4 Taman Bunga di Yogyakarta untuk Ngadem di Akhir Pekan

Advertisement

Belakangan berwisata sembari berswafoto banyak digemari. Tidak sedikit pula kini spot-spot foto dengan latar yang menarik tersedia. Nah di Yogyakarta ada empat kebun bunga yang keindahannya bisa dijadikan latar swafoto. Simak ulasannya.

1. Taman Bunga Matahari Samas Bantul

Taman Bunga Matahari Samas Bantul.
Taman Bunga Matahari Samas Bantul. [image source]
Belakangan Jalan Lintas Selatan (JLS) di sisi utara Pantai Samas, Dusun Tegalsari, Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ramai orang-orang berswafoto di antara rerimbunan tanaman bunga matahari. Bunga itu sebenarnya ditanam Etik Purwanti untuk melindungi tanaman cabainya dari embusan angin. Kini Etik memasang tarif Rp 5.000 per orang yang ingin berswafoto dan mewanti agar tidak menginjak tanaman cabai.

Taman Bunga Matahari Bantul.
Taman Bunga Matahari Bantul. [image source]

2. Kebun Bunga Krisan Kulonprogo

Kebun Bunga Krisan Samigaluh Kulonprogo.
Kebun Bunga Krisan Samigaluh Kulonprogo. [image source]
Di kebun yang berlokasi di Gerbosari Samigaluh Kulonprogo dekat Desa Wisata Nglingo ini kamu tidak saja bisa berswafoto dengan latar bunga yang cantik dan harum ini. Kamu juga bisa belajar tentang cara berbudidaya bunga untuk mempraktikannya di rumah. Berbagai makanan dan minuman berbahan bunga krisan seperti keripik, teh bunga krisan juga bisa dicicipi dan dijadikan oleh-oleh.

Kebun Bunga Krisan Samigaluh Kulonprogo.
Kebun Bunga Krisan Samigaluh Kulonprogo. [image source]

3. Taman Bunga Amaryllis Puspa Patuk

Taman Bunga Amaryllis Puspa Patuk.
Taman Bunga Amaryllis Puspa Patuk. [image source]
Taman bunga berwarna jingga yang banyak dikenal dengan nama Brambang Brocot atau Bunga Desember ini terletak di desa Beli, Kecamatan Patuk, Yogyakarta. Bunga ini awalnya tumbuh liar lalu karena kecantikannya dibudidayakan pasangan suami istri Sukadi dan Wartini di atas tanah seluas dua hektar. Belakangan taman ini menjadi spot swafoto yang banyak dikunjungi orang. Bahkan awal dibuka dua tahun lalu sehari ada 1.500 berkunjung sampai banyak bunga rusak terinjak. Kini taman bunga ini telah dikelola lebih baik.

Taman Bunga Amaryllis Puspa Patuk
Taman Bunga Amaryllis Puspa Patuk. [image source]

4. Taman Bunga Eceng Gondok Bantul

Taman Eceng Gondok.
Taman Eceng Gondok. [image source]
Si pemilik lahan, Jumiran Sepedool awalnya putus asa karena lahannya di Palbapang, Bantul sudah tidak produktif dijadikan lahan pertanian sehingga dibiarkan saja eceng gondok tumbuh liar sampai berbunga. Belakangan karena terlihat indah banyak pengunjung yang datang untuk berswafoto. Foto-foto tentang kecantikan bunga ini pun beredar di media sosial beberapa hari terakhir.
Nah apa kamu tertarik untuk berswafoto di antara bunga-bunga di Yogyakarta ini?

Taman Eceng Gondok Bantul.
Taman Eceng Gondok Bantul. [image source]
Nah apa kamu tertarik untuk berswafoto di antara bunga-bunga di Yogyakarta ini?

Advertisement
Tags
bunga Indonesia Yogyakarta
Share