Talad Neon, Night Market di Thailand yang Harus Masuk Daftar Belanjamu

Advertisement

Tak kalah dengan Malaysia dan Singapura, negara tetangga yang juga banyak dituju traveler dari Indonesia adalah Thailand. Banyak wisata keren yang disuguhkan negara ini. Deretan pagoda yang cantik dipandang hingga kulinernya yang rasanya unik. Salah satu wisata yang wajib dikunjungi adalah Talad Neon. Yuk lihat seperti apakah tempat ini?

Salah Satu Night Market yang Terkenal

Night Market, Talad Neon
Night Market, Talad Neon [image source]
Salah satu tujuan turis datang ke Thailand adalah wisata belanjanya yang memuaskan. Banyak pusat oleh-oleh Bangkok yang harganya sangat miring. Bikin lupa diri saat memborong barang-barang lucu untuk buah tangan orang kesayangan atau bahkan dipakai sendiri. Salah satunya adalah Talad Neon, sebuah night market surganya belanja yang di malam hari malah semakin ramai dan meriah. Akan ada tarian yang menyambutmu di depan pasar. Dan siapkan energi untuk berkeliling di ratusan booth yang ada.

Talad Neon, Bangkok
Talad Neon, Bangkok [image source]

Berburu Kuliner Khas di Talad Neon

Mango Sticky Rice di Talad Neon
Mango Sticky Rice di Talad Neon [image source]
Tidak seperti market lainnya, stand-stand yang ada di Talad Neon lebih banyak menjual makanan dan kuliner khas Thailand. Salah satunya adalah booth yang penuh dengan mangga kuning ini. Kamu harus mencoba Mango Sticky Rice, yaitu sejenis ketan yang disantap dengan irisan mangga segar. Pasar malam ini termasuk destinasi wajib para wisatawan yang berkunjung ke Bangkok. Lihat saja, tak sedikit turis yang berpose di lokasi satu ini, lho. Pastikan Talad Neon ada dalam daftar tempat tujuanmu, ya.

Kegiatan di Talad Neon
Kegiatan di Talad Neon [image source]

Cemilan yang Bisa Dicicipi di Talad Neon

Kentang Goreng Keju di Talad Neon
Kentang Goreng Keju di Talad Neon [image source]
Talad Neon adalah surga bagi pecinta makanan. Dari santapan berat sampai yang ringan seperti kentang goreng. Namun, jangan salah, di sini kamu akan menemukan kentang yang bermandikan keju meleleh seperti dalam gambar. Satu lagi jajanan Thailand yang terkenal, yaitu fish cake. Sejenis kue pancake berbentuk ikan ini bahkan sudah banyak dijual di Indonesuia. Biasanya ditambahkan ice cream agar lebih nikmat. Tapi belum afdol ya kalau tak mencobanya langsung di daerah asalnya. Setuju, kan?

Fish Cake di Talad Neon
Fish Cake di Talad Neon [image source]

Hotel Murah Meriah di Dekat Talad Neon

Glur Watergate Hostel
Glur Watergate Hostel [image source]
Thailand termasuk negara yang bisa jadi pertimbangan kalau kamu ingin traveling hemat. Makanan dan tempat menginap banyak yang terjangkau. Di sekitaran Talad Market saja ada akomodasi unik yang hanya bertarif 200 ribuan permalamnya, yaitu Glur Watergate Hostel. Selain itu, ada juga Metro Pratunam Boutique Hotel yang menyediakan kamar yang bisa dibagi dengan turis lainnya. Keduanya berada di kawasan Mak Kasan Krung Thep Maha Nakhon 10400, hanya berjalan kaki selama 3 menitan ke Talad Neon.

Metro Pratunam Boutique Hotel
Metro Pratunam Boutique Hotel [image source]

Wisata Lain di Dekat Hotel

Sea Life Bangkok
Sea Life Bangkok [image source]
Jangan khawatir akan kehabisan destinasi saat berlibur di Bangkok. Talad Neon bisa menjadi tujuan akhir di malam hari saat kamu selesai menjelajah daerah ini. Tak jauh dari sana, tepatnya di Road Khwaeng Pathum Wan ada Sea Life Bangkok. Tempat wisata semacam seaworld di Jakarta ini juga sayang untuk dilewatkan. Destinasi lainnya yang wajib dikunjungi adalah Museum Madam Tussaud. Tak perlu ke Hollywood, di sini kamu bisa berkenala dan selfie bareng patung-patung artis kelas A, seperti Vin Diesel. Di sini juga ada patung Anggun juga lho di sini.

Vin Diesel Madan Tussaud
Vin Diesel Madan Tussaud [image source]
Talad Neon

Lokasi: 1087 ??? ??????????????? Khwaeng Makkasan, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon 10400, Thailand

Nah, tak perlu khawatir kehabisan tujuan wisata saat traveling ke Thailand. Dari wisata hingga belanja, semuanya bisa ditemukan di Negeri Seribu Pagoda ini. Bagaimana, mau ajak siapa, nih?

Advertisement
Tags
bangkok Luar negeri talad neon Thailand
Share