Sudestada Jakarta, Spot Baru Tawarkan Interior Industrial-Rustic ala Argentina

Advertisement

Jakarta adalah surganya tempat nongkrong yang asyik dan Instagenic. Tidak sulit mencari kafe keren dengan tema sesuai selera. Bahkan, rasanya setiap hari ada yang baru. Seperti Sudestada Jakarta yang menawarkan nuansa dan menu mancanegara. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan merasa berada di luar negeri. Yuk, lihat seperti ada di dalamnya.

Tempat Nongkrong Baru di Jakarta

Sudestada Jakarta, via Instagram/nopenkeren
Sudestada Jakarta, via Instagram/nopenkeren

Sudestada Jakarta merupakan tempat nongkrong baru yang langsung menarik perhatian. Tempat makan di Jakarta ini mulai beroperasi sejak awal Maret 2019. Sudestada sendiri diambil dari bahasa Argentina yang memiliki arti ‘angin kencang sebelum badai datang’. Di Argentina, kata-kata yang mengandung angin dipercaya mendatangkan keberuntungan.

Tempat ini menawarkan tiga hal utama, yakni cocktail bar, coffee shop, dan pastry spot. Cocok buat kamu yang ingin bersantai di jantung kota dengan beragam suguhan dengan nuansa ala luar negeri.

Tawarkan Desain Interior Rustic Khas Argentina

Interior khas Argentina rustic, via Instagram/yellowbabymilo
Interior khas Argentina rustic, via Instagram/yellowbabymilo

Saat melangkah masuk ke dalam Sudestada Jakarta, kamu akan disambut oleh bangunan bata merah yang megah. Ada bangku rotan, kolam ikan, dan tumbuh-tumbuhan. Interiornya mengusung gaya Indsutrial-rustic khas Argentina. Ruangannya begitu nyaman, detailnya pun akan membuat kamu betah berlama-lama, baik itu sendiri, maupun bersama dengan kesayangan.

Ornamen-ornamen yang manis, via Instagram/sudestadajakarta
Ornamen-ornamen yang manis, via Instagram/sudestadajakarta

Ada juga ornamen-ornamen yang begitu manis, termasuk lukisan ikonik bangunan El Caminito yang berukuran 4×6 meter. Ini merupakan sebuah bangunan bersejarah di Buenos Aires, La Boca District, sebuah tempat di mana tarian Tango pertama kali lahir. Terlihat juga baju-baju khas Argentina, sampai dengan alat olahraganya.

Sudestada Jakarta Didominasi Menu Sharing

Contoh menu yang ditawarkan, via Instagram/sudestadajakarta
Contoh menu yang ditawarkan, via Instagram/sudestadajakarta

Cafe ini tepat buat kamu yang ingin mencoba cita rasa luar negeri. Kuliner Argentina sendiri banyak terpengaruh oleh Amerika Latin dan Italia. Contohnya saja yang Pulpo con Papas Y Salehica (Roasted Octopus) yang disajikan dengan beberapa bahan tambahan lain.

Menu-menu yang ditawarkan di sini didominasi oleh porsi sharing sesuai dengan tardisi Argentina. Ada juga menu ala carte, namun memang kebanyakan dimakan untuk beramai-ramai. Harganya dipatok mulai dari Rp40.000 sampai dengan Rp300.000 saja.

Alamat Sudestada Jakarta yang Ada di Jantung Kota

Sudestada di jantung kota, via Instagram/sudestadajakarta
Sudestada di jantung kota, via Instagram/sudestadajakarta

Sudestada berada di Jl. Bilinton No. 15, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Pada hari Minggu, buka mulai jam 07:30 sampai 23:00 WIB, Selasa-Kamis pukul 07:00 sampai dengan 00:00 WIB. Dan terakhir pada Jumat-Sabtu, mulai jam 07:00 sampai pukul 01:00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi di nomor telepon: 021 3928944.

Sebelum benar-benar traveling ke Argentina, setidaknya kamu bisa “mencicipi” suasananya di Sudestada Jakarta ini. Bagaimana menurutmu?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner Sudestada Jakarta
Share