Sensasi Berburu Tahu Gejrot Langsung dari Asalnya

Advertisement

Hobi berburu kuliner dengan rasa Indonesia banget? Kamu wajib berkunjung ke Kota Cirebon. Kuliner enak di sini tak hanya Sego Jamblang dan Nasi Lengko saja. Ada jajanan lezat dari tahu yang disajikan bersama kuah berbumbu di atas layah. Apalagi kalau bukan tahu gejrot yang sudah populer di kota-kota lain. Lalu, di mana saja tahu gejrot asli Cirebon yang paling enak? Berikut daftarnya!

1. Tahu Gejrot Kanoman

Tahu Gejrot Kanoman
Tahu Gejrot Kanoman [image source]
Kuliner Cirebon yang terdiri dari potongan tahu disajikan dengan kuah berbumbu cabe, bawang putih, bawang merah, dan gula ini dapat kamu temukan di Jalan Pecinan, persis depan Sinta Manisan. Tahu Gejrot di sini terkenal enak dengan taburan cabai yang menggugah selera. Mau satu atau puluhan cabai, pedagang di sini siap melayani sesuai dengan pesananmu. Hingga artikel ini ditulis, harga per porsi murah meriah yaitu Rp7.500 dengan isi 10 biji.

Tahu Gejrot Kanoman Cirebon
Tahu Gejrot Kanoman Cirebon [image source]

2. Tahu Gejrot di Kedai Gado-gado Ampera

Tahu Gejrot Gado-gado Ampera
Tahu Gejrot Gado-gado Ampera [image source]
Tempat makan yang terletak di Jalan Ampera Raya Selatan, Pekiringan, Kesambi ini memang menawarkan gado-gado sebagai andalannya. Biasanya menu tersebut dipesan bersama dengan es oyen yang bikin tenggorokan segar seketika. Namun, ternyata kuliner enak di sini tak hanya itu saja. Ada tahu gejrot yang bakal memanjakan lidah serta perut. Pas banget untuk makanan penutup. Setuju kan?

Tahu Gejrot Gado-gado Ampera Cirebon
Tahu Gejrot Gado-gado Ampera Cirebon [image source]

3. Tahu Gejrot di Warung Empal H. Apud

Tahu Gejrot H. Apud
Tahu Gejrot H. Apud [image source]
Penggemar kuliner Cirebon pasti tidak asing dengan Warung Empal H. Apud. Tempat makan yang terletak di Jalan Raya Ir. H. Djuanda No.24. Battembat, Tengah Tani ini terkenal karena kelezatan dari menu yang ditawarkan. Seperti di Warung Gado-gado Ampera, di sini juga terdapat tahu gejrot dengan rasa istimewa. Paling pas digunakan sebagai pencuci mulut usai menyantap empal gentong daging kikil atau sate kambing mudanya.

Tahu Gejrot H. Apud Cirebon
Tahu Gejrot H. Apud Cirebon [image source]

4. Tahu Gejrot Alun-alun Cirebon

Tahu Gejrot Alun-alun
Tahu Gejrot Alun-alun [image source]
Puas keliling kota, paling asyik istirahat di alun-alunnya. Ternyata di sini juga terdapat tahu gejrot yang rasanya juara. Seperti lainnya, jajanan enak ini juga disajikan di atas layah lengkap dengan tusuknya. Ukuran potongan tahunya pas sekali lahap. Sementara kuah bumbunya juga nikmat dan bikin siapapun ketagihan. Sajian ini bisa menjadi teman setia kamu yang ingin menikmati panorama alun-alun Cirebon lebih lama.

Ilustrasi Tahu Gejrot Alun-alun
Ilustrasi Tahu Gejrot Alun-alun [image source]
Tahu gejrot memang mudah ditemukan di mana saja. Namun, rasanya jelas lebih nendang kalau mencoba yang asli. Jadi bagaimana, kapan liburan ke Cirebon?

Advertisement
Tags
Cirebon Indonesia Jawa Barat kuliner tahu gejrot
Share