Taman Botanikal Sukorambi, Sejuknya Alam Kabupaten Jember

Advertisement

Jember memang dikenal dengan perhelatan JFC (Jember Fashion Carnival). Sebuah event lokal yang rutin digelar setiap tahun. Juga sederet pantai yang sering menarik para wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun apa hanya terdapat dua macam destinasi saja? Tentu saja tidak. Ada juga Taman Botanikal yang terletak pada Kecamatan Sukorambi.

Berlibur dengan Ragam Flora dan Fauna

Salah satu spot yang biasa digunakan untuk berfoto [image source]
Memiliki luas sekitar 4,5 hektar kamu bisa menikmati kebun dengan 300 jenis tanaman herbal atau obat-obatan dan 200 tanaman bunga juga buah. Hewan langka seperti rusa, burung cenderawasih, kalkun, landak dan ayam mutiara juga terdapat di taman botanikal ini. Jika kamu memiliki ketertarikan terhadap flora dan fauna, cobalah mampir ke objek wisata Jember satu ini.

Pengunjung yang sedang berfoto [image source]

Suasana Santai di Area Persawahan

Sepeda kayuh di danau [image source]
Di Taman Botani Sukorambi kamu dapat menikmati kesejukan di pemandian yang tersedia. Fasilitasnya pun lengkap, seperti kolam renang berbagai ukuran untuk anak-anak, dewasa dan untuk muslimah. Apalagi dengan dikelilingi oleh persawahan, pastinya akan membuat suasana berlibur semakin santai.

Kolam renang untuk anak-anak [image source]

Outbond Seru Untuk Liburan

Payung-payung yang tertata rapi [image source]
Sebagian wilayah yang didominasi oleh hutan, membuat taman botanikal ini jauh dari polusi. Lebih serunya lagi, tempat ini juga memberikan fasiltas outbond untuk pengunjungnya. Fasilitas seperti flying fox dan spot untuk permainan seru siap menyambutmu di sini.

Payung yang tertata rapi juga sering menjadi latar belakang foto [image source]

Restoran atau Piknik? Kamu yang Tentukan

Bisa camping, piknik ataupun menikmati menu di restoran [image source]
Objek wisata Jember ini juga dilengkapi dengan restoran di tepi kolam renangnya. Meskipun begitu, kamu tetap diperbolehkan membawa makanan sendiri sembari menggelar tikar di beberapa lokasi yang rimbun dan sejuk. Selain itu, ada juga gazebo dan shelter yang dibangun dengan arsitektur unik dari batu bata dan bambu yang tersebar di sekitar taman dan kebun.

Salah satu pengunjung di spot foto payung [image source]
Memiliki agenda pergi ke Jember dalam waktu dekat? Jangan lupa kunjungi tempat ini ya! Selain bersantai, bisa sekalian mengenal ragam satwa dan fauna.

Advertisement
Tags
Jawa Timur Jember Taman Botanikal Sukorambi
Share