atas tanah bengkok yang luasnya mencapai 2.000 meter persegi. Lahan ini merupakan milik Pemerintah Desa Talagening yang tidak produktif dan setiap tahunnya hanya mampu memberikan sumbangsih Rp 1 juta saja untuk kas desa.

Daya Tarik Taman Cinta

Jangan baper ya, Via Instagram aniflestary
Jangan baper ya, Via Instagram aniflestary

Bukan tanpa alasan Taman Cinta menjadi viral di media sosial, lokasi wisata di Purbalingga ini menyuguhkan banyak spot unik bertema cinta. Mulai dari pernak-pernik yang digantung, jalanan masuk, hingga kolam memiliki bentuk love. Warna-warni yang dipilih juga cukup membuat mata terhibur, ada pink, biru, putih, kuning, dan juga lainnya. Simbol atau hiasan yang ada di Taman Cinta memang didesain sedemikian rupa untuk menghadirkan nuansa cerah dan ceria kepada wisatawan.

Ada Air Terjun di Sekitaran Lokasi

Curug Ciputut tak jauh dari Taman Cinta, Via Instagram allprasc
Curug Ciputut tak jauh dari Taman Cinta, Via Instagram allprasc

Selain berbagai spot selfie yang Instagenic, kamu juga bisa menikmati panorama alam berupa air terjun, namanya adalah Curug Ciputut. Meksipun tidak besar, air terjun ini setidaknya bisa untuk jadi panorama yang segar-segar. Terutama untuk kamu yang selama ini hidup di kota yang sering terpapar dengan kemacetan, tugas yang menumpuk, dan lain-lain. Curug Ciputut bisa untuk sedikit mengurai stres yang sudah menumpuk.

Harga Tiket Masuk

Taman Cinta Talagening, Via Instagram wisata_talagening
Taman Cinta Talagening, Via Instagram wisata_talagening

Dengan daya tarik yang ditawarkan, ternyata harga tiket masuk yang dipatok untuk masuk ke Taman Cinta sangatlah murah. Setiap orang akan ditarik retribusi sebesar Rp 3.000 saja. Jika dibandingkan dengan apa yang ditawarkan oleh Taman Cinta, uang segitu tidak akan ada apa-apanya.

Purbalingga sepertinya sangat tahu trend wisata yang saat ini sedang berkembang di masyarakat. Oleh sebab itulah bermunculan destinasi wisata yang mengusung spot kekinian. Contohnya saja yang cukup baru ya Taman Cinta ini.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Purbalingga taman cinta di purbalingga taman cinta talagening
Share