Kesegaran Sumber Mata Air Pemandian Cirahab

Advertisement

Siapa bilang tak istimewa saat kamu mandi atau yang bersumber di Pemandian Cirahab. Kesegaran ini membuat lupa akan kegiatan padat hingga mendekati akhir pekan. Aktivitas ini tersasa padat dan pekerjaan membuat raga dan jiwa kita lelah dan bosan, istirahat sejenak dari rutinitas keseharian dan hiruk pikuk suasana perkotaan membuat jiwa dan raga jauh lebih tenang dan rileks.

Pemandian sumber Cirahab yang begitu jernih. Foto via sultanTV.com

Berkunjung ke salah satu pemandian dan kolam alami yang terletak di desa Curug Goong kecamatan Padarincang, kelurahan Curug Goong kabupaten Serang ini terdapat tempat istirahat yang nyaman dan bisa dijadikan pelarian sejenak dari rutinitas keseharian. Uniknya pemandian ini memiliki sumber yang tidak pernah ada habisnya. Kejernihan kolam ini

Selain itu karena sumber mata airnya yang tak pernah habis dan begitu jernih airnya yang dingin serta sensasi alam yang mengelilingi kolam membuat jiwa saya jauh lebih tenang saat berendam maupun berenang di dalam kolam. pengunjung bisa melihat dasar kolam yang penuh dengan bebatuan alam dan ikan-ikan kecil di dasar kolam.

Kesegaran berendam di Permandian Cirahab. Foto via liputan6.com

Secara administratif wisata pemandian alam Cirahab ini terletak di desa Curug Goong, Padarincang, Serang, Banten , jarak tempuh dari kota Serang sekitar 30 km dan menghabiskan waktu 1 jam perjalanan. Biaya retribusi per orang dikenakan Rp. 5.000 dan Rp. 25.000 bagi Teman Traveler yang membawa kendaraan roda empat dan belum termasuk biaya parkir.

Berendam di Permandian Cirahab yang begitu menyegarkan. Foto via instagram @abee_aries

Terdapat tiga kolam di pemandian alam Cirahab, kolam pertama biasa disebut Kolam Batu Cinta karena kolam ini dikelilingi oleh batuan yang membentuk hati, kedalaman kolam ini hanya sebatas paha orang dewasa dan biasa digunakan oleh anak-anak kecil. Diarea kolam juga terdapat warung warung seperti sosis bakar, jagung bakar, mie instan, gorengan, soto dan aneka makanan lainnya. Teman Brisik juga bisa memesan minuman seperti es kelapa, minuman penyegar, es teh dan minuman lainnya.

Advertisement
Tags
Wisata Indonesia wisata nusantara Wisata Serang
Share