5 Taman Bunga Tercantik di Indonesia, Keindahan Sepanjang Mata Memandang

Advertisement

Apabila Teman Traveler ingin menikmati pemandangan alam namun tidak mau ke gunung atau pantai, bisa pilih destinasi wisata satu ini nih. Adalah taman bunga yang memberikan panorama berbeda dengan nuansa menyenangkan. Kalau kalian tertarik berlibur ke tempat ini, Travelingyuk punya beberapa daftar taman bunga tercantik di Indonesia, lho. Ini buktinya. 

1. Taman Bunga Nusantara, Jawa Barat 

taman bunga tercantik indonesia
Taman Bunga Nusantara via instagram/muhammad.isra.alhassad

Di Cianjur ada Taman Bunga Nusantara yang sudah cukup populer di Indonesia. Di sana, kalian akan menemukan banyak bunga yang ditata sesuai jenis dan juga warnanya. Ada sekitar lebih dari 40 koleksi bunga cantik yang dapat memanjakan mata kalian, Teman Traveler.

Menariknya lagi, tatanan dari bunga-bunga dibuat seunik mungkin, supaya taman terlihat seperti negeri dongeng. Apabila kalian tertarik, datang saja ke Jl. Mariwati No.KM, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

2. The Blooms Garden, Bali

taman bunga tercantik indonesia
The Blooms Garden © Hafiz Nur Lekseptian/Travelingyuk

Bali juga punya taman bunga yang tak kalah cantik bernama The Blooms Garden. Berlokasi di Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, tempat wisata ini menyediakan berbagai macam bunga dengan warna warni yang cerah. Bunganya pun ada yang dibentuk seperti Burung Merak yang melengkapi keindahan taman. Ditambah lagi dengan banyaknya spot instagenic yang bakal membuat para pengunjung jadi lebih betah berada di sana.  

3. Taman Tematik Aromatik, Kalimantan Selatan 

Taman Tematik Aromatik © M. Riza Firdaus/Travelingyuk

Selanjutnya ada Taman Tematik Aromatik yang berada di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Taman ini masih tergolong baru, sehingga masih belum banyak bunga yang ditanam di sini. Tapi keindahannya sudah mulai terlihat, karena taman ini dibentuk labirin yang melingkar. Akan sangat menakjubkan kalau kalian melihatnya dari kejauhan. Keunikan lain dari taman ini adalah terdapat tanaman obat yang tentu akan memberi informasi baru kepada para pengunjung. 

4. Taman Bunga Malino, Sulawesi Selatan 

Taman Bunga Malino via instagram/andinunuu

Taman bunga cantik lainnya bisa Teman Traveler temukan di Sulawesi. Namanya adalah Taman Bunga Malino yang berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Taman ini mempunyai banyak koleksi bunga yang pasti membuat kalian menjadi lebih bahagia. Seperti Krisan dan Anggrek yang menjadi andalan dari Taman Bunga Malino. 

5. Taman Bunga Puncak Tonang, Sumatra Barat 

Taman Bunga Puncak Tonang via instagram/ianpiliang

Terakhir, ada Taman Bunga Puncak Tonang yang berlokasi di kawasan Nagari Sundara, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat. Kalau kalian sampai di sini, sudah dijamin akan betah dan tak berhenti untuk mengabadikan momen. Alasannya karena bunga disusun dengan cantiknya hingga membentuk pola. Kelebihan lainnya dari taman bunga ini yaitu udaranya yang sangat sejuk, lantaran lokasinya berada di ketinggian. 

Itu tadi deretan taman bunga tercantik yang ada di Indonesia. Semuanya memiliki keunikan masing-masing yang bisa menjadi daya tarik. Kalau Teman Traveler suka yang mana nih? 

Advertisement
Tags
Bali Banjarbaru Cianjur Indonesia Jawa Barat kabupaten gowa Kabupaten Tabanan Kalimantan Selatan Pasaman Sulawesi Utara Sumatra Barat Taman Bunga tercantik indonesia Wisata
Share