Taman Brantas Kediri, Taman Dekat Sungai untuk Rekreasi dan Wisata Keluarga

Advertisement

Warga masyarakat Kediri, Jawa Timur sekarang ini memiliki lokasi baru untuk bersantai. Namanya adalah Taman Brantas Kediri yang merupakan ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Ke depannya, jika Taman Kediri ini sudah selesai total akan dijadikan sebagai salah satu landmark untuk mendukung pembangunan dari juga tagline yang diusung Kota Tahu ini yakni Kediri the service city ataupun Kediri sebagai kota jasa.

Taman Brantas Kediri Baru Saja Diresmikan

Lokasi main yang asyik, Via Instagram kimsillha
Lokasi main yang asyik, Via Instagram kimsillha

Memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkot Kediri berkonsentrasi membuka ruang terbuka taman hijau. Tempat ini dimaksudkan untuk ruang publik yang menampung berbagai aktivitas segala lapisan masyarakat, baik lokal ataupun dari luar kota. Nah, pada tanggal 7 April 2018 yang lalu, Taman Brantas Kediri itu dirilis oleh Pjs Wali Kota Kediri, Jumadi.

Ruang Terbuka Hijau ini berada di aliran sungai Brantas yang sudah mulai dikerjakan pada tahun 2017 yang lalu, tepatnya pada bulan September. Sementara itu untuk luasnya, tempat wisata ini mencapai 1,5 hektar.

Telan Biaya Pembuatan yang Sangat Fantastis

Lokasi wisata keluarga, Via Instagram dianrahma56
Lokasi wisata keluarga, Via Instagram dianrahma56

Pembangunan dari Taman Brantas ini sempat mengundang sorotan dari anggota DPR setempat. Pasalnya, proyek pembuatan Taman Kediri tersebut menelan biaya sampai miliaran rupiah, tepatnya sekitar 8,5 miliar. Tak hanya biaya fantastis yang membuatnya jadi sorotan, lokasinya juga tak kalah jadi perdebatan. Pasalnya, pembangunan taman tersebut berada di sebelah Jembatan Brawijaya. Sebab, jika jembatan tersebut mulai dibangun bisa saja merusak taman yang pembuatannnya menelan biaya yang sangat fantastis itu.

Lokasi Rekreasi dan Olahraga

Taman Brantas Kediri, Via Instagram noviratna27
Taman Brantas Kediri, Via Instagram noviratna27

Terlepas dari berbagai polemik yang terjadi, Taman Brantas Kediri ini sekarang sudah menjadi salah satu jujukan wisata warga setempat. Baik yang hanya ingin berjalan santai saja ataupun yang ingin berolahraga. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak main-main, ada taman bermain, panggung terbuka, jogging track, jalur pedestrian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nyaman untuk beraktivitas, Via Instagram della_fadhila
Nyaman untuk beraktivitas, Via Instagram della_fadhila

Taman terbuka di Kediri itu buka untuk umum mulai dari pagi hingga malam hari. Bisa sebagai sarana rekreasi keluarga ataupun juga yang lainnya. Untuk selanjutnya, akan ditambah banyak fasilitas agar masyarakat semakin tertarik untuk berkunjung ke sana.

Nah, sekarang tambah satu lagi lokasi yang bisa kamu jadikan tujuan jika berjelajah ke daerah yang terkenal dengan Tahu Pong nya itu. Oh, iya jangan lupa membawa pulang oleh-oleh dari Kediri juga ya, bisa tahu, getuk pisang, ataupun kerupuk pasir.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Kediri taman brantas taman brantas Kediri
Share